Persebaya Vs PSM Makassar : Berikut Ranting Para Pemainnya


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Laga Ligue 1 2022-2023 yang mempertemukan dua tim besar era United itu antara Persebaya dan PSM Makassar.

Ini adalah laga pekan ke-26 Liga 1 2022-2023 dan tim tandang menjuarai Juku Eja dengan skor 1-0.

Bermain di Stadion Gelora Joko Samudro Kabupaten Gresik, Jumat (24 Februari 2023), satu-satunya gol kemenangan PSM Makassar dicetak oleh pemain Persebaya.

PSM Makassar tampil tak malu-malu sejak awal babak pertama. Yakob Sayuri langsung mencoba mengancam gawang Persebaya di menit ke-2. Malang, tendangan keras yang dilepaskannya masih melenceng dari jaring.

Kesempatan lain beberapa kali menghampiri Juku Eja. Akan tetapi, belum ada satu pun yang mampu dikonversi menjadi gol hingga pertandingan berjalan lebih dari 20 menit. Sejumlah peluang sepak pojok juga gagal dimanfaatkan dengan maksimal.

Jalan buntu turut dihadapi oleh Persebaya Surabaya. Anak-anak asuh Aji Santoso mampak kesulitan membalas ancaman yang ditebar PSM Makassar. Bajul Ijo terus-terusan gagal menembus lini pertahanan tim tamu.

Memasuki menit ke-36, Ze Valente akhirnya mendapat ruang untuk membahayakan gawang PSM Makassar. Ia mencoba peruntungan dengan melakukan placing. Namun, si kulit bundar yang dikirimnya masih melebar di sisi kanan tiang gawang Juku Eja.

Bajul Ijo belum jemu melancarkan upaya di area pertahanan PSM. Ze Valente kembali melakukan crossing di menit ke-40, tetapi aksinya segera dihalau oleh Yuran Fernadnes.

Memasuki menit 41, giliran Januar Eka yang nyaris menjebol gawang Juku Eja setelah menerima umpan dari Alta Ballah. Sayang, finishing-nya kurang sempurna, sehingga bola gagal bersarang di jaring yang dikawal Reza Arya Pratama.

Situasi belum berubah mendekati turun minum. Persebaya dan PSM sama-sama tak kuasa menembus pertahanan masing-masing. Alhasil, skor sementara 0-0 bertahan hingga jeda.

Ya, gol kemenangan PSM Makassar tercipta lewat bunuh diri gelandang Persebaya, Alwi Slamat pada menit ke-71.

Trending 🔥 :  Hasil Laga RANS Nusantara Vs Persebaya 2-2

Dimainkan penuh selama 90 menit, Yuran Fernandes menyumbang satu umpan kunci. Dia punya akurasi umpan dalam laga ini mencapai 75 persen.

Jumlah umpannya sepanjang laga adalah 28 kali dengan 21 di antaranya berstatus sukses. Itu termasuk lima umpan kepala.

Dia melakukan tujuh kali tekel dan tiga di antaranya sukses. Sebagai pemain belakang, dia melakukan 10 kali intersep, delapan sapuan, serta sekali blok tembakan.

Rating Pemain Persebaya

Aji Santoso memainkan 16 pilarnya saat Persebaya kalah dari PSM Makassar dengan nilai rataan 6,21.

Ze Valente menjadi pemain Persebaya dengan poin tertinggi dalam laga ini yaitu tujuh. Dua pemain Persebaya dapat nilai terendah dalam laga ini.

Mereka adalah Brylian Aldama dan Brayen Pondaag dengan poin hanya 5,7.

RISKY DWIYAN  6
RIZKY RIDHO 6.7
ALWI SLAMAT 5.9
KOKO ARI ARAYA 6.3
ANDRE OKTAVIANSYAH 6.2
ALTA BALLAH 6.1
LEONARDO LELIS 6.9
ANDHIKA RAMADHANI 6.2
JANUAR EKA  6
ZE VALENTE 7
DENNY AGUS  6.5

SHO YAMAMOTO 6
BRAYEN PONDAAG 5.7
BRYLIAN ALDAMA 5.7
AHMAD NUFIANDANI 5.9
PAULO VICTOR 6.3

Rating Pemain PSM Makassar

Sama seperti Aji Santoso, Bernardo Tavares juga memainkan 16 pilar PSM Makassar saat kalahkan Persebaya dengan nilai rataan 6,54.

Yuran Fernandes apat poin 7,6 dan itu nilai tertinggi dari semua pemain dalam laga ini. Poin terendah pemain PSM adalah enam.

Nilai terendah itu untuk tiga pemain yaitu Ananda Raehan, Victor Dethan, dan Mufli Hidayat.

RAMADHAN SANANTA 6.3
KENZO NAMBU 6.4
YURAN FERNANDES 7.6
RIZKY EKA PRATAMA 6.7
YAKOB SAYURI 6.9
WILLEM JAN PLUIM 6.2
AKBAR TANJUNG 6.5
REZA ARYA PRATAMA 7
ERWIN GUTAWA 6.9
MUHAMMAD ARFAN 6.3
AGUNG MANNAN 6.5

SAFRUDIN TAHAR 6.6
ANANDA RAEHAN 6
EVERTON NASCIMENTO 6.8
VICTOR DETHAN 6
MUFLI HIDAYAT 6