Laga RANS Nusantara FC Vs PSIS Semarang 1-0

PSIS Semarang mengalahkan Lance Nusantara FC dengan skor pada Pekan 18 Liga 1 pada Senin 16 Januari 2023 di Stadion Pakansari di provinsi Bogor.

Satu-satunya gol kemenangan PSIS Semarang dicetak oleh striker asing Carlos Fortes.

Tambahan tiga poin itu membawa PSIS Semarang ke peringkat 10 klasemen Ligue 1 2022-2023 dengan raihan 23 poin.

Bagi Rans Nusantara FC hasil ini merupakan kekalahan kedelapan musim ini. Skuad asuhan Rahmad Darmawan masih tertahan di peringkat 15 klasemen dengan 16 poin.

Jalannya Pertandingan

Meski berstatus tamu, PSIS Semarang sedikit lebih mendominasi jalannya pertandingan babak pertama. Tim berjulukan Mahesa Jenar unggul dalam penguasaan bola dan jumlah peluang.

Ancaman pertama dari PSIS Semarang datang dari kaki Taisei Marukawa pada menit ke-12. Percobaannya sudah mengarah ke gawang walau belum membuahkan gol.

PSIS dan Rans Nusantara FC menyuguhkan permainan terbuka. Jual beli serangan dipertontonkan sepanjang babak pertama. Hanya saja, masalah akurasi masih perlu dibenahi lagi.

Wander Luiz sempat menebar ancaman ke gawang PSIS Semarang. Sayang, striker asal Brasil milik Rans Nusantara FC itu belum mampu mengoyak jala gawang PSIS.

Memasuki 15 menit terakhir, PSIS kembali mendapat kesempatan mencetak gol lewat Carlos Fortes. Upaya striker asal Portugal ini masih bisa dipatahkan kiper Hilman Syah.

Pada menit ke-40, bek Rans Nusantara FC, Edo Febriansyah mendapat kartu kuning dari wasit. Itu merupakan kartu kuning pertama di laga ini.

Percobaan terakhir dari Taufik Hidayat juga belum mampu membawa PSIS unggul. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata, 0-0.

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang membuat kejutan via gol cepat Carlos Fortes pada menit ke-46. Memanfaatkan assist dari Taisei Marukawa, Carlos Fortes mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Trending 🔥 :  Download Aplikasi Penghasil Saldo Dana Kaget Gratis dan Terbukti Membayar

Bagi Carlos Fortes, ini merupakan gol perdananya di Liga 1 2022-2023 setelah bermain dalam delapan laga.

Setelah gol tersebut, PSIS juga hampir saja menambah pundi-pundi golnya. Beruntung bagi Rans Nusantara FC karena tendangan Ryo Fujii hanya membentur tiang gawang.

Saat babak kedua ini, PSIS melakukan lima pergantian pemain, termasuk Carlos Fortes yang digantikan Hari Nur Yulianto.

Striker senior milik PSIS itu langsung mendapat peluang bagus untuk mencetak gol. Memanfaatkan umpan dari rekannya, Hari Nur memiliki ruang cukup terbuka untuk melepaskan tendangan. Namun, ia ragu-ragu untuk melepaskan tembakan langsung atau melakukan kontrol terlebih dahulu.

Alhasil, bola yang jatuh ke kaki Hari Nur Yulianto memantul cukup keras dan melebar ke sisi kanan gawang Rans Nusantara FC.

Pada paruh kedua laga ini, Rans Nusantara FC juga berusaha keluar menyerang untuk mencari gol penyama kedudukan. Sayangnya serangan-serangan mereka masih kurang mematikan.

Rans Nusantara FC juga minim variasi serangan, sehingga cukup mudah dipatahkan lini pertahanan PSIS. Hingga babak kedua berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan PSIS Semarang tak berubah.

Susunan Pemain:

Rans Nusantara FC: Hilmansyah; Ady Setiawan, Hamdan Zamzani, Arif Satria, Edo Febriansyah; Finky Pasamba, Mitsuru Maruoka; Alfin Tuasalamony, Makan Konate, Kevy Syahertian; Wander Luiz.
Pelatih: Rahmad Darmawan.

PSIS Semarang: Adi Satrio; Bayu Fiqri, Meru Kimura, Wahyu Prasetyo, Taufik Hidayat; Luthfi Kamal, Ryo Fujii, Oktavianus Fernando; Septian David, Carlos Fortes, Taisei Marukawa.
Pelatih: Ian Andrew Gillan.