Laga Napoli Vs Cremonese 2-2 Berakhir Adu Penalti

Hasil pertandingan Napoli vs Cremonese Coppa Italia 2022-2023 telah diketahui pada dini hari WIB, Rabu (18 Januari 2023). Parthenopei (julukan Napoli) harus menelan pil pahit usai kalah adu penalti dari Cremona.

Pasukan Luciano Spalletti menyerah lewat adu penalti 4-5 setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit. Oleh karena itu Napoli harus keluar lebih awal dengan kopernya untuk Coppa Italia 2022-2023.

Babak Pertama

Napoli langsung berusaha menguasai permainan sejak awal laga. Oleh dikarenakan, tim itu ingin mencetak gol cepat ke gawang Cremonese.

Pada menit ke-18, Cremonese mencetak gol ke gawang Napoli. Gol itu diciptakan oleh Pickel lewat sepakan terukur ke gawang tim tuan rumah.

Napoli pun tidak mau tinggal diam begitu saja. Tim tersebut akhirnya mencetak gol pada menit ke-33 lewat Juan Jesus dan membuat skor sementara waktu menjadi 1-1.

Napoli pun langsung kembali unjuk kualitas. Oleh dikarenakan, tim itu mencetak gol lagi pada menit ke-36 lewat Giovanni Simeone usai memanfaatkan kemelut didepan gawang tim tamu.

Sampai akhir babak pertama belum ada gol lagi. Sementara itu, Napoli brasil unggul 2-1atas Cremonese dalam laga tersebut.

Babak kedua

Napoli berusaha langsung menguasai permainan sejak awal babak pertama. Palsaniya, tim itu tidak mau kembali tertinggal lewat gol cepat Cremonese dalam laga itu.

Duel antara kedua tim berjalan cukup ketat pada awal babak kedua. Sebab, Napoli dan Cremonese saling jual dan beli serangan untuk urusan mencetak gol.

Namun, sampai menit ke-30 belum ada gol tambahan antara kedua. Padahal, Napoli dan Cremonese beberapa kali mendapatkan peluang emas.

Pada menit ke-87, Cremonese berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Gol itu dilesatkan oleh Felix Afena-Gyan yang membuat kedudukan menjadi 2-2 antara Napoli dan Cremonese sampai akhir babak kedua.

Trending 🔥 :  Game Ikan Penghasil Uang

Babak Tambahan

Kedua tim langsung tampil ngotot pada awal tambahan waktu. Sebab, Napoli dan Cremonese berambisi mencetak gol lebih dahulu untuk memastikan bisa lolos ke babak delapan besar.

Pada menit ke-100, Cremonese harus bermain dengan sepuluh pemain. Oleh dikarenakan, Leonardo Semicola diganjar kartu merah dalam laga tersebut.

Intensitas tinggi ditunjukan oleh kedua tim dalam babak tambahan. Pasalnya, Napoli dan Cremonese sama-sama berusaha membongkar kokohnya pertahanan masing-masing.

Sampai akhir babak tambahan tidak ada gol untuk penentu kemenangan dalam laga itu. Alhasil, pertandingan Napoli melawan Cremonese berlanjut ke babak adu penalti.

Babak Adu Penalti

Napoli (4): Matteo Politano (O), Giovanni Simeone (O), Piotr Zielinski (O), Stanislav Lobotka (X), Victor Osimhen (O),

Cremonese (5): Johan Vasquez (O), Cristian Buonaiuto (O), Frank Tsadjout (O), Emanuel Valero (O), Felix Afeta-Gyan (O),

Berikut susunan pemain Napoli vs Cremonese:

Napoli (XI): Alex Meret, Bartosz Bereszynski, Juan Jesus, Leo Skiri Ostigard, Mathias Olivera, Elif Elmas, Tanguy Ndombele, Gianluca Gaetano, Giancomo Raspadori, Giovanni Simeone, Giacomo Raspadori, Simeone, Alessio Zerbin

Pelatih: Luciano Spalletti

Cremonese (XI): Marco Carnesecchi, Johan Vasquez, Matteo Bianchetti, Jack Hendry, Leonardo Sernicola, Soualihk Meite, Carles Pickel, Michele Castagnetti, David Okereke, Daniel Ciofani, Giacomo Quagliata.

Pelatih: Massimiliano Alvini