Liverpool Vs Man United : Kekalahan Fatal Setan Merah

Liverpool lumat Manchester United 7-0 di Liga Inggris. Kapten MU, Bruno Fernandes ungkap kesalahan timnya sehingga bisa dibantai dengan skor sebesar itu.
Liverpool vs Manchester United berlangsung di Anfield pada Minggu (5/3) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Liverpool menang telak dengan skor tujuh gol tanpa balas.

Gol-gol Liverpool dicetak oleh dua gol masing-masing oleh Gakpo, Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan satu gol lewat Firmino. Manchester United pulang catatan rekor kekalahan terburuk di Liga Inggris.

Bruno Fernandes menjelaskan, Manchester United sebenarnya bermain bagus. Bahkan di babak pertama, kata sang kapten, MU begitu bertaring!

“Babak pertama kami benar-benar bagus dengan banyak peluang dan mengendalikan pertandingan. Namun hasilnya mengecewakan, menyedihkan,” jelasnya kepada Sky Sports.

Statistik mencatat, Liverpool tampil digdaya selama 90 menit. Tuan rumah lepas 18 tembakan dengan delapan yang mengarah ke gawang, berbanding delapan tembakan dengan empat shots on target oleh Manchester United.

Di babak kedua, MU sama sekali tidak bikin shots on target. Alhasil, MU tidak berdaya.

Tepatnya fans tuan rumah meneriakkan viva Ronaldo ketika pertandingan Liverpool vs Man United masih berlangsung. Dalam sebuah rekaman yang dibagikan akun twitter @ProudFede, terlihat jelas publik Anfield kompak menyanyikan ‘Viva Ronaldo’ untuk meledek tim Setan Merah.
Kemungkinan, ada dua maksud mengapa para pendukung Liverpool justru meneriakkan nama legenda Man United yang baru saja hengkang dari Setan Merah pada November 2022 lalu. Pertama karena kekalahan yang diterima Man United adalah 0-7.

Seperti yang diketahui, pada musim 2022-2023 ini nomor 7 di Man United adalah milik Ronaldo. Meski CR7 sudah tak lagi membela Man United, nomor 7 tetaplah melekat bersama kekasih Georgina Rodriguez tersebut.

Trending 🔥 :  Hasil Laga PSM Makassar Vs Dewa United 2-0

Sehingga viva Ronaldo yang dilantunkan para fans Liverpool itu merupakan hinaan terkait nomor 7 CR7 sama dengan skor kekalahan Man United di malam tersebut. Namun, kemungkinan besar juga fans Liverpool meledek Man United karena membuang Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo pergi dari Man United di tengah musim 2022-2023 dengan cara yang tidak baik-baik. CR7 merasa tidak dihargai oleh sang pelatih, Erik Ten Hag dan Man United.

Curhatan Ronaldo di media pun membuat manajemen Man United geram. Kedua belah pihak lantas untuk memutuskan mengakhiri kontrak mereka.

Kini Ronaldo pun sudah bergabung klub asal Arab Saudi, Al Nassr. Kepergian Ronaldo itu lantas dijadikan oleh fans Liverpool sebuah ledekan karena Setan Merah dianggap kena karma karena membuang megabintang peraih lima Ballon dOr tersebut.

Terlepas dari apa pun maksudnya, nyanyian viva Ronaldo yang dilantunkan fans Liverpool adalah sebuah ledekan untuk para pemain dan pendukung Man United. Wajar memang jika fans Liverpool merasa amat bahagia.

Pasalnya pada musim ini, pasukan Jurgen Klopp justru sedang terpuruk, tapi masih mampu mengalahkan rival dengan skor telak 7-0. Padahal Man United tengah bangkit bersama Ten Hag, bahkan mereka baru saja juara Piala Liga Inggris 2022-2023 dengan mengalahkan Newcastle United di partai final.

Dengan kekalahan tersebut, Man United tertahan di peringkat ketiga dengan 49 poin. Sementara The Reds naik ke posisi kelima usai membukukan 42 poin.