Laga Vietnam Vs Thailand 2-2

Vietnam dan Thailand masih memiliki peluang yang sama setelah menunjukkan kekuatan yang sama di leg pertama final Piala AFF 2022. Kedua tim bermain imbang 2-2.

Pertandingan antara Vietnam dan Thailand yang digelar di Stadion My Dinh di Hanoi berlangsung panas sejak awal.

Vietnam lebih dulu mengancam lewat Pham Tuan Hai namun tendangannya masih melenceng ke sisi gawang Kampon Phatomakkakul di menit ke-9. Tiga menit berselang Thailand balik mengancam lewat sepakan keras Adisak Kraisorn yang masih dapat ditepis Dang Van Lam.

Pada menit ke-24, Vietnam akhirnya mampu memimpin lebih dulu. Berawal dari umpan silang Que Ngoc Hai, Nguyen Tien Linh yang muncul dari belakang bek Thailand dan menyambut bola dengan sundulannya tanpa mampu dihalau kiper Kampon Phatomakkakul.

Sementara Thailand mencoba mengejar ketertinggalannya lewat sepakana Peeradol Chamrasamee namun masih dapat ditepis Dang Van Lam di menit ke-36. Wasit Ko Hyung-jin dari Korea Selatan sempat memberi kartu kuning buat Que Ngoc Hai.

Sedanhkan tendangan bebas pada menit 42 yang dieksekusi oleh Teerathon Bunmathan masih menghantam mistar gawang tuan rumah. Hingga turun minum Vietnam masih tetap memimpin 1-0.

Di awal babak kedua, Thailand langsung menekan dan Poramet Arjvirai langsung menjebol gawang Vietnam lewat sepakan kaki kanannya setelah mendapatkan umpan lambung dari belakang. Skor menjadi sama 1-1.

Di menit ke-62, Thailand balik memimpin 2-1 setelah Peeradol Chamrasame sukses menjebol gawang Vietnam lewat tembakannya setelah menyelesaikan umpan terobosan Theerathon Bunmathan.

Setelah mendapatkan banyak tekanan Vietnam akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-87. Gol dicetak oleh Vu Van Thahn lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Trending 🔥 :  Web Penghasil Saldo DANA

Thailand masih sempat memiliki peluang emas namun skor 2-2 tetap tidak berubah hingga akhir laga.

Vietnam membuka keunggulan pada menit ke-24. Nguyen Tien Linh membobol gawang Thailand dengan sundulan usai memanfaatkan umpan Que Ngoc Hai.

Thailand menyamakan kedudukan pada menit ke-48 lewat gol Poramet Arjvirai. Menerima bola dari Theeratorn Boonmatan, Poramet yang masuk ke kotak penalti sempat menggocek pemain Vietnam sebelum melepaskan tembakan ke gawang.

Thailand berbalik unggul pada menit ke-63. Sarach Yooyen menerima umpan terobosan dari Theeratorn dan melepaskan tembakan dari depan kotak penalti.

Keunggulan Thailand hilang pada menit-menit akhir pertandingan. Vietnam mencetak gol pada menit ke-88 lewat tembakan jarak jauh Vu Van Thanh untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Vietnam akan gantian tandang ke Thailand di leg kedua final Piala AFF 2022. Duel Thailand vs Vietnam akan digelar di Stadion Thammasat, Senin (16/1/2023) malam WIB.

Selanjutnya Thailand yang akan menjamu Vietnam pada laga penentuan di leg kedua final Piala AFF 2022 yang akan digelar di Stadion Thammasat, Senin (16/1/2023) malam WIB.