Man United Vs West Ham : Setan Merah Libas Tamu

Manchester United membuka harapan mengangkat trofi Piala FA 2022/2023 usai mengalahkan West Ham United di babak kelima (16 besar). Setan Merah mencetak comeback dramatis di Old Trafford dini hari WIB, Kamis (3/2/2023), unggul 3-1.

Gol bunuh diri bek West Ham Nayef Aguerd menit ke-77′ menjadi titik balik kemenangan Man United yang sebelumnya tertinggal lewat gol pemain sayap asal Aljazair Mohamed Said Benrahma pada menit ke-54′ setelah memaksimalkan assist Emerson.

Laga sempat terkunci tanpa gol di 45 menit pertama. Said Benrahma lantas membawa West Ham unggul di menit ke-54, tapi MU bisa membalikkan kedudukan lewat gol bunuh diri Nayef Augerd (77′), gol Alejandro Garnacho (90′), dan gol Fred (90+5′).

Kemenangan ini memastikan langkah MU ke babak perempat final FA Cup 2022-2023.

Setelah imbang, Man United menambah dua gol lewat Alejandro Garnacho menit ke-90′ dan Fred yang menutup pesta kemenangan 3-1 pada menit ke-90+5′.

Kemenangan ini melanjutkan dominasi Man United atas West Ham United di Piala FA. Terakhir kali West Ham mengalahkan Manchester United di Piala FA pada Januari 2001.

Manchester United pekan lalu menjadi juara Piala Liga Inggris 2023 setelah mengalahkan Newcastle United 2-0 pada final di Wembley Stadium, London, Minggu (26/2/2023) malam WIB. Dua gol Man United dikemas Casemiro (33’) dan Marcus Rashford (39’).

Melawan West Ham, Pelatih Erik ten Hag melakukan enam perubahan pada tim Manchester United dibanding Staring XI di Piala Liga Inggris. Ten Hag mempertahankan kiper David De Gea, Diogo Dalot, Bruno Fernandes, Antony dan Wout Weghorst di Staring XI-nya, dengan Harry Maguire masuk sebagai kapten dan bermitra dengan Victor Lindelof di jantung pertahanan.

Trending 🔥 :  Ungkapan Weghorst Usai Laga Nottingham Forest Vs Man United

Tyrell Malacia sebagai starter di posisi bek kiri, dengan Luke Shaw absen. Scott McTominay dan Marcel Sabitzer di lini tengah. Sedangkan Jadon Sancho absen. Alejandro Garnacho turun di sayap kiri, dengan pencetak gol terbanyak Marcus Rashford di bangku cadangan.

“Alasan (rotasi) adalah kami memiliki tim yang bagus karena kami memiliki skuad yang bagus,” kata Erik ten Hag kepada ITV. “Semua pemain harus punya tanggung jawab.”

“Kami memenangkan Piala Liga Inggris, bukan dengan 11 pemain tetapi dengan seluruh skuad. Di Piala FA ini, kami juga ingin menang dan juga kami membutuhkan pemain yang ada di ruang ganti, seluruh pemain di ruang ganti.”

“Yang satu sakit (Sancho), yang satu lagi cedera ringan (Shaw). Kami harap tidak terlalu buruk, kami harus melihat bagaimana perkembangannya sampai hari Minggu (ketika kami bermain di Liverpool).”

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Maguire (c), Lindelof, Malacia; Sabitzer, McTominay; Antony, Fernandes, Garnacho; Weghorst.
Cadangan: Heaton, Martinez, Varane, Wan-Bissaka, Casemiro, Fred, Elanga, Pellistri, Rashford.
Pelatih: Erik ten Hag

West Ham United: Areola; Johnson, Aguerd, Ogbonna, Emerson; Rice (c), Soucek; Benrahma, Paqueta, Fornals; Antonio.
Cadangan: Anang, Cresswell, Kehrer, Downes, Simon-Swyer, Bowen, Lanzini, Mubama, Scamacca.
Pelatih: David Moyes