Liverpool Vs Wolves : Penampilan Ciamik Van Dijk

Liga Inggris 2022-2023 Berlanjut, Kamis (2/3/2023) Bek Liverpool Virgil van Dijk tampil apik di laga dini hari WIB melawan Wolverhampton Wanderers (Wolves). Pemain asal Belanda itu mencetak satu dari dua gol Liverpool melawan Wolves.

Atas penampilan apiknya, Virgil Van Dijk lantas mendapat pujian dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Menurut pelatih asal Jerman, Virgil Van Dijk merupakan sosok vital di skuad The Reds (julukan Liverpool).

“Jelas kita semua membutuhkan dia (Van Dijk). Dia bermain sangat bagus dalam pertandingan yang sulit bagi kami,” ujar Jurgen Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Kamis (2/3/2023).

Lebih lanjut, Jurgen Klopp juga merasa semua pemain Liverpool telah bermain dengan maksimal. Sebab demikian, ia pun merasa puas dengan kerja keras yang telah diperlihatkan pemainnya.

“Saya pikir kami tampil malam ini, kami memainkan permainan yang sangat bagus secara umum,” imbuh pelatih asal Jerman tersebut.

“Semua pemain benar-benar terlibat dalam semua hal berbahaya, juga bekerja sangat keras dalam bertahan. Itu sebabnya kami bisa memenangkan pertandingan,” terangnya.

Untuk diketahui kembali, Liverpool menang 2-0 atas Wolves ketika bertanding di Anfield dini hari WIB tadi. Adapun dua gol Liverpool dicetak oleh Virgil Van Dijk (73’) dan Mohamed Salah (77’).

Kemenangan itu mengatrol posisi Liverpool ke posisi enam klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Sejauh ini The Reds sudah mengantongi 39 poin.

Mereka kian mendekat ke lima besar. Liverpool hanya terpaut dua angka dari Newcastle, yang menempati peringkat empat. Sedangkan, Liverpool berjarak enam poin dari Tottenham Hotspur, yang menempati peringkat keempat.

Penyerang asal Mesir ini tampil sangat konsisten selama berkostum The Reds lantaran selalu mencetak lebih dari 20 gol setiap musim.

Predikat itu dia raih setelah mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam laga tunda pekan ketujuh Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2022-23.

Trending 🔥 :  Cuti Bersama Imlek Pada 23 Januari 2023

Dalam pertandingan di Stadion Anfield, Rabu (1/3/2023) atau Kamis dini hari WIB, Liverpool menang 2-0.

Mo Salah ikut berkontribusi karena mencetak gol kedua tim besutan Juergen Klopp tersebut.

Liverpool sempat mengalami kebuntuan. Meski tampil dominan, The Reds harus mengakhiri laga 45 menit pertama dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Darwin Nunez bisa mengoyak jala Wolves pada menit ke-66 tetapi dianulir setelah wasit melihat official review dari VAR. Setelah itu, Virgil van Dijk membuat Liverpool unggul 1-0 pada menit ke-73.

Hanya empat menit berselang, Mo Salah menggandakan keunggulan tim Merseyside tersebut sekaligus memastikan Liverpool menang 2-0.

Ini merupakan gol ke-20 Mo Salah untuk Liverpool sepanjang musim 2022-23 atau gol kesembilan di pentas Premier League. Catatan ini memperlihatkan konsistensi Mo Salah selama membela Liverpool.

Berdasarkan data Squawka, Mo Salah selalu mencetak paling sedikit 20 gol sejak dia datang ke Anfield pada Juli 2017. Kala itu, Liverpool memboyongnya dari AS Roma dengan harga 42 juta euro (sekitar Rp 683,274 miliar).

Bahkan dalam musim debutnya, pemain 30 tahun ini memberikan kontribusi gol yang sangat impresif. Mo Salah menyumbang 44 gol dalam 52 pertandingan lintas kompetisi.

Jumlah gol Mo Salah pada musim kedua menurun cukup jauh. Meski demikian, dia tetap menghasilkan lebih dari 20 gol karena 27 kali menjebol gawang lawan dalam 52 pertandingan yang dilakoni The Reds.

Nah, pada musim ini, Mo Salah telah menyentuh angka 20 dalam hal jumlah gol setelah menjebol gawang Wolves.

Dia menorehkan angka tersebut setelah terlibat dalam 36 pertandingan sepanjang musim 2022-23, termasuk delapan gol Liga Champions.