Lewandowski Dan Rapinha Beri Kemenangan Barcelona Atas Real Betis
Lewandowski Dan Rapinha Beri Kemenangan Barcelona Atas Real Betis

Lewandowski Dan Rapinha Beri Kemenangan Barcelona Atas Real Betis


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Hasil Liga Spanyol 2022-2023 antara Real Betis dan Barcelona akan tersedia pada WIB pada Kamis (2/2/2023) pagi. Berkunjung ke Real Betis, Blaugrana (julukan Barcelona) mampu merebut kemenangan dengan skor 2-1.

Dua gol Barcelona dicetak oleh Rafinha (65′) dan Robert Lewandowski (80′). Sementara itu, Real Betis memperkecil ketertinggalan dengan gol bunuh diri Jules Kunde pada menit ke-85.

Sayangnya, tuan rumah tak bisa lagi mencetak gol ke gawang Barcelona. Di sisi lain, kemenangan Robert Lewandowski dkk membuat mereka kian kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 50 poin, unggul delapan angka dari rivalnya, Real Madrid.

Babak Pertama

Barcelona langsung berinisiatif menguasai bola sejak babak pertama dimulai. Memasuki menit ke-6, Blaugrana mendapat kesempatan.

Pedri mengirimkan umpan terobosan cepat ke ruang kosong untuk rekan setimnya yang mengintai di dekat garis offside. Akan tetapi, salah satu pemain bertahan Real Betis mencegat dan menghalaunya.

Kali ini giliran Real Betis yang memiliki peluang di menit ke-10. Luiz Henrique memiliki upaya dari dalam kotak tetapi masih bisa diblok dengan gemilang oleh lawan. Sehingga, mereka hanya memaksa sepak pojok.

Kemudian di menit ke-12, Borja Iglesias (Betis) dijatuhkan di dalam kotak penalti, tetapi wasit menyatakan itu bukan pelanggaran. Setelah itu, Barcelona di menit ke-13 lewat Jules Kounde nyaris masuk ke posisi yang menjanjikan, namun umpan terobosan Raphinha dari dalam kotak penalti dihadang oleh salah satu pemain bertahan Betis.

Real Betis kembali memiliki peluang di menit ke-17. Adalah Luiz Henrique nyaris berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Blaugrana setelah umpan yang membelah pertahanan dari Nabil Fekir. Akan tetapi salah satu pemain bertahan membuat sapuan untuk menggagalkan peluang tersebut.

Wonderkid Barcelona, Pedri melakukan aksi yang indah di menit ke-19. Dia menemukan dirinya satu lawan satu dengan penjaga gawang Real Betis yang kemudian melepaskan tembakan. Akan tetapi kiper Real Betis dengan berani meluncurkan dirinya untuk mencegat bola.

Barcelona kali ini sempat membuka keran golnya di menit ke-34. Sialnya, gol yang dicetak oleh Raphinha dianulir wasit karena offside. Setelah itu, tak ada gol yang tercipta meski ada beberapa peluang bagi kedua tim. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Trending 🔥 :  Barcelona Vs Valencia : Blaugrana Tetap Pimpin Klasemen

Babak Kedua

Saat babak kedua dimulai, Barcelona langsung memberikan tekanan kepada Real Betis. Pada menit ke-49, Pedri melepaskan tembakan yang diarahkan ke tiang kanan. Akan tetapi penjaga gawang Betis melakukan penyelamatan yang luar biasa dan menepis bola.

Kemudian pada menit ke-57, Barcelona kembali mendapat kesempatan. Raphinha mendobrak masuk ke dalam kotak penalti dan terjatuh setelah mendapat tantangan dari pemain lawan. Akan tetapi wasit mengisyaratkan tidak ada penalti.

Barulah pada menit ke-65 Barcelona mencetak gol pertamanya. Adalah Raphinha menunjukkan ketenangan yang brilian di dalam kotak dan mencetak gol bagi Barcelona. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk Blaugrana.

Barcelona sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-80. Tendangan sudut yang dihasilkan dimanfaatkan oleh Robert Lewandowski yang langsung menjebol gawang Real Betis. Papan skor berubah menjadi 2-0 untuk Barcelona.

Pada menit ke-83, Barcelona mendapat kesempatan yang terbuang sia-sia. Umpan silang tepat ke dalam kotak penalti dieksekusi Ansu Fati. Sialnya, sundulannya melebar tipis ke tiang gawang kanan.

Barcelona kali ini mendapat petaka pada menit ke85. Jules Kounde tidak beruntung mencetak gol bunuh diri saat mencoba mencegat umpan silang. Skor pun berubah jadi 2-1, Barcelona masih memimpin. Setelah itu, tak ada lagi gol tambahan. Laga pun berhasil dimenangkan Barcelona dengan skor 2-1.

Susunan Pemain Real Betis vs Barcelona:

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva (GK); Aitor Ruibal, Pezzella Jerman, Luiz Felipe, Abner Vinicius; William Carvalho, Guido Rodriguez; Luiz Henrique, Nabil Fekir, Sergio Canales; Borja Iglesias.

Cadangan: Claudio Bravo, Dani Martin, Juan Miranda, Rodrigo Sanchez, Victor Ruiz, Edgar Gonzalez, Joaquin, Martin Montoya, Juanmi, Willian Jose, Youssouf Sabaly, Andres Guardado.

Pelatih: Manuel Pellegrini

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (GK); Jules Kounde, Andreas Christensen, Ronald Araujo, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowski, Gavi.

Cadangan: Inaki Pena, Arnau Tenas, Franck Kessie, Ferran Torres, Eric Garcia, Jordi Alba, Ansu Fati, Marcos Alonso, Pablo Torre, Sergi Roberto, Angel Alarcon.

Pelatih: Xavi Hernandez