Laga M4 RRQ Hoshi Vs Blacklist Buat Rekor Penonton Terbaru!

Laga panas antara RRQ Hoshi vs Blacklist International di ajang M4 World Championship pada Rabu (1/11/2023) berhasil mencetak rekor baru. Menurut laporan Escharts, pertandingan antara dua tim besar Indonesia dan Filipina ini sukses mencetak rekor kehadiran Mobile Legends.

“Kedua tim adalah penantang gelar, jadi penggemar dari seluruh dunia memastikan untuk menonton pertandingan, yang mencapai 4,2 juta peak viewers yang mencengangkan,” kata Escharts, dikutip Kamis (12/1/2023).

Dalam data yang dipaparkan, Escharts juga memperlihatkan raihan jumlah penonton dari Indonesia hingga mereka yang menyaksikan di YouTube. Di Indonesia, laga Blacklist International vs RRQ Hoshi telah ditonton hingga 2,6 juta atau 2.685.634 orang.

Sedangkan di YouTube, jumlah penonton laga tersebut mencapai 3.028.495 orang. Eschart menyimpulkan kalau turnamen M4 World Championship jadi ajang esports Mobile Legends terpopuler yang pernah ada. Kompetisi internasional itu sukses melampaui M3 World Championship sebelumnya yang meraih 3,1 juta peak viewers.

“Sekarang juga (M4) menjadi acara esports terpopuler ketiga sepanjang masa, di mana MLBB kini memiliki empat acara dalam 10 besar, menyamai raihan League of Legends (LoL),” jelasnya.

Pertandingan antara RRQ Hoshi dan Blacklist International pada Rabu (11/1/2023) lalu merupakan pertemuan perdana kedua tim. Match ini berlangsung hingga 5 game dengan begitu sengit. Aksi balas kill dilakukan dua tim tersebut guna meraih kemenangan.

Di game kelima, RRQ Hoshi harus pasrah turun ke lower bracket usai ditumbangkan Blacklist International. Di sisi lain, tim Filipina ini masih begitu kokoh mempertahankan posisi di upper bracket M4 World Championship.

Tekanan dari Blacklist

Sempat unggul dari early hingga mid, tim berjuluk sang ratu ini mampu menyamakan kedudukan dengan RRQ Hoshi dalam jumlah kill. Blacklist pun mulai membalikkan keadaan di menit ke-8, dimana Wise dkk tampil lebih unggul saat team fight.

Trending 🔥 :  Pesta 3 Gol Laga Atletico Madrid Menjamu Valladolid

Meski terdesak, Alberttt dkk berusaha untuk melakukan split push menggunakan lord di top lane. Sementara Skylar bertugas untuk meruncuhkan turret di mid.

Berjalannya waktu, pertarungan kedua tim semakin panas dan sengit, dimana masing-masing menumbangkan lawan.

Masuk ke menit 20, tim berjuluk Raja dari para raja ini memastikan diri meraih poin kemenangan pertama di knockout stage M4 hari ini usai menumbangkan empat pemain Blacklist.

Seperti babak pertama, Wise dkk sudah langsung mengendalikan jalan pertandingan sejak early dengan memberikan tekanan terhadap para pemain RRQ Hoshi di seluruh lane map of dawn.

Dominasi tim Blacklist pun semakin terasa di babak kedua, dimana Ohmyv33nus dkk berhasil mengambil dua turtel dan mencuri monster atau buff milik tim RRQ Hoshi.

Perlawanan RRQ Hoshi

Masuk babak ketiga, kedua tim kembali bertarung dengan sengit dimana mereka sudah saling bertukar serangan sejak menit pertama.

Meski begitu, baik para pemain dari RRQ Hoshi dan Blacklist International belum ada yang tumbang. Kebuntuan baru pecah usai Wise dkk berhasilk menumbangkan Vyn sebagai first blood.

Blacklist kembali menunjukkan dominasi mereka atas Sang Raja sejak early, dimana Wise dan Hadji menjadi duet penting pada babak ini.