Laga Villareal Vs Real Madrid 2-3

Real Madrid secara luar biasa mengalahkan Villarreal dengan skor 3-2 dalam pertandingan babak 16 besar Copa del Rey 2022/2023 yang digelar di Estadio de la Ceramica WIB dini hari Jumat (20 Januari 2023). .

Real Madrid sebenarnya tertinggal dua berkat penampilan Etienne Capué dan Samuel Chukwueze. Namun, di babak kedua, tim tandang bangkit.

Comeback fantastis Real Madrid terwujud lewat tiga gol yang masing-masing diciptakan oleh Vinicius Junior, Eder Militao, dan Dani Ceballos.

Berkat hasil ini, Real Madrid pun berhak melaju ke babak perempat final, sedangkan Villarreal harus tersingkir.

Babak Pertama

Laga baru berjalan empat menit, Villarreal sudah berhasil unggul lewat gol Capoue. Tembakan keras gelandang asal Prancis itu tak mampu diantisipasi oleh Thibaut Courtois.

Real Madrid memperoleh sejumlah peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sayang, Federico Valverde hingga Rodrygo gagal memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol.

Alih-alih menyamakan skor, Real Madrid justru semakin tertinggal setelah Chukwueze mencetak gol pada menit ke-42. Keunggulan 2-0 Villarreal pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Real Madrid meningkatkan intensitas serangan mereka. El Real seakan ingin menegaskan bahwa mereka belum menyerah meski tertinggal dua gol.

Real Madrid pun sukses memperkecil ketinggalan pada menit ke-57 lewat aksi Vinicius. Diawali build up serangan cantik, Ceballos mengirim assist yang dituntaskan Vinicius menjadi gol.

Gol ini semakin meningkatkan semangat Real Madrid. Mereka pun sukses menyamakan skor pada menit ke-69 lewat sontekan bola rebound Militao setelah sundulan Karim Benzema dimentahkan Filip Jorgensen.

Real Madrid secara luar biasa sukses melakukan comeback setelah Ceballos mencetak gol pada menit ke-86. Skor 3-2 untuk kemenangan tim tamu pun menjadi hasil akhir laga ini.

Trending 🔥 :  Cara Menghasilkan Uang dari Facebook

Susunan Pemain
Villarreal: Filip Jorgensen; Juan Foyth (Aissa Mandi 52′), Raul Albiol (Jorge Cuenca 46′), Pau Torres, Alberto Moreno; Dani Parejo, Etienne Capoue, Alex Baena; Samuel Chukwueze, Gerard Moreno, Yeremy Pino (Jose Luis Morales 68′).

Pelatih: Quique Setien.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos (Dani Ceballos 56′); Rodrygo (Marco Asensio 56′), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Manajer Villarreal Quique Setien akan pusing untuk memilih siapa bek kanan yang akan dia mainkan karena Juan Foyth dan Kiko Femenia sama-sama mengalami cedera.

Selain itu, Gerard Morene juga masih berlatih terpisah karena mengalami cedera, sementara Giovani Lo Celso, Alfonso Pedraza dan Nicolas Jackson diragukan untuk tampil.

Arnaut Danjuma kemungkinan besar tidak akan tampil di laga ini karena sedang melakukan perjalanan ke Inggris untuk mengadakan pembicaraan transfer dengan klub yang masih dirahasiakan.

Real Madrid tidak akan diperkuat oleh Lucas Vazquez, Aurelien Tchouameni dan David Alaba karena cedera.

Selain itu, Luka Modric akan diistirahatkan oleh Carlo Ancelotti sedangkan Dani Carvajal juga harus menepi karena mengalami masalah otot. Dani Ceballos akan menggantikan peran Modric di lini tengah.

Trio lini serang Karim Benzema, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes akan tetap menjadi andalan Ancelotti.