Liverpool Vs Manchester United : The Reds Optimis Hadapi Setan Merah


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Permaisuri Liverpool Jürgen Klopp mengharapkan ‘kehebatan’ di Stadion Anfield saat menghadapi Manchester United.

Liverpool kembali menjamu Manchester United pada pekan ke-26 Premier League, kompetisi perdana Liga Inggris 2022-2023.

Laga Liverpool vs Man United dalam jadwal Premier League bakal diselenggarakan di Stadion Anfield pada Minggu (5/3/2023).

Liverpool tengah dalam kepercayaan diri bagus seusai meraih kemenangan 2-0 atas Wolves dalam partai tunda pekan ke-7 Liga Inggris 2022-2023.

Dua gol kemenangan Liverpool hadir berkat kontribusi Virgil van Dijk pada menit ke-73 dan Mohamed Salah (77’).

Adapun duel yang mempertemukan Liverpool vs Wolves sudah rampung digelar di Stadion Anfield pada Kamis (2/3/2023).

Menurut Juergen Klopp, kemenangan Liverpool atas Wolves tak bisa dipisahkan dari atmosfer mantap yang tercipta di Stadion Anfield.

“Saya pikir Anfield membuktikan satu poin lagi mala mini, suasana yang super, sangat menyenangkan,” kata Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Rasanya seperti gabungan yang sempurna, kami semua bersama, saya menyukainya,” tambah dia menjelaskan.

Oleh sebab itu, Juergen Klopp berharap publik Anfield dapat kembali membawa atmosfer luar biasa ketika Liverpool berlaga kontra Man United.

“Itulah yang juga kami butuhkan lagi pada hari Minggu (melawan Man United), tetapi tentu saja akan sulit,” ujar dia.

Namun demikian, Juergen Klopp memahami tantangan besar yang bakal diberikan Man United kepada Liverpool.

Pelatih asal Jerman itu pun meminta kepada seluruh skuad Liverpool agar dapat bermain apik dalam laga kontra Man United.

“Sekali lagi, jika Anda menghadapi Man United, dengan hasil apa pun yang Anda dapatkan sebelumnya, kami harus tetap fokus dan menyerang,” ungkap dia.

“Kami harus melanjutkan performa dan hasil ini (menang), dan kami akan melakukan segalanya buat meraih kemenangan,” tambah dia.

Ya, The Reds meraih kemenangan 2-0 atas Wolves lewat gol Virgil van Dijk pada menit ke-73 dan Mohamed Salah (77). Kemenangan di Anfield itu menjadi momentum bagus bagi tim asuhan Juergen Klopp untuk bangkit setelah dalam dua laga sebelumnya gagal menang.

Trending 🔥 :  Liverpool Vs Real Madrid : Mengulang Momen Pertemuan Di Final Liga Champions

Liverpool kalah 2-5 saat menjamu Real Madrid di Anfield pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Kemudian ditahan imbang 0-0 oleh Crystal Palace di Premier League. Klopp pun sangat senang melihat para pemainnya berhasil kembali ke jalur kemenangan dalam laga ini.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Namun, kami mengendalikan permainan. Ada situasi kami terburu-buru. Namun, kami mendapatkan ritme kami kembali pada babak kedua. Kami hanya harus solid bertahan dan terus menciptakan peluang,” ujar Klopp kepada BBC Sport.

Kemenangan ini jadi sesuatu yang indah bagi publik Anfield. Maklum kekalahan di Anfield saat menjamu Real Madrid di Liga Champions memang menyakitkan. Skor 2-5 setelah unggul 2-0 lebih dulu adalah sebuah mimpi buruk bagi para penggemar Liverpool saat itu.

Namun, Klopp senang karena The Reds memperlihatkan performa yang benar-benar berbeda dalam laga kontra Wolves jika dibandingkan saat menjamu Real Madrid.

Sementara itu, Arsenal berhasil menuntaskan laga tunda pekan ketujuh Premier League dengan kemenangan telak 4-0 atas Everton di Emirates Stadium, Kamis dini hari WITA.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyebut Bukayo Saka membuat momen keajaiban yang membimbing The Gunners meraih kemenangan besar.

Arsenal membuka kemenangan mereka lewat gol Saka pada menit ke-40. Setelah itu, Saka memberikan kontribusi lain dengan memberikan assist untuk gol kedua Arsenal yang dicetak Gabriel Martinelli pada masa injury time babak pertama.

Arsenal menambah dua gol lagi pada babak kedua lewat Martin Odegaard (71) dan Martinelli (80). Kemenangan 4-0 pun membuat Arsenal makin kukuh di puncak klasemen dengan 60 poin, unggul lima poin dari Man City yang di posisi kedua.