Nantes Vs Juventus : Peran Besar Angel Di Maria Dalam Kemenangan Si Nyonya Tua

Angel Di Maria menjadi bintang kemenangan Juventus atas Nantes pada leg kedua play-off fase knockout Liga Europa 2022-2023.

Laga antara Nantes dan Juventus pada jadwal Liga Europa akan berlangsung di Stade de la Beaujoire pada dini hari WIB, Jumat (24/02/2023).

Pindah ke Stade de la Beaujoire, Juventus jelas harus tampil lebih baik dari yang mereka lakukan di leg pertama. Nantes bisa menghadapi Juventus satu lawan satu di Allianz Stadium, jadi wajar jika mereka lebih percaya diri.

Biar begitu, kali ini Juve berhasil memaksimalkan kelemahan Nantes. Angel Di Maria membungkus hattrick (5′, 20′, 78′) untuk membungkam perlawanan tuan rumah.

Kemenangan agregat 4-1 ini memastikan langkah Juventus ke babak 16 besar Liga Europa 2022-2023. Akan dilakukan drawing kembali untuk menentukan bagan babak 16 besar nanti.

Juventus berhasil berpesta tiga gol tanpa balas dalam pertandingan melawan Nantes dalam leg kedua fase playoff knockout Liga Europa 2022-2023.

Tiga gol kemenangan Juventus yang bersarang di gawang Nantes dibukukan oleh Angel Di Maria pada menit ke-5, 20’penalti, dan 78.

Berkat itu, Juventus memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Europa seusai menang agregat skor 4-1 atas Nantes.

Sementara itu, kontribusi tiga gol ke gawang Nantes membuat Angel Di Maria mencatatkan sebuah rekor di Liga Europa.

Menurut Opta, Angel Di Maria (35 tahun 9 hari) adalah pemain tertua yang mencetak hattrick di Liga Europa sejak Zlatan Ibrahimovic (35 tahun 136 hari) pada Februari 2017.

Catatan itu menegaskan bahwa kecemerlangan Angel Di Maria belum habis. Ia justru terkesan seperti pemain yang semakin tua, semakin jadi.

Angel Di Maria mengaku sangat bahagia dapat berperan penting buat Juventus seusai mencetak hattrick ke gawang Nantes.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Juventus Vs Fiorentina 1-0

“Saya senang bisa menyelesaikan pekerjaan bagus tim dan mengubahnya menjadi gol,” kata Di Maria kepada Sky Sport Italia.

“Kami ingin lolos ke babak berikutnya, Liga Europa sangat penting bagi kami,” tutur pemain asal Argentina itu.

“Saya sudah menunggu lama kesempatan seperti ini dengan mengenakan seragam Juve. Saya sudah meningkatkan standar,” katanya.

Di Maria tak menyangkal bahwa kelolosan ke 16 besar Liga Europa sangat penting bagi Juventus musim ini.

“Saya mencoba membantu tim, kami menang dan saat ini berada di babak 16 besar Liga Europa,” ujar dia.

“Hasil ini sangat berarti bagi kami. Kami berhasil menang dengan kondisi stadion yang bersorak melawan kami. Namun, kami mendapatkan apa yang kami inginkan,” tambahnya.

Memasuki 10 menit akhir, Nantes mendapatkan sejumlah peluang, tapi Juve bisa bertahan dengan baik. Wasit meniup peluit panjang. Skor 3-0 untuk kemenangan Juventus.

Adapun selanjutnya, Juventus bakal memainkan pertandingan melawan Torino dalam pekan ke-24 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia 2022-2023.

Laga Juventus vs Torino dalam jadwal Liga Italia digelar di Stadion Allianz Arena pada Rabu (1/3/2023) dini hari WIB.