Peran Kaoru Mitoma Dalam Laga Leicester Vs Brighton

Kaoru Mitoma mencetak gol mirip Arjen Robben di laga pekan ke-21 Leicester vs Brighton Premier League 2022-2023.

Kaoru Mitoma menjadi starter saat Brighton and Hove Albion bertandang ke markas Leicester City, Stadion King Power, WIB pada Sabtu (21 Januari 2023) malam.

Pemain berkebangsaan Jepang itu ditempatkan di posisi sayap kiri dalam formasi 4-2-3-1 alas Roberto De Zerbi.

Tak sampai setengah jam bagi Mitoma untuk membuat pendukung tuan rumah terdiam. Mitoma membobol gawang Leicester pada menit ke-27.

Setelah menerima umpan datar Pervis Estupinan, Mitoma men-dribble bola dari sisi kiri, lalu melakukan gerakan memotong ke dalam (cut-inside) di bawah penjagaan Timothy Castagne.

Ketika mendekati kotak penalti dan mendapat ruang tembak cukup bebas, Mitoma langsung melepaskan sepakan melengkung ke arah tiang jauh yang tak mampu dijangkau kiper The Foxes Danny Ward.

Sekilas, proses gol Mitoma ini adalah duplikasi dari mantan winger Chelsea dan Bayern Muenchen, Arjen Robben

Bedanya, Arjen Robben melakukan cut-indside dengan kaki kiri, sedangkan Mitoma sebaliknya.

Ini adalah gol ketiga Mitoma dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris bersama Brighton.

Sebuah kontribusi mahal dari Mitoma yang didapat Brighton dengan harga murah, tiga juta euro (sekitar Rp 49 miliar) dari Kawasaki Frontale.

Secara keseluruhan, sampai laga kontra Leicester Mitoma telah mencetak empat gol dari 14 penampilan di Premier League.

Leicester 2-2 Brighton
Setelah Mitoma mencetak gol, Brighton sempat balik tertinggal 1-2 dari Leicester akibat gol-gol dari Marc Albrighton (38′) dan Harvey Barnes (63′).

Namun, pemain pengganti Evan Ferguson menyelamatkan Brighton dari kekalahan berkat sundulannya pada menit ke-88.

Hasi imbang ini menempatkan Brighton di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan koleksi 31 poin dari 19 laga.

Trending 🔥 :  Pemain Brighton Kaoru Mitoma Berhasil Membalik Keadaan Saat Melawan Liverpool

Sementara itu, Leicester City berada di peringkat ke-14 dengan nilai 18 dari 20 pertandingan.

Pertandingan Leicester City vs Brighton dalam jadwal English Premier League 2023 akan menjadi pertandingan yang menarik karena riwayat pertemuan kedua tim dan posisi mereka di klasemen saat ini.

Seperti diketahui pertandingan EPL atau Liga Inggris pekan ke-21 Leicester vs Brighton akan dihelat di Stadion King Power kandang dari Leicester FC.

Setelah kemenangan dalam laga kontra Liverpool, dengan skor 3-0 Brighton dibawah kemudi Roberto De Zerbi kemungkinan akan tampil dengan performa terbaiknya dalam laga kontra Leicester.

Sementara itu, Leicester yang berada dalam peringkat ke-15 dalam klasemen sementara EPL atau Liga Inggris sangat butuh kemenangan pada laga pekan ke-21 EPL tersebut.

Pertandingan diantara Leicester vs Brighton akan menjadi laga yang menentukan diantara kedua kesebelasan. Pasalnya, untuk tetap bertahan dalam klasemen sementara Liga Liga Inggris kedua tim harus mendapatkan perolehan poin yang bagus malam ini.

Adapun prediksi Line-up dan Head to Head (H2H) Leicester vs Brighton dalam pertandingan pekan ke-21 EPL Liga Inggris pada 21 Januari 2023 adalah sebagai berikut:

Prediksi Line-up Leicester vs Brighton

Leicester City (4-3-2-1): Danny Ward; Timothy Castagne, Daniel Amartey, Wout Faes, Luke Thomas; Wilfred Ndidi, Nampalys Mendy, Youri Tielemans; Dennis Praet, Harvey Barnes; Jamie Vardy.

Pelatih: Brendan Rodgers

Brighton (4-2-3-1) Robert Sanchez; Pascal Gross, Lewis Dunk, Levi Colwill, Pervis Estupinan; Moises Caicedo, Alexis Mac Allister; Adam Lallana, Solly March, Kaoru Mitoma; Evan Ferguson.

Pelatih: Roberto De Zerbi