Peran Rapinha Dalam Laga Barcelona Vs Sevilla

Rapinha memang pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik alias pemain terbaik Barcelona vs Sevilla.

Bermain di Spotify Camp Nou, Barcelona terlihat sulit ditaklukkan dengan skor telak 3-0. Sevilla dipaksa bertahan pada 45 menit pertama. Barca mendominasi penguasaan bola dan alur serangan.

Kali ini ketiga gol Barca baru tercipta di babak kedua. Jordi Alba membuka keran gol di menit ke-58, dilanjutkan Gavi (70′) dan Raphinha (79′).

Tambahan tiga poin ini membawa Barca menjauh dari kejaran Real Madrid di puncak klasemen sementara. Kini Barca memimpin dengan 53 poin dari 20 pertandingan.

Kontribusi Raphinha
Raphinha sudah lama dikritik karena dianggap belum membuktikan diri di Barcelona. Kini, dia menunjukkan performa impresif untuk membantu Blaugrana menang.

Winger Brasil itu terlibat langsung dalam tiga gol Barca. Dia membungkus satu gol dan satu assist, serta terlibat dalam proses gol pertama Barca yang dicetak Jordi Alba.

Raphinha juga mencatatkan total 4 percobaan tembakan. Dia membukukan 71 sentuhan, 3 dribel sukses, 3 tendangan sudut, 2 umpan kunci, dan 95% umpan sukses.

Dengan satu gol dan satu assist, Raphinha diganjar rating 8,8 dari Whoscored dan layak terpilih sebagai man of the match Barcelona vs Sevilla

Susunan pemain
BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba (83′ Alejandro Balde), Andreas Christensen, Ronald Araujo (80′ Marcos Alonso), Jules Kounde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets (8′ Franck Kessie), Pedri; Gavi (80′ Ansu Fati), Robert Lewandowski, Raphinha (84′ Ferran Torres).

Pelatih: Xavi

SEVILLA (5-4-1): Yassine Bounou; Karim Rekik, Nemanja Gudelj, Loic Bade, Marcos Acuna (65′ Lucas Ocampos), Gonzalo Montiel; Pape Gueye (83′ Fernando), Ivan Rakitic, Joan Jordan, Oliver Torres (46′ Bryan Gil); Youssef En-Nesyri (46′ Erik Lamela).

Pelatih: Jorge Sampaoli

Keberhasilan dalam memahami permainan itu menjadi kunci bagi Barcelona. Mereka sukses memenangi laga kontra Sevilla dengan skor 3-0.

Trending 🔥 :  Prediksi Jelang Laga PSV Vs Sevilla

Adapun laga Barcelona vs Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2022-2023 berlangsung di Stadion Camp Nou pada Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

Barcelona selaku tim tuan rumah menang berkat gol-gol yang dicetak Jordi Alba (58′), Gavi (70′), dan Raphinha (79′).

Ketiga gol tersebut hadir setelah Barcelona mengalami kebuntuan pada babak pertama.

Salah satu pencetak gol kemenangan Barcelona, Jordi Alba, mengakui bahwa timnya sempat kesulitan menemukan ruang di barisan pertahanan Sevilla.

Jordi Alba menyebut para pemain baru mulai memahami permainan dengan baik ketika memasuki babak kedua.

Berkat pemahaman tersebut, Barcelona sukses memecah kebuntuan hingga menang dengan skor 3-0.

“Di babak pertama sulit untuk menemukan ruang, karena mereka (Sevilla) bermain sangat rapat di belakang,” kata Jordi Alba sesuai pertandingan, dikutip dari SPORT.es.

“Akan tetapi, di babak kedua kami memahami permainan dengan lebih baik dan mendapatkan apa yang kami tunggu, gol,” ujar Jordi Alba.

Tinggalkan Real Madrid 8 Poin di Belakang
Berkat kemenangan atas Sevilla, Barcelona kian kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023.

Barcelona kini memimpin klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 53 poin dari 20 pertandingan.

Mereka berhasil menjauh dari Real Madrid yang tertinggal delapan poin.

Real Madrid tertahan di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 45 poin dari 20 laga.

Klub berjulukan Los Blancos itu semakin tertinggal dari Barcelona setelah takluk 0-1 pada laga kontra Mallorca, Minggu (5/2/2023).

Jordi Alba melihat keunggulan delapan poin atas Real Madrid sebagai situasi yang positif bagi Barcelona.

Menurutnya, jarak tersebut sangat bagus untuk modal menuju gelar juara Liga Spanyol 2022-2023.

“Kami menjalani musim yang sangat bagus, bermain bagus, dan menekan dengan baik. Ada keunggulan delapan poin dan meskipun masih ada banyak laga tersisa, jaraknya sangat bagus,” ucap Jordi Alba.