Penyelamatan Ter Stegen Membawa Kemenangan Barcelona Atas Real Sociedad


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Marc-André ter Stegen melakukan kesalahan besar saat Barcelona bentrok dengan Real Sociedad di Copa del Rey. Karena itu, saya nyaris kebobolan gol.
Perempat final Copa del Rey 2022/2023 akan mempertemukan Barcelona vs Real Sociedad. Duel tersebut berlangsung pada Kamis (26/1/2023 WIB) di Camp Nou.

Barcelona menurunkan banyak pemain inti dalam pertandingan ini. Ter Stagen dipercaya menjaga gawang Blaugrana.

Real Sociedad bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-40 akibat kartu merah Brais Mendez. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Barcelona memecah kebuntuan tujuh menit babak kedua berjalan melalui gol Ousmane Dembele. Real Sociedad mendapat peluang emas menyamakan kedudukan pada menit ke-87.

Marc-Andre ter Stegen salah mengoper bola yang langsung diterima Martin Zubimendi. Gelandang Real Sociedad itu kemudian menyodorkan bola kepada Roberto Navarro yang dalam posisi bebas dan langsung menembak bola ke arah gawang.

Bola sepakan Navarro ditepis Ter Stegen dengan satu tangan. Bola kemudian dikejar Carlos Luna yang menyepaknya ke samping gawang.

Penyelamatan Ter Stegen memastikan Barcelona tidak kebobolan hingga pluit panjang berbunyi. Laga tuntas untuk kemenangan Los Cules 1-0, sekaligus memastikan tim Catalunya itu lolos ke semifinal Copa del Rey.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, enggan mengomentari kesalahan Ter Stegen yang nyaris berbuah gol penyeimbang Real Sociedad. Dia menegaskan kiper Jerman itu sudah tampil baik di lapangan.

“Saya pikir Marc harus bermain hari ini. Mereka adalah pemain Barca. Saya memutuskan dan saya pikir hari ini dia yang terbaik untuk bermain. Keputusan taktis dan tanpa komentar lebih lanjut,” kata Xavi, dikutip dari Marca.

Menerima bola daerah dari Jules Kounde, Dembele melakukan sprint sebelum melepas tembakan keras ke tiang dekat yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Alex Remiro.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Barcelona Vs Valencia 1-0

Kalah jumlah pemain tak membuat Sociedad menyerah begitu saja. Tim tamu memperoleh peluang emas untuk menyamakan skor pada menit ke-60, sayang finishing Alexander Sorloth dari muka gawang masih gagal berbuah gol.

Setelah itu, giliran Barcelona yang hampir saja menggandakan keunggulan. Gavi melepas sontekan first time meneruskan umpan Dembele, tetapi bola hanya menerpa mistar gawang.

Sociedad nyaris saja menyamakan kedudukan pada menit ke-88 memanfaatkan blunder fatal Marc-Andre ter Stegen. Namun, keberuntungan belum berpihak pada tim tamu. Skor 1-0 untuk kemenangan Barca pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen (Marcos Alonso 90′), Alejandro Balde (Raphinha 78′); Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri (Franck Kessie 77′); Ousmane Dembele (Ansu Fati 85′), Robert Lewandowski, Gavi.

Pelatih: Xavi.

Real Sociedad: Alex Remiro; Aritz Elustondo, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Diego Rico (Aihen Munoz 46′); Martín Zubimendi; Takefusa Kubo (Robert Navarro 78′), Brais Mendez, Pablo Marin (Jon Ander Olasagasti 78′), Mikel Oyarzabal (Ander Barrenetxea 46′); Alexander Sorloth (Carlos Fernandez 87′).

Pelatih: Imanol Alguacil.