Laga Pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan U-20


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan dalam laga terakhir Grup A Piala Asia U-20 2023 mulai pukul 21.00 WIB, Selasa (3 Juli 2023) di Stadion Istikrol. Kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong menyebut Uzbekistan sebagai lawan terberat di Grup A. Analisanya tidak salah. Sang tuan rumah turnamen mengurung pertahanan Garuda Muda sejak awal laga.

Pemain timnas U-20 Indonesia juga melakukan sejumlah kesalahan yang membuat gawang terancam. Beruntung blunder-blunder tersebut tidak ada yang bisa dimaksimalkan lawan.

Perlahan tapi pasti, timnas Indonesia U-20 mulai bisa berkembang. Umpan panjang untuk Ronaldo Kwateh merepotkan lini belakang Uzbekistan. Sementara situasi bola mati berbuah tendangan Hugo Samir yang masih melebar.

Namun, Uzbekistan tetap mengguasai bola. Mereka sabar membuka pertahanan Indonesia. Salah satu peluang didapat Abosbek Fayzullaev. Beruntung bagi Indonesia, sepakannya masih dapat diblok Kakang Rudianto. Selanjutnya giliran Saidafzalkhon Akhrorov yang menguji refleks kiper Daffa Fasya.

Uzbekistan terus mendapat peluang. Tapi tidak ada yang membuahkan gol. Skor pun masih 0-0 di babak pertama Indonesia vs Uzbekistan.

Susunan Pemain

Uzbekistan: Otabek Boymurodov, Izzatillo Pulatov, Abdulkodir Khusanov, Abubakir Ashurov, Utamurodov Javokhir; Ortikboev Deyorbek, Saidafzalkhon Akhrorov, Esanov Sherzod, Rakhmonaliev Umarali, Abosbek Fayzullaev; Pulatkhuja Kholdorkonov

Indonesia: Daffa Fasya; Kakang Rudianto, Robi Darwis, Muhammad Ferarri; Dzaky Asraf, Arkhan Fikri, Achmad Maulana Syarif, Dony Tri; Hugo Samir, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh

Perlahan tapi pasti, timnas Indonesia U-20 mulai bisa berkembang. Umpan panjang untuk Ronaldo Kwateh merepotkan lini belakang Uzbekistan. Sementara situasi bola mati berbuah tendangan Hugo Samir yang masih melebar.

Muhammad Ferrari dan kawan-kawan tidak cukup meraih kemenangan di partai tersebut untuk lolos ke babak gugur. Pasalnya, setelah poin, Piala Asia U-20 2023 menggunakan rekor pertemuan dalam menentukan siapa yang lebih baik pada fase grup.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Brest Vs PSG 1-2

Di klasemen, Indonesia menduduki peringkat tiga dengan koleksi tiga angka, sama seperti Irak. Sementara Uzbekistan memiliki enam nilai.

Jika Timnas U-20 Indonesia mampu mengalahkan Uzbekistan, dengan Irak menaklukkan Suriah pada saat bersamaan, maka ketiga negara teratas bakal diadu menggunakan metode yang ditetapkan.

Kedudukan saat ini adalah Indonesia 0 poin dan gol 0-2, Irak 3 poin dan gol 2-1, serta Uzbekistan 3 poin dan gol 1-0. Dalam situasi tersebut, maka kemenangan 2-0 cukup bagi Indonesia untuk mengungguli Uzbekistan. Jika juga mau melampaui Irak, maka Garuda Muda mesti menang minimal dengan selisih tiga gol atas Uzbekistan.

Kalah hanya menang 1-0 atas Uzbekistan, maka Indonesia harus berdoa agar Suriah membantu dengan membungkam atau mengimbangi Irak. Pada kondisi ini, timnas Indonesia U-20 bahkan bakal jadi juara grup.

Selain berbagai kemungkinan tersebut, ada skenario lain yang bakal membawa Indonesia ke perempat final Piala Asia U-20 2023. Hasil imbang kontra Uzbekistan bisa cukup, dengan catatan Irak dikalahkan Suriah.