Perbedaan Bayaran Gaji Antara Song Joong-ki Dan Song Hye Kyo
Perbedaan Bayaran Gaji Antara Song Joong-ki Dan Song Hye Kyo

Perbedaan Bayaran Gaji Antara Song Joong-ki Dan Song Hye Kyo

Artis terkenal asal Korea Selatan, Song Joong Ki saat ini sedang menjadi berita utama setelah secara resmi mengumumkan pernikahannya dengan pacarnya Katie Louise Sanders.Pengumuman tersebut secara resmi disampaikan oleh Song Joong Ki melalui pernyataan yang dirilis di fancafe. Sang aktor juga menyampaikan bahwa dirinya telah resmi mendaftarkan pernikahannya pada Senin (30/1) kemarin.

Bersamaan dengan itu, ia juga mengaku tengah menanti kelahiran anak pertama dengan sang istri. Akan segera menjadi seorang ayah, diketahui bahwa Song Joong Ki merupakan salah satu artis asal Negeri Gingseng yang memiliki honor paling tinggi.

Melansir dari situs Koreaboo, salah satu jurnalis Moonhwa Ilbo, Ahn Jin Yong, beberapa waktu lalu sempat mengungkap kisaran gaji yang diterima oleh sejumlah aktor, termasuk Song Joong Ki.

Dikatakan bahwa Song Joong Ki, beserta beberapa artis besar lainnya seperti Lee Jong Suk hingga Ji Chang Wook digaji sebanyak 300 juta korean won (KRW) atau sekitar Rp 3,6 miliar per episode. Bila rata-rata para aktor ini akan memiliki 16 episode di setiap drama yang ia mainkan, maka penghasilan Song Joong Ki dapat mencapai Rp 60 miliar.

“Per episode, (para aktor) menerima lebih dari ₩ 300 juta KRW (sekitar Rp 3,6 miliar) sebagai jaminan gaji. Jika Anda mempertimbangkan drama 16 episode, maka para aktor menghasilkan hampir ₩ 5 miliar KRW (sekitar Rp 60 miliar),” ujar Ahn dikutip dari Koreaboo

Jumlah tersebut tergolong sangat besar, terlebih bila dibandingkan dengan besaran gaji yang diterima mantan istrinya, Song Hye Kyo. Sebab dikatakan bahwa besaran gaji artis berusia 41 tahun ini masih di bawah rata-rata.

“Jun Ji Hyun dan Song Hye Kyo menerima ₩ 200 juta KRW (sekitar Rp 2,4 miliar) per episode. Baru-baru ini, berkat pencapaian Song Hye Kyo di Netflix The Glory, gaji Song Hye Kyo akan semakin naik,” jelas Ahn.

Trending 🔥 :  Serba Serbi Acara Konser Dewa 19 Di JIS

Jadi bila harus dibandingkan, besaran gaji yang diterima Song Joong Ki lebih besar 100 juta KRW (sekitar Rp 1,2 miliar) dari pada gaji yang diterima Song Hye Kyo per episodenya. Hal ini dikarenakan artis perempuan cenderung mendapat bayaran yang lebih sedikit karena para aktor laki-laki biasanya memiliki fansbase perempuan yang lebih besar.