Pelatih Lazio Merendah Usai Tumbangkan AC Milan Dengan 4 Gol

Hasil Liga Italia mempertemukan Lazio vs Milan. Pekan 19 Serie A di Olimpico, Rossoneri Pada dini hari Selasa 25 Januari 2023 WIB diakhiri dengan skor telak dalam kemenangan 4-0 Lazio.

Lazio menang dengan gol dari Sergei Milinkovic Savić dan Mattia Zaccani di babak pertama dan gol dari Luis Alberto dan Felipe Anderson di babak kedua.

Dengan demikian Lazio berhak naik ke posisi ketiga dengan 37 poin, sedangkan Milan tetap di urutan kedua dengan 38 poin.

Terkait hasil yang diraih Lazio ini Maurizio Sarri merasa kemenangan 4-0 atas Milan adalah ‘mungkin performa terbaik’ sejak dia datang ke Lazio.

Tetapi juga memperingatkan mereka bukan tim terburuk sebelumnya dan bukan yang terhebat sekarang.

iniLiga italia tetapi juga memperingatkan mereka bukan tim terburuk sebelumnya dan bukan yang terhebat sekarang.

Biancocelesti telah dengan baik dan benar-benar menemukan performa mereka meski kehilangan striker Ciro Immobile, saat mereka menang tandang 2-0 atas Sassuolo dan malam ini benar-benar mendominasi juara bertahan Italia Milan.

Sergej Milinkovic-Savic membuka skor dalam waktu empat menit, diikuti oleh tap-in Mattia Zaccagni, penalti Luis Alberto dan Felipe Anderson menyelesaikan gerakan tim yang bekerja dengan baik.

“Segera setelah wasit meniup peluit akhir, saya pikir kami akan menghadapi pertandingan yang sangat sulit melawan Fiorentina,” kata Sarri kepada DAZN.

“Kami berada di tempat yang luar biasa, bersemangat, tetapi juga sangat aneh untuk bekerja, karena beberapa hari yang lalu kami diperlakukan seperti tim terburuk di Italia dan malam ini tim terbaik di Italia. Membuat para pemain menjaga keseimbangan mereka saat ini adalah aspek yang paling penting,” kata Sarri.

Milinkovic-Savic mengatakan setelah pertandingan bahwa jika Lazio bisa terus seperti ini, tidak ada alasan mereka tidak bisa menantang gelar Serie A di masa depan, tetapi sang pelatih kembali ingin meredam antusiasme yang berlebihan.

“Kita tidak bisa memiliki ide seperti itu, hanya mimpi. Seperti yang saya katakan, yang penting adalah fokus pada pertandingan berikutnya. Kami tidak boleh melihat hal-hal dalam jangka panjang, kami hanya harus mengambil satu pertandingan pada satu waktu dan mempertahankan adrenalin yang sama seperti malam ini. Sayangnya, itu sering menjadi kejatuhan kami,” tegas Savic.

Trending 🔥 :  Givenchy Brand Mewah Yang Jadikan Taeyang Brand Ambassador Mereka

Dengan cederanya Immobile, Lazio mampu menciptakan celah di slot penyerang tengah di mana pemain seperti Milinkovic-Savic, Pedro dan Luis Alberto dapat mendorong dan melepaskan tembakan.

“Salah satu aspek yang kami kerjakan untuk mempersiapkan permainan adalah memanfaatkan kecenderungan Milan untuk membuka ruang antar bek, mengetahui pergerakan Felipe Anderson dapat menciptakan lebih banyak ruang. Kami melakukannya dengan cukup baik,” jelas Savic.

Dikatannya, di babak pertama, mereka juga berhasil menciptakan peluang dengan bermain dari belakang. Mereka berharap Ciro segera kembali, dan kami akan melihat hasil tes besok, dan kemudian kami mungkin dapat memberikan istirahat kepada mereka yang terus bermain di sana.

“Saya terbiasa dengan daftar pertandingan yang padat, tapi saya tidak menyukainya, karena itu menghilangkan kegembiraan terbesar yang saya miliki dalam olahraga ini, yaitu berada di tempat latihan selama seminggu. Saya menjalani satu musim di Inggris dengan 65 pertandingan kompetitif, jauh lebih banyak daripada yang akan kita alami kali ini,” tambahnya.

Adam Marusic adalah pilihan kejutan untuk melawan Rafael Leao, tetapi secara umum Sarri telah mengubah pertahanan Lazio, kebobolan 19 lebih sedikit dari pada tahap ini musim lalu.

“Itu mungkin penampilan terbaik sejak saya berada di sini, tetapi baru-baru ini para pemain rela mengorbankan diri mereka untuk tim dengan cara yang sejujurnya mengejutkan saya. Jika kita dapat menghilangkan kecenderungan untuk menjatuhkan poin dengan cara konyol melawan pihak yang di atas kertas lebih rendah, maka kita dapat melakukannya dengan lebih baik,” ujar Adam.

Mempertimbangkan lonjakan mereka ke tempat ketiga bersama, Lazio tidak bisa lagi menyamarkan mereka sedang mengejar tempat Liga Champions.

“Kami tidak pernah bersembunyi, atau berdiri, kami hanya mengatakan bahwa kami akan melakukan yang terbaik dari kemampuan kami dan lihat apa yang terjadi. Saya sudah menyatakan pendapat saya bahwa di atas kertas ada tim lain yang lebih siap, tetapi kami masih memainkannya satu per satu dan melihat apa yang terjadi,” tambah Adam.

Hasil 4-0 melawan Milan ini juga sangat membantu Napoli yang dicintai Sarri, memungkinkan mereka membuka keunggulan 12 poin di puncak klasemen.