Laga Manchester City Vs Wolves 0-3

Manchester City berhasil mengalahkan Wolverhampton di Stadion Etihad dini hari WIB, Minggu (22/1/2023) malam pekan ke-21 Liga Inggris 2022/2023.

Wolverhampton telah melakukan perlawanan keras terhadap Man City. terutama babak pertama.

Namun, pertahanan Wolves akhirnya bisa ditaklukkan oleh Erling Haaland. Mencetak hat-trick di pertandingan ini.

Dengan kemenanngan ini, Man City sekarang mengemas 45 angka dari 20 laga dan kokoh berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League 2022/2023. Sementara itu Wolverhampton masih mengoleksi 17 angka dan terpuruk di peringkat 17.

Babak Pertama
Manchester City langsung berusaha mendominasi permainan. Namun Wolverhampton tak diam begitu saja. Mereka berani melademi permainan sang tuan rumah.

Namun Man City terlalu kuat bagi mereka. The Citizen langsung mengancam pada menit ke-18 via tembakan Haaland, usai mendapat umpan dari Grealish. Namun bola masih bisa ditepis Jose Sa.

Menit ke-29 giliran Grealish yang menjagal menjebol gawang Wolves. Tapi tembakannya masih bisa dimentahkan Sa lagi. Wolverhampton kemudian sempat percaya diri dalam menguasai bola.

Namun mereka malah kebobolan pada menit ke-40. Kevin De Brune mengirim umpan silang dari halfspace kanan ke tiang jauh. di sana sudah ada Haaland yang bisa menanduk bola dengan cukup leluasa. 1-0!

Dua menit kemudian Grealish sempat dijegal oleh Collins. Sempat ada pengecekan dari VAR tapi Man City diputuskan tak mendapat penalti.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan yang tercipta. Manchester City 1-0 Wolverhampton.

Babak Kedua
Di babak kedua, Wolverhampton berusaha bangkit. Julen Lopetegui melakukan tiga pergantian pemain sekaligus.

Tapi gawang mereka malah kebobolan dengan cepat pada menit ke-50. City mendapat hadiah penalti setelah Ilkay Gundogan dilanggar Ruben Neves di kotak penalti. Eksekusi dari titik 12 pas kemudian dilakukan dengan mulus oleh Haaland. 2-0!

Trending 🔥 :  Game Farming Penghasil Uang

Empat menit kemudian, skor berubah lagi. Man City kembali menjebol gawang Wolverhampton. Lagi-lagi, Haaland mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini berasal dari kesalahan Jose Sa yang melakukan umpan yang terlalu lemah dari kotak penalti sehingga bisa diserobot Riyad Mahrez. Ia kemudian masuk ke kotak penalti dan memberikan umpan pada Haaland yang dengan mudah memasukkan bola ke kotak penalti. 3-0!

Menit ke-66 City mencetak gol lagi. Kali ini melalui Mahrez. Namun gol dianulir karena ia sebelumnya terjebak offside lebih dahulu.

City kemudian bermain dengan nyaman usai unggul tiga gol. Mereka bahkan menarik keluar Haaland. Di sisi lain Wolves tak mau menyerah begitu saja. Namun mereka terlalu lemah untuk bisa menjebol gawang tuan rumah.

Pada akhirnya tak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Manchester City 3-0 Wolverhampton.

Susunan Pemain
Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Rico Lewis, John Stones, Manuel Akanji, Aymeric Laporte; Rodrigo, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Jack Grealish; Erling Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola

Wolverhampton (4-3-3): Jose Sa; Nelson Semedo, Nathan Collins, Maximilian Kilman, Hugo Bueno; Matheus Nunes, Ruben Neves, Mario Lemina; Hwang Hee-Chan, Raul Jimenez, Adama Traore.

Pelatih: Julen Lopetegui