Laga Manchester United Vs Reading 3-1

Manchester United menjamu Reading pada putaran kelima Piala FA musim 2022/2023, Minggu (29/1/2023) dini hari WIB. Pada laga yang dimainkan di Old Trafford itu, Setan Merah meraih kemenangan dengan skor 3-1.

United tampil cukup bagus pada duel kali ini. Hanya, mereka gagal mencetak gol pada babak pertama karena tidak efektif di depan gawang.

Ketiga gol United tercipta pada babak kedua. Casemiro membuat brace pada menit ke-55 dan 58. Lalu, Fred mencetak gol pada menit ke-66. Reading membalas lewat aksi Amadou Mbengue pada menit ke-72.

United menang dan lolos ke putaran keempat Piala FA. United menyusul jejak beberapa klub Premier League lain yang lebih dulu lolos seperti Manchester City dan Tottenham. Yuk simak laporan jalannya laga Man United vs Reading

Babak Pertama

Manchester United sangat dominan sejak awal laga. Penguasaan bola sepenuhnya dalam genggaman pasukan Erik ten Hag. Ada banyak peluang yang tercipta, akan tetapi United tidak efektif di depan gawang.

Pada menit ke-25, Eriksen melepas sepakan dari depan kotak penalti. Namun, bola masih sedikit di atas gawang. Hal yang sama juga terjadi pada peluang Fernandes satu menit kemudian.

Pada menit ke-32, Antony melakukan sebuah manuver dan melepas umpan pada Fernandes. Hanya saja, eksekusi Fernandes masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-35, United mencetak gol dari aksi Rashford. Para pemain United merayakan gol tersebut. Akan tetapi, lewat VAR, wasit menilai Weghorst sudah dalam posisi offside dalam proses gol tersebut. Gol Rashford dianulir wasit dan skor tetap 0-0.

Babak Kedua

Sama seperti babak pertama, babak kedua juga berjalan ‘satu arah’ untuk United. Bedanya, United lebih efektif dalam memanfaatkan peluang untuk bisa membobol gawang Reading.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Rans Nusantara FC Vs Arema FC 1-2

Gol pertama United tercipta pada menit ke-55. Antony melepas umpan brilian untuk Casemiro. Pemain 30 tahun kemudian mencongkel bola untuk membawa United unggul 1-0. Dua menit berselang, Casemiro kembali mencetak gol. Kali ini lewat sepakan jarak jauh.

Andy Carroll mendapat kartu merah pada menit ke-65. United makin dominan. Pada menit ke-66, Fred mencetak gol lewat sepakan backheel. Fred menerima umpan dari Bruno Fernandes.

Ketika United menurunkan tempo, Reading memberi sedikit kejutan. Pemain pengganti Amadou Mbengue mencetak gol pada menit ke-72. Skor menjadi 3-1 dan bertahan hingga laga usai.

Daftar Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Tyrell Malacia; Casemiro (73′ Mainoo), Christian Eriksen (57′ Fred); Antony, Bruno Fernandes (68′ Pellistri), Marcus Rashford (68′ Garnacho); Wout Weghorst (73′ Elanga).

Manajer: Erik ten Hag

Reading (5-3-2): Joe Lumley (75′ Bouzanis); Junior Hoilett (69′ Mbengue), Andy Yiadom, Thomas Holmes, Tom McIntyre, Abdul Rahman Baba; Jeff Hendrick (76′ Craigg), Mamadou Loum (62′ Fornah), Tom Ince; Lucas Joao (76′ Long), Andy Carroll.

Manajer: paul Ince