Laga Nottingham Forest Vs Man United 3-0


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Hasil yang sangat meyakinkan bagi Manchester United di leg pertama semifinal Carabao Cup 2022/2023. Man United mengalahkan Nottingham Forest 3-0 di The City Ground, Kamis (26 Januari 2023) dini hari WIB.

Man United mencetak dua gol pada babak pertama. Marcus Rashford mencetak gol solo run seperti biasa di menit ke-6. Wout Weghorst membuka rekening golnya dengan menyambar bola muntah di menit ke-45.

Man United cukup lama menanti gol ketiga. Bruno Fernandes baru bisa mengonversi gol di menit ke-89.

Keunggulan agregat tiga gol ini akan sangat membantu Man United di leg kedua. Man United akan menjalani laga penentuan tersebut di Old Trafford, Kamis (2/2/2023) WIB.

Babak Pertama
Man United segera memimpin jalannya pertandingan di menit ke-6. Percobaan pertama Man United dan Marcus Rashford langsung mengoyak jala gawang Forest.

Rashford melakukan solo run yang impresif. Ia menerima bola dari wilayahnya sendiri dan melakukan giringan sampai kotak penalti Forest. Sepanjang perjalanan itu, ia melewati dua pemain dan melepas tendangan dengan kaki kiri.

Forest kesulitan untuk bisa melakukan serangan balasan. Baru di menit ke-26, Gustavo Scarpa menguji David de Gea lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Upaya demi upaya Man United untuk menggandakan keunggulan tidak pernah surut. Tiga percobaan dari Antony seorang diri masih belum bisa mencetak gol, salah satu kesempatan terbaik hadir di menit ke-32 yang masih diselamatkan oleh kiper Wayne Hennessey.

Percobaan keempat Antony hadir di menit ke-45. Ia melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang lagi-lagi masih diselamatkan. Akan tetapi, bola muntah disambar oleh Wout Weghorst untuk menjadi gol perdana sekaligus gol kedua Man United.

Trending πŸ”₯ :  Persib Bandung Disebut Jadi Tim Musafir

Babak Kedua
Ancaman Forest ke gawang Man United kembali tercipta lewat tendangan jarak jauh. Kali ini upaya dari Danilo di menit ke-53 lagi-lagi masih diselamatkan dengan baik oleh De Gea.

Man United langsung mengancam tak lama berselang. Dimulai dari tendangan Christian Eriksen yang membentur mistar di menit ke-54. Kemudian giliran Marcus Rashford yang kembali mengancam lewat tendangan jarak jauh yang kali ini dapat diselamatkan.

Intensitas permainan mulai mengalami penurunan sejak memasuki menit ke-65. Pergantian sejumlah pemain dalam beberapa menit selanjutnya tak mengubah jalannya laga.

Forest dan Man United kesulitan menciptakan peluang terbaik lagi. Laga lebih banyak berkutat di lapangan tengah.

Akhirnya Man United menambah satu gol lagi di menit ke-89. Anthony Elanga dengan cermat memberikan umpan kepada Bruno Fernandes untuk dituntaskan menjadi gol ketiga Man United.

Susunan Pemain
Nottingham Forest (4-3-3): Hennessey; Aurier, Worrall, McKenna, Lodi (Williams 73’); Danilo (Colback 59’), Freuler, Scarpa (Lingard 64’),; Johnson, Surridge (Dennis 64’), Gibbs-White (O’Brien 73’).
Pelatih: Steve Cooper

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Martinez, Malacia; Casemiro, Eriksen (Fred 71’); Antony (Pellistri 71’), Bruno, Rashford (Garnacho 57’); Weghorst (Elanga 85’).
Pelatih: Erik ten Hag