Laga Manchester City Vs Arsenal 1-0


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Manchester City dan Arsenal akan saling berhadapan di putaran keempat Piala FA di Stadion Etihad. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Manchester City dengan skor 1-0. Gol tersebut dicetak oleh Nathan Ak pada menit ke-64. Alhasil Arsenal tersingkir dari Piala FA, namun Citizen masih melanjutkan perjalanannya di kompetisi tersebut.

Situasi Kedua Tim Dalam Menghadapi Laga Ini

Sang tim tuan rumah memulai perjalanan di FA Cup pada ronde ketiga dengan menghadapi Chelsea pada  8 Januari 2023. The Citizens berhasil menang telak 4-0 atas The Blues. Tetapi setelah kemenangan tersebut, Penampilan dari Manchester City cenderung kurang konsisten. Mereka kalah dari Southhampton 2-0 pada ajang Carabao Cup dan kalah 2-1 dari Manchester United pada ajang Liga Inggris. Setelah kedua kekalahan tersebut, Manchester City mencoba bangkit dan berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Spurs dan kembali menang atas Wolves, 3-0.

Dari sisi tim tamu, Arsenal, mereka memulai perjalanannya di FA Cup dengan menghadapi Oxford United dan berhasil menang dengan skor 3-0. Arsenal memiliki rekor yang lebih baik dalam 5 laga terakhir dibanding Manchester CIty. Mereka memenangkan 4 pertandingan dan hanya 1 kali imbang. 2 kemenangan yang Arsenal raih bahkan datang dari Derby London Utara dan pertandingan melawan MU.

Man City

Ortega (GK), Lewis (Walker 58′), Stones (Laporte 45+3′), Akanji, Ake, Rodri, De Bruyne (Bernardo Silva 75′), Gundogan, Mahrez (Alvarz 58′), Haaland, Grealish (4-3-3)

Arsenal

Matt Turner (GK), Tomiyasu, Holding (Saliba 46′), Gabriel, Tierney (Zinchenko 46′), Vieira, Partey (Lokonga 46′), Xhaka, Saka (degaard 74′), Nketiah, Trossard (Martinelli 66′) (4-3-3)

Mikel Arteta merombak Starting XI-nya untuk laga ini dengan mengganti 6 pemain. Sementara Man City hanya mengubah 2 pemain dalam komposisinya. Pada awal laga, Man CIty langsung melakukan serangan memanfaatkan kesalahan umpan dari Kiper Arsenal, Matt Turner. Umpan dari Matt Turner berhasil dipotong oleh pemain City dan diarahkan ke Rodri. Rodri pun langsung melakukan tendangan luar kotak pinalti, tetapi tendangannya masih belum menemui sasaran.  Meski berstatus sebagai tim tamu, Arsenal tak gentar melancarkan serangan.

The Gunners langsung dapat menciptakan 2 peluang mematikan. Pada menit ke-5 dan ke-21. Menit ke-5, Trossard yang menjalani debut pertamanya pada laga ini mencoba mempertontonkan kemampuannya untuk memenetrasi kotak pinalti CIty, ia pun berhasil melakukannya dan memberikan umpan ke Tomiyasu, Tomiyasu langsung menendang dengan keras, tapi sayangnya berhasil diselamatkan Kiper Man CIty, Stefan Ortega. Menit ke-21, lagi-lagi Trossard kembali berperan dalam proses serangan Arsenal.

Trossard menerima umpan terobosan Vieria, sedikit mengolah bola kemudian menendang, tapi kembali bisa ditepis.  Man City yang mendapat tekanan, langsung membalasnya lewat tendangan luar kotak penalti Kevin De Bruyne pada menit ke-25′, tapi sayangnya tendangan tersebut masih melebar. Arsenal tidak berhenti dengan dua serangan tadi, kembali lewat Trossard, ia mengirim umpak ke Nketiah yang sayangnya tendangan dari Nketiah masih offtarget.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Liverpool Vs Real Madrid 5-2

Kesalahan umpan Tierney pada menit ke-38 hampir bisa dimanfaatkan oleh Erling Haaland yang mencoba men-chip bola. Beruntung marking ketat Gabriel kepada Haaland membuat tendangan chip dari Striker Norwegia tersebut tidak tepat sasaran.  tidak ada gol tercipta di babak pertama.

Arsenal memulai babak kedua dengan mengganti dua peman, Saliba dan lokonga dimasukkan untuk menggantikan Rob Holding dan Thomas Partey. Pada awal babak kedua, City dan Arsenal cenderung berhati-hati dalam bermain. Baru terjadi peluang pada menit ke-52. De Bruyne mencoba memberi umpan lambung ke Rico Lewis, Rico Lewis langsung coba menendang tapi lagi-lagi tidak menemui sasaran.

Pada menit ke-58, Arsenal mencoba memanfaatkan situasi tendangan bebas, Saliba yang mengambil tendangan bebas memberikan bola ke Nketiah, Nketiah kemudian melakukan umpan sundulan ke Vieira dan langsung ditendang olehnya, tapi masih off-target. Pada menit yang sama Pep Guardiola langsung melakukan penyegaran dengan mengganti Rico Lewis dan Riyad Mahrez dengan Kyle Walker dan Julian Alvarz. Pergantian ini cukup efektif untuk sisi penyerangan.

Terbukti, Manchester City langsung mendapatkan gol di menit 64. Bermula dari tendangan jarak jauh Julian Alvarz yang mengenai tiang gawang, membuat pertahanan Arsenal berantakkan, sehingga tidak bisa  mengantisipasi bola ribbon dari tendangan Julian Alvrz. Bola ribbon tersebut berhasil didapatkan Grealish, dan dengan skill individunya Grealish mencoba mengolah bola dan berhasil membuka ruang untuk Nathan Ak.

Melihat Nathan Ak berdiri bebas tanpa penjagaan, Grealish langsung memberi umpan ke Bek Belanda tersebut. Ak langsung saja mengarahkan umpan Jack Grealish ke gawang Arsenal dan berhasil membobol gawang tim London Utara itu dan membuat skor menjadi 1-0 untuk Man City. Tertinggal 1-0, Arsenal mencoba mengubah komposisi pemain pada menit ke-66, Martinelli dan Zinchenko dimasukkan untuk menggantikan Trossard dan Tierney.

Walau sudah memasukan dua pemain baru, Arsenal masih kesulitan untuk mencari gol penyeimbang sebab kokohnya pertahanan Man CIty. Arsenal kembali mengubah komposisi pemainnya pada menit ke-74. Mikel Arteta memasukkan gelandang serang Norwegia, Martin degaard untuk menggagntikan Bukayo Saka. Meski sudah memasukkan 3 pemain andalannya, Arsenal masih tidak mampu menundukkan pertahanan Man City.

Malah Man City berhasil menciptakan peluang pada menit ke-80 lewat tendangan luar kotak penalti dari Julian Alvarz, tapi beruntung Matt Turner masih bisa menangkap tendangan tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Kemenangan untuk The Citizen.