Persija Jakarta Pinjamkan Otavio Dutra Ke Madura United
Persija Jakarta Pinjamkan Otavio Dutra Ke Madura United

Persija Jakarta Pinjamkan Otavio Dutra Ke Madura United


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Madura United mendatangkan pemain baru pada penutupan bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2022/2023. Laskar Sapeh Kerrab meminjam Otavio Dutra dari Persija Jakarta.

Otavio Dutra akan menambah kekuatan di lini belakang Madura United. Stopper asal Brasil tersebut dinilai bisa membuat pertahanan semakin solid.

Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Anniza Zhafarina membenarkan bergabungnya Otavio Dutra. Dia berharap kehadirannya bisa membantu tim.

“Iya alhamdulillah, satu slot terakhir di bursa transfer paruh musim ini, kami memilih Otavio Dutra dengan status pinjaman,” katanya dalam rilis yang diterima tim, Rabu (01/02/2023).

“Semoga dengan kedatangan stopper senior ini pertahanan Madura bisa semakin matang,” tegas anak kandung presiden klub, Achsanul Qosasi tersebut.

Pernah Bekerja Sama
Kehadiran Otavio Dutra disambut baik pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes. Dia mengaku sudah pernah bekerja sama dengan bek naturalisasi tersebut.

“Otavio Dutra pernah satu tim dengan saya di Brasil. Saya waktu itu masih pelatih fisik,” ungkap Fabio Lefundes dalam jumpa pers jelang laga melawan Dewa United.

Berdasarkan penelusuran Bola.net, Otavio Dutra dan Fabio Lefundes sama-sama pernah membela Macae Esporte FC. Klub tersebut berbasis di Macae, negara bagian Rio de Janeiro.

Siap Diberi Jam Terbang
Dari awal kedatangannya di Indonesia, Fabio Lefundes juga sudah punya keinginan untuk merekrut Otavio Dutra. Eks Persebaya itu dianggap stopper yang berkualitas dan punya jam terbang.

“Dia bisa kasih pengalaman buat yang muda,” tegas mantan pelatih fisik Jeonbuk Hyundai tersebut.

Fabio Lefundes berjanji untuk memberikan tempat kepada Otavio Dutra. Tetapi, dia menunggu waktu yang tepat untuk menurunkan bek 39 tahun tersebut.

Otavio Dutra Pamitan
Di sisi lain, Otavio Dutra sudah berpamitan dengan Persija Jakarta melalui akun instagram pribadinya. Dia juga berterima kasih atas kesempatan dan dukungan yang diberikan.

Trending 🔥 :  Griezman Cetak Gol Dan Assist Pada Laga Atletico Madrid Vs Valladolid

“Saya akan ke Madura United FC dengan status pinjaman hingga akhir Liga karena saya memiliki kontrak dengan Persija hingga Juli,” tulis Otavio Dutra.

Secara khusus Otavio Dutra juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Persija, Mohamad Prapanca. Karena dia dipinjamkan ke Madura United dan bisa bermain bola lagi.

Witan Sulaeman mengaku sangat senang bisa membela bisa berseragam Persija Jakarta. Ia pun bertekad mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya buat membantu Macan Kemayoran.

Persija menebus Witan dari klub Slowakia AS Trencin dengan nominal yang tidak disebutkan. Pesepakbola berusia 21 tahun tersebut meneken kontrak selama 3,5 tahun.

AS Trecin menjadi klub keempat Eropa yang diperkuat Witan. Sebelumnya, mantan pilar timnas Indonesia U-19 tersebut membela FK Radnik Surdulica, Lechia Gdansk, dan FK Senica.

Selama setengah musim berseragam AS Trecin, Witan bermain sebanyak 14 kali. Dari jumlah pertandingan yang dimainkan tersebut ia mampu mengukir empat gol.

Bersama Persija Witan akan menggunakan nomor punggung 78. Diharapkan kedatangan eks PSIM Yogyakarta tersebut bisa membuat lini serang Persija makin tajam.