Manchester City Akhirnya Berhasil Tumbangkan Arsenal


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Manchester City telah mencapai hasil positif melawan Arsenal di putaran ke-4 Piala FA. Man City mengalahkan The Gunners 1-0 di Stadion Etihad, Sabtu (28 Januari 2023) dini hari WIB.

Laga dimainkan dengan tempo tinggi. Usai pertandingan dimulai, ekspresi Oleksandr Zinchenko terlihat menonjol. Zinchenko merupakan mantan pemain tuan rumah yang kini berseragam London Merah.

Drama terjadi. Pemain serbabisa asal Ukraina itu disebut-sebut menunjukkan ekpresi kekesalahan terhadap eks rekan setimnya. Namun insiden ini tak berlangsung lama.

“Oleksandar Zinchenko mendorong rekan setimnya di Manchester City dengan marah setelah Arsenal tersingkir dari Piala FA,” demikian laporan yang dikutip dari dailystar.co.uk, Sabtu.

Ini pertama kalinya Zinchenko kembali ke Etihad pasca-berstatus jugador the Gunners. Awalnya ia diistirahatkan. Ketika kubu tamu tertinggal, pelatih Mikel Arteta memasukkannya.

Zinchenko turun di menit ke-66, menggantikan Kieran Tierney. Pada menit-menit terakhir, Arsenal terus menyerang. Namun keunggulan Man City tetap terjaga.

Setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan usai, insiden terjadi. Pesepak bola 26 tahun itu tampak kesal saat bertatapan dengan Ilkay Gundogan. Gundogan menanggapinya dengan santai.

Kapten Man City mengacak-acak rambut mantan rekan setimnya. Jack Grealish juga memegang wajah Zinchenko dengan ramah. Sang bek menunjukkan tatapan maut.

Penggawa Man City lainnya, Joao Cancelo, ikut serta. Cancelo berusaha menenangkan Zinchenko. Begitu juga dengan Ruben Dias yang nampak tertawa. Setelah itu, pria Ukraina itu mulai tenang.

Insiden ini memicu perdebatan di Twitter. Penggemar bertanya-tanya apa yang sebenarnya dirasakan produk akademi Shakhtar Donetsk tersebut. Kejadian ini tak berlarut-larut.

Bagi Arsenal, kekalahan tersebut membuatnya kini fokus ke Liga Primer Inggris dan Liga Europa. Berikutnya the Gunners akan menghadapi Everton di Goodison Park pada Sabtu (4/2/2023) petang WIB.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Manchester City Vs Newcastle 2-0

Situasi Kedua Tim Dalam Menghadapi Laga Ini

Sang tim tuan rumah memulai perjalanan di FA Cup pada ronde ketiga dengan menghadapi Chelsea pada  8 Januari 2023. The Citizens berhasil menang telak 4-0 atas The Blues. Tetapi setelah kemenangan tersebut, Penampilan dari Manchester City cenderung kurang konsisten. Mereka kalah dari Southhampton 2-0 pada ajang Carabao Cup dan kalah 2-1 dari Manchester United pada ajang Liga Inggris. Setelah kedua kekalahan tersebut, Manchester City mencoba bangkit dan berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Spurs dan kembali menang atas Wolves, 3-0.

Dari sisi tim tamu, Arsenal, mereka memulai perjalanannya di FA Cup dengan menghadapi Oxford United dan berhasil menang dengan skor 3-0. Arsenal memiliki rekor yang lebih baik dalam 5 laga terakhir dibanding Manchester CIty. Mereka memenangkan 4 pertandingan dan hanya 1 kali imbang. 2 kemenangan yang Arsenal raih bahkan datang dari Derby London Utara dan pertandingan melawan MU.

Man City

Ortega (GK), Lewis (Walker 58′), Stones (Laporte 45+3′), Akanji, Ake, Rodri, De Bruyne (Bernardo Silva 75′), Gundogan, Mahrez (Alvarz 58′), Haaland, Grealish (4-3-3)

Arsenal

Matt Turner (GK), Tomiyasu, Holding (Saliba 46′), Gabriel, Tierney (Zinchenko 46′), Vieira, Partey (Lokonga 46′), Xhaka, Saka (degaard 74′), Nketiah, Trossard (Martinelli 66′) (4-3-3)