Manchester United Petik Kemenangan Atas Leeds United


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Manchester United terlihat kesulitan mengalahkan Leeds United dalam duel pekan ke-23 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2 Desember 2023). The Red Devils menang meyakinkan dengan skor 2-0.

Bertandang ke Elland Road, MU sebenarnya cukup kesulitan menghadapi permainan agresif Leeds sejak babak pertama. Tuan rumah menerapkan garis tekanan tinggi dan coba menyulitkan MU dengan serangan-serangan cepat.

Laga sempat terkunci tanpa gol di babak pertama. MU baru bisa memecah kebuntuan lewat sundulan Marcus Rashford di menit ke-80, lalu Alejandro Garnacho menggandakannya lima menit berselang (85′).

Kemenangan ini penting bagi MU untuk menjaga persaingan ketat di papan atas klasemen sementara. MU ada di peringkat dua dengan 46 poin dari 23 pertandingan.

Babak pertama

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Leeds menerapkan garis tekanan tinggi dan coba bermain agresif. 10 menit pertama, serangan-serangan Leeds cukup membuat MU kerepotan.

Hingga 15 menit berjalan, MU masih sedikit kesulitan mengimbangi permainan cepat Leeds. MU coba membangun serangan dengan rapi, tapi Leeds bermain lebih pragmatis.

Kedua tim belum benar-benar bermain hingga 25 menit berlalu. Terlalu banyak pelanggaran yang terjadi dan memaksa permainan terhenti. Pemain MU dan Leeds sama-sama bermain keras.

MU sebenarnya mendapatkan sejumlah peluang, khususnya dari sisi kanan. Sayangnya finishing para penyerang Setan Merah masih belum maksimal.

Menit akhir babak pertama, Leeds dan MU bergantian mendapatkan peluang matang. Menit ke-44, De Gea harus bekerja keras menghentikan sepakan Summervile. Dua menit setelahnya, giliran Meslier yang menghentikan tembakan Bruno.

Tidak ada gol hingga akhir 45 menit pertama. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua

Pertandingan kembali dilanjutkan dengan tempo tinggi. Leeds langsung menggebrak. Kali ini MU lebih siap dengan menyamai intensitas permainan tuan rumah.

Trending 🔥 :  Prediksi Jelang Laga Manchester United Vs Newcastle

Serangan-serangan MU yang dibangun dari belakang kerap kali gagal karena operan yang tidak sampai. 15 menit berjalan, duel-duel keras di lapangan masih jadi sajian utama di Elland Road.

Tempo pertandingan mulai menurun memasuki menit ke-70. Leeds masih menerapkan garis tekanan tinggi, tapi kali ini MU bisa lebih lama membawa bola. Kedua pelatih pun membuat sejumlah pergantian pemain.

Menit ke-80, serangan MU akhirnya berhasil membuahkan gol. Bola dialirkan ke kiri untuk Shaw yang lantas mengirim umpan silang ke kotak penalti. Rashford lolos dari jebakan offside untuk menyambutnya dengan sundulan terarah. Gol! Leeds 0-1 Man United.

Menit ke-85, MU menggandakan keunggulan. Kali ini Gnonto kehilangan bola di area berbahaya. Weghorst lantas mendorong bola ke depan untuk disambut sepakan keras Garnacho. Gol! Leeds 0-2 Man United.

Tambahan waktu 4 menit tidak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol tambahan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan MU.

Susunan pemain
LEEDS UNITED XI (4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Maximilian Wober, Junior Firpo; Weston McKennie (86′ Sam Greenwood), Tyler Adams; Crysencio Summerville, Jack Harrison (73′ Brenden Aaronson), Wilfried Gnonto; Patrick Bamford (58′ Georginio Rutter).

Pelatih: Michael Skubala

MANCHESTER UNITED XI (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot (73′ Aaron Wan-Bissaka), Harry Maguire, Luke Shaw, Tyrell Malacia (61′ Lisandro Martinez); Fred, Marcel Sabitzer; Marcus Rashford (90′ Anthony Elanga), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (61′ Alejandro Garnacho); Wout Weghorst.

Pelatih: Erik ten Hag