Persija Vs Barito Putera : Masalah Besar Thomas Doll

Kekalahan mengejutkan melawan Bayankara FC pekan lalu memaksa Persia Jakarta menunda keinginan mereka untuk mencapai puncak klasemen Liga 1 2022-2023.

Persija tak mampu menyamai poin PSM Makassar yang masih memimpin.

Tak ingin jarak dengan pesaing langsung di jalur perebutan gelar juara musim ini semakin melebar, Persija mengusung misi bangkit.

Pada pekan ke-26 Liga 1 2022-2023, Persija akan menjamu Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (22/2/2023) sore.

Sang lawan, Barito Putera, dalam kondisi yang kurang ideal usai ditaklukkan Arema FC dengan skor tipis 0-1 pada pekan lalu.

Pelatih Persija, Thomas Doll, memastikan tim tidak akan diperkuat oleh trio pemain asing andalan, yakni Yusuf Helal, Hanno Behrens, dan Ondrej Kudela.

Ketiganya sempat mengalami cedera saat mentas dalam pertandingan sebelumnya.

“Untuk sekarang kami tidak ada Yusuf (Helal), Hanno (Behrens), dan (Ondrej) Kudela jadi permasalahan besar saat ini,” kata Thomas Doll.

Selepas kekalahan dariBhayangkara FC, pelatih asal Jerman itu sudah melakukan evaluasi tim dan berharap Persija bisa kembali meraih tiga poin.

“Saya sudah bahas dengan tim, sudah evaluasi dan sudah dibahas juga 10 pertandingan ke depan akan sangat penting bagi Persija,” tutur Thomas Doll.

Selama masa persiapan ia banyak memberikan menu latihan taktik dan juga sedikit latihan fisik untuk menjaga kebugaran pemain.

Pada laga melawan Barito Putera, Thomas Doll berharap Andritany Ardhyasa dkk dapat menampilkan wajah berbeda.

“Saya berharap Persija bermain lebih pintar. Saya menginginkan itu saat melawan Barito (Putera) tapi saya tau lawan Barito akan menjadi pertandingan yang berat,” tutur mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Dalam laga seru Liga 1 ini, Persija Jakarta dalam masalah cukup serius, di mana lini belakang Persija Jakarta akan keropos hadapi Barito Putera di kandang sendiri. Di pertemuan pertama Liga 1 2022 lalu, Persija Jakarta memang telah berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 1-0 berkat gol dari Michael Krmencik. Namun, Persija Jakarta tengah dihampiri kabar buruk jelang pertandingannya melawan Barito Putera di pekan ke-26 Liga 1 2022.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Real Betis Vs Barcelona 1-2

Persija Jakarta harus kehilangan banyak pemain saat melawan Barito Putera di pekan ke-26 Liga 1 2022, di mana ada 13 pemain Persija Jakarta yang akan absen saat melawan Barito Putera, termasuk tiga pemain asing Macan Kemayoran.

Beberapa pemain muda Persija Jakarta seperti Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, serta Ginanjar tengah mengikuti panggilan Timnas U-20 Indonesia. Sementara itu, tiga pemain asing Persija Jakarta, seperti Ondrej Kudela, Hanno Behrens, dan Abdulla Yusuf Helal meragukan untuk tampil karena permasalahan cedera.

Absennya Muhammad Ferarri dan Ondrej Kudela diyakini bisa menimbulkan lubang yang cukup besar di pertahanan Persija Jakarta, mengingat keduanya adalah pemain inti yang kerap dipasang di jantung pertahanan Persija Jakarta oleh Thomas Doll.

Diketahui, ada satu nama yang bisa dijadikan alternatif bagi Thomas Doll di jantung pertahanan Persija Jakarta. Sosok Dandi Maulana yang merupakan rekrutan anyar Persija Jakarta di putaran kedua Liga 1 2022 bisa dijadikan sebagai bek pengganti Muhammad Ferarri maupun Ondrej Kudela saat melawan Barito Putera sore nanti.

Menarik untuk dinantikan, apakah Dandi Maulana akan dimainkan oleh Thomas Doll di Persija Jakarta saat melawan Barito Putera di pekan ke-26 Liga 1 2022 kelak? Pastikan kamu tidak melewatkan link nonton Persija vs Barito Putera!