Liverpool Tak Tembus Piala FA Usai Ditaklukan Brighton

Liverpool kalah 1-2 dari Brighton & Hove Albion. Gol Kaoru Mitoma di menit akhir laga membuat The Reds tersingkir dari Piala FA.
Brighton menjamu Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Amex Stadium pada Minggu (29/1/2023) malam WIB. Liverpool hampir saja membuka keunggulan ketika laga baru berjalan empat menit. Namun, usaha Mohamad Salah bisa dihalau Lewis Dunk di garis gawang.

Brighton merespon dengan bisa menghadirkan peluang emas di menit ke-15. Umpan Solly March bisa disambar oleh Evan Ferguson untuk menaklukkan Alisson Becker. Si Merah masih selamat dari kebobolan karena masih ada Trent Alexander-Arnold menyapu bola.

Gol!! Liverpool bisa memecah kebuntuan di menit ke-30. Sodoran bola Mohamed Salah yang menusuk dari sisi kanan bisa dituntaskan oleh Harvey Elliot untuk memperdayai Jason Steele.

Gol!! Brigthon menghadirkan gol penyama kedudukan sembilan menit berselang di menit ke-39. Tembakan Tariq Lamptey dari luar kotak penalti membentur Lewis Dunk. Bola yang berbelok arah mengecoh Alisson sebelum berbuah gol.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama tuntas.

Jual beli serangan masih terjadi selepas jeda. Brighton hampir saja berbalik unggul di menit ke-71.

Umpan Kaoru Mitoma dari sisi kiri bisa menemui March yang berdiri di depan gawang. Namun, Alisson tampil gemilang untuk membendung sepakan March.

Kualitas serangan kedua kubu menurun di sisa laga. Saat laga sepertinya bakal berakhir imbang, Brighton bisa mencetak gol di menit akhir.

Gol!! Umpan silang Pervis Estupinan menjangkau Kaoru Mitoma di tiang jauh. Mitoma bisa mengecoh Joe Gomez lalu melepas sepakan keras yang menggetarkan jala Liverpool pada menit ke-90+2.

Brighton memenangi laga 2-1 untuk melaju ke babak berikutnya. Sementara, Liverpool harus rela tersingkir. Pasukan Juergen Klopp gagal mempertahankan gelar Piala FA.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Liverpool Vs Manchester United 7-0

Mitoma melewati Trent dan masuk ke kotak penalti. Ia diadang Alisson tapi kemudian memberikan bola pada Gross. Ia kemudian melepas tembakan keras tapi bola melambung dari sasaran.

Menit ke-56 peluang apik didapat Liverpool. Trent bisa melepas umpan silang andalannya dari kanan dan mengarah ke tiang jauh. Di sana ada Salah. Namun ia gagal melakukan kontak yang sempurna dengan bola karena sedikit terganggu pergerakan Gakpo. Bola akhirnya keluar lapangan.

Menit ke-71 Brighton mendapat peluang dari March usai mendapat umpan dari Mitoma. Namun peluang ini masih bisa dimentahkan oleh Alisson dengan kakinya.

Susunan Pemain

Brighton: Jason Steele; Tariq Lamptey, Lewis Dunk, Adam Webster (Joel Veltman 46′), Pervis Estupinan; Alexis Mac Allister, Pascal Gross; Solly March, Evan Ferguson (Deniz Undav 89′), Kaoru Mitoma; Danny Welbeck (Billy Gilmour 67′).

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold (James Milner 59′), Ibrahima Konate, Joe Gomez, Andrew Robertson; Thiago Alcantara (Curtis Jones 79′), Stefan Bajcetic (Fabinho 84′), Naby Keita (Jordan Henderson 59′); Mohamed Salah, Harvey Elliott (Darwin Nunez 59′), Cody Gakpo.