Menang Atas Persis Solo, Ini Sosok Pemain Bali United Yang Paling Berpengaruh

Keberhasilan Bali United menang 3-1 atas Persis Solo hari Senin (27/2) kemarin sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman bukan hanya tertuju pada 3 pencetak gol Bali United.

Pencetak gol Bali United hadir melalui Ilija Spasojevic menit 33, Made Tito pada menit 65 dan Yabes Roni pada penghujung babak kedua yang menjadi penentu kemenangan.

Namun seluruh pemain yang berjuang di lapangan juga menjadi faktor penentu kemenangan Bali United, termasuk pemain terakhir yang berada di bawah mistar gawang Serdadu Tridatu.

Dia adalah Muhammad Ridho atau yang dikenal dengan sebutan M.Ridho sebagai palang pintu terakhir dari Bali United.

Persis Solo yang memiliki ambisi dalam merebut 3 poin kemenangan di markas Bali United juga tampil sangat impresif ke daerah pertahanan Bali United.

Beberapa peluang sempat tercipta di mulut gawang Bali United yang masih mampu diantisipasi M.Ridho dalam menjaga gawang Serdadu Tridatu.

Dimulai pada menit 16, dimana Ryo Matsumura melepaskan tembakan keras yang ditangkis kiper Bali United asal Pekalongan itu.

Kemudian ada dua peluang dari Persis Solo yang mampu menjadi gol bagi mereka yaitu pertama pada menit 55 saat Fernando Rodrigues ingin melepaskan tembakan dengan memanfaatkan bola sundulan di depan gawang Bali United.

M.Ridho yang dengan cekatan cepat menutup upaya dari Fernando yang ingin menendang bola ke dalam gawang miliknya.

Kemudian peluang kedua pada menit 82 dari Irfan Jauhari saat upaya menusuk dari sisi kiri penyerangan Laskar Sambernyawa yang melepaskan tembakan keras usai mengelabui lini pertahanan Bali United.

Lagi-lagi, momentum M.Ridho yang cepat menutup arah bola tembakan Jauhari itu sukses mengamankan gawang Bali United dari ancaman kebobolan.

Bahkan gol tunggal Persis Solo pada menit 61 melalui titik putih yang dieksekusi Fernando Rodrigues juga mampu dibaca arah bolanya oleh M.Ridho.

Trending 🔥 :  Laga Dramastis Arsenal Berhasil Taklukan Manchester United

Walau pada akhirnya bola tetap masuk ke dalam gawang yang dijaga M.Ridho.

Pemilik nomor punggung 88 itu seakan sedang on fire berada di bawah mistar gawang Serdadu Tridatu dan para pasukan Stefano Cugurra juga sukses menjaga transisi bertahan serta menyerang dengan sangat baik.

Hingga akhirnya kemenangan 3-1 mampu diperoleh oleh pasukan Bali United demi mengamankan posisi di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

“Alhamdullilah, performa tim sangat bagus dan teman-teman semua yang berjuang di lapangan bisa memanfaatkan peluang yang ada menjadi sebuah gol dan kami bisa meraih kemenangan,” ungkap M.Ridho usai laga.

Ridho yang sudah tampil di putaran kedua musim ini dan sukses mempersembahkan 3 kemenangan bagi Serdadu Tridatu pun berharap konsisten para pemain dipertaruhkan di sisa laga musim ini.

Jika serius dalam setiap pertandingan, maka peluang bagi Bali United untuk kembali berprestasi di musim ini terbuka lebar.

“Kedepannya semoga kami para pemain bisa memanfaatkan peluang yang ada di setiap pertandingan agar bisa naik ke papan atas. Insya Allah jika teman-teman mau bersungguh-sungguh pasti bisa setiap pertandingan kita bersama-sama meraih kemenangan,” jelas M.Ridho.

Ridho dan kawan-kawan sukses mempertahankan Bali United di peringkat ke-4 dengan raihan 46 poin sementara klasemen BRI Liga 1 2022/2023.

Laga berikutnya akan menjadi tantangan berat Serdadu Tridatu sebab akan bertandang ke markas Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor.