Laga RB Leipzig Vs Bayern Munchen 1-1

Kita sudah mengetahui hasil pertandingan Red Bull (RB) Leipzig vs Bayern Munich pada lanjutan Liga Jerman 2022-2023. Die Roten –julukan Bayern Munchen– mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Laga antara RB Leipzig dan Bayern Munich berlangsung pada Sabtu (21 Januari 2023) pukul 02.30 WIB di Red Bull Arena Leipzig, Jerman. Erik-Maxim Choupo-Moting mencetak gol pertama untuk Bayern (37′). Namun kemudian RB Leipzig menyamakan kedudukan berkat Marcel Heistenberg (52′).

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, kedua tim terpantau bermain pasif tanpa serangan yang berbahaya. Situasi ini membuat tempo pertandingan berjalan sangat lambat. Namun, Bayern tetap berusaha mendominasi laga.

Memasuki menit ke-20, RB Leipzig mulai menggencarkan serangan untuk melakukan perlawanan balik. Sejumlah peluang tercipta, namun tidak berhasil membuahkan gol. Sebaliknya, Bayern Munich justru mampu memecah kebuntuan.

Pada menit ke-32, Die Roten mencetak gol lewat Leon Goretzka. Sayangnya, gol dianulir wasit karena Matthijs De Ligt sudah terlebih dahulu dalam posisi offside. Kebuntuan akhirnya benar-benar pecah lima menit kemudian.

Adalah Erik Maxim Choupo Moting (37’) yang sukses membawa Bayern unggul sebelum turun minum. Tempo permainan pun meningkat. Namun begitu, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga paruh pertama usai.

Babak Kedua

Berlanjut ke babak kedua, RB Leipzig yang berstatus sebagai tuan rumah bermain agresif sejak awal pertandingan. Tim besuta Marco Rose itu tanpa henti melancarkan serangan dengan tembakan spekulatif.

Adalah Marcel Halstenberg (52’) yang akhirnya mampu mencetak gol penyama kedudiukan. Setelah gol tersebut, Die Rotten Bullen -julukan RB Leipzig- kembali bermain atraktif untuk membalikkan keadaan.

Sayangnya, tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai. Pada akhirnya, RB Leipzig dan Bayern Muenchen bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Jerman 2022-2023.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Manchester United Vs Crystal Palace 2-1

VAR! Bayern membobol gawang Leipzig melalui sundulan Leon Goretzka pada menit ke-30. Gol Goretzka dianulir Video Assistant Referee (VAR) karena adanya offside dalam proses gol.

GOL! Bayern akhirnya memecah kebuntuan tujuh menit berselang. Eric Choupo-Moting menorehkan namanya di papan skor.

Striker Bayern itu menyambar masuk umpan silang Gnabry dari sisi kiri. Die Roten memimpin 1-0 hingga turun minum.

Leipzig tampil menyerang di babak kedua guna mengejar ketertinggalan. GOl penyeimbang datang tujuh menit paruh kedua tim berlangsung.

Susunan Pemain RB Leipzig vs Bayern Munich:

RB Leipzig (4-2-3-1): Janis Blaswich (GK), Mohamed Simakan, Wili Orban, Josko Gvardiol, Marcel Halstenberg, Konrad Lainer, Xaver Schlager, Dominik Szoboszlai, Emil Forsberg, Dani Olmo, Andre Silva.

Pelatih: Marco Rose

Bayern Munich (4-2-3-1): Yann Sommer (GK), Benjamin Pavard, Matthijs De Ligt, Dayot Upamecano, Alphonso Davies, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Sege Gnabry, Jamal Musiala, Leroy Sane, Eric Maxim Choupo Moting

Pelatih: Julian Nagelsmann