Liverpool Vs Madrid : Begini Ungkapan Jurgen Klopp Untuk Hadapi Los Blancos


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Juru taktik Liverpool Jürgen Klopp telah memberikan segalanya untuk mengalahkan Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Anfield mulai Rabu (22/2) pukul 03.00 WIB, dengan para pemain dan seluruh The Reds meminta fans untuk bertarung bersama mereka.

Musim lalu, Liverpool dan Madrid bertemu di final. Madrid menaklukkan Liverpool 1-0 lewat gol tunggal Vinicius Junior untuk meraih gelar mereka yang ke-14. Musim ini, mereka bertemu di babak 16 besar.

Madrid pernah bertarung dengan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions pada musim 2008/2009 silam. Waktu itu, Madrid tersingkir dengan agregat 0-5 (0-1 kandang, 0-4 tandang). Namun, dalam enam pertemuan setelah itu, Madrid tak pernah kalah melawan Liverpool, termasuk di final 2018 dan 2022.

“Menghadapi Real Madrid di Liga Champions selalu kesempatan yang spesial,” kata Klopp di laman klub.

Pria Jerman itu mengaku baru menonton pertandingan terakhir mereka dengan Real Madrid (final musim lalu) pada akhir pekan kemarin.

“Saya tidak menontonnya kembali setelah final di Paris, hingga akhir pekan ini. Saya menyadari kami tersiksa, karena kami memainkan permainan yang bagus dan bisa memenangi pertandingan, tetapi tidak melakukannya,” kata Klopp.

“Mereka mencetak satu gol penentu dan kami tidak melakukannya, itulah alasannya. Anda bisa melihat pertandingan itu, betapa berpengalamannya Madrid. Sangat sedikit sekali mereka terlihat panik ketika lawannya memiliki peluang. Mereka tidak kehilangan kepercayaan diri dalam satu detik. Sepertinya mereka tahu bahwa kesempatannya akan datang,” imbuhnya.

Namun, Klopp juga menyadari pertemuan di Anfiel Rabu dini hari WIB nanti adalah duel yang berbeda.

“Sekarang tim yang berbeda, waktu yang berbeda, tetapi klub yang sama. Dalam beberapa tahun terakhir salah satu dari kami selalu berada di final, Jadi, jika Anda ingin melaju ke final, Anda harus menyingkirkan kami atau mereka. Kali ini kami bermain satu sama lain,” katanya.

Trending 🔥 :  Bournemouth Vs Liverpool : Rekor Buruk Salah Saat Eksekusi Penalti

Klopp sudah tak sabar melihat pasukannya bertempur melawan Real Madrid di Anfield, dengan penonton yang penuh sesak.

“Pergi ke Santiago Bernabeu (kandang Madrid, di leg kedua) adalah tempat yang sulit juga, mereka bisa membalikkan banyak hal di sana Namun, siapa peduli? Ini Liga Champions dan salah satu pertandingan terbesar di dunia,” ujar Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengaku sangat senang ketemu Real Madrid di saat timnya mulai kembali menemui performa dan kebersamaan yang lebih baik.

“Empat minggu yang lalu mungkin berbeda, mungkin saat ini kami sudah menemukan kembali kaki yang tepat pada waktunya untuk memulai permainan ini,” tutur Klopp.

“Ini kesempatan buat kami. Real Madrid mungkin tidak harus memainkan yang terbaik di Anfield karena mereka selalu memiliki peluang. Itulah perbedaannya dan itu menjadi spesial,” kata Klopp.