Laga Lazio Vs AC Milan 0-4

Lazio membungkam AC Milan dengan skor telak pada laga Giornata 19 Serie A 2022/2023 di Olimpico dini hari nanti (25 Januari 2023) itu sukses mencengangkan.

Empat gol kemenangan Lazio atas Milan masing-masing diciptakan oleh Sergej Milinkovic-Savic dan Mattia Zaccagni di babak pertama serta Luis Alberto dan Felipe Anderson di babak kedua.

Berkat hasil ini, Lazio berhak naik ke peringkat tiga klasemen dengan poin 37. Sementara itu, Milan masih tertahan di peringkat dua dengan poin 38.

Babak Pertama

Laga baru berjalan empat menit, Lazio sudah berhasil membuka keunggulan lewat gol Milinkovic-Savic. Gelandang asal Serbia itu sukses meneruskan assist Zaccagni.

Lazio terus bersemangat menggempur pertahanan Milan. Hasilnya, Zaccagni sukses menggandakan keunggulan tuan rumah lewat golnya pada menit ke-38.

Lazio bahkan hampir saja memperbesar keunggulan pada menit-menit akhir babak pertama. Sayang, peluang Zaccagni masih gagal berbuah gol.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Milan sempat berupaya meningkatkan intensitas serangan. Namun, peluang yang didapat tim tamu masih gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Menit ke-65, Lazio mendapat hadiah penalti setelah Pedro dilanggar Pierre Kalulu di kotak terlarang. Alberto yang bertindak sebagai algojo pun sukses menaklukkan Ciprian Tatarusanu.

Derita Milan semakin bertambah pada menit ke-75 ketika Anderson berhasil memperdaya Tatarusanu memanfaatkan assist Alberto. Skor 4-0 pun bertahan hingga laga usai.

Kemenangan yang diraih Lazio berkat gol dari Sergej Milinkovic-Savic dan Mattia Zaccagni di babak pertama serta Luis Alberto dan Felipe Anderson di babak kedua.

Atas hasil ini Lazio berhak naik ke peringkat tiga klasemen dengan poin 37, sedangkan Milan masih tertahan di peringkat dua dengan poin 38.

Terkait hasil yang diraih Lazio ini Maurizio Sarri merasa kemenangan 4-0 atas Milan adalah ‘mungkin performa terbaik’ sejak dia datang ke Lazio.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Inter Milan Vs Atalanta 1-0

Tetapi juga memperingatkan mereka bukan tim terburuk sebelumnya dan bukan yang terhebat sekarang.

iniLiga italia tetapi juga memperingatkan mereka bukan tim terburuk sebelumnya dan bukan yang terhebat sekarang.

Biancocelesti telah dengan baik dan benar-benar menemukan performa mereka meski kehilangan striker Ciro Immobile, saat mereka menang tandang 2-0 atas Sassuolo dan malam ini benar-benar mendominasi juara bertahan Italia Milan.

Sergej Milinkovic-Savic membuka skor dalam waktu empat menit, diikuti oleh tap-in Mattia Zaccagni, penalti Luis Alberto dan Felipe Anderson menyelesaikan gerakan tim yang bekerja dengan baik.

“Segera setelah wasit meniup peluit akhir, saya pikir kami akan menghadapi pertandingan yang sangat sulit melawan Fiorentina,” kata Sarri kepada DAZN.

“Kami berada di tempat yang luar biasa, bersemangat, tetapi juga sangat aneh untuk bekerja, karena beberapa hari yang lalu kami diperlakukan seperti tim terburuk di Italia dan malam ini tim terbaik di Italia. Membuat para pemain menjaga keseimbangan mereka saat ini adalah aspek yang paling penting,” kata Sarri.

Milinkovic-Savic mengatakan setelah pertandingan bahwa jika Lazio bisa terus seperti ini, tidak ada alasan mereka tidak bisa menantang gelar Serie A di masa depan, tetapi sang pelatih kembali ingin meredam antusiasme yang berlebihan.

Susunan Pemain
Lazio: Ivan Provedel; Elseid Hysaj, Alessio Romagnoli, Nicolo Casale, Adam Marusic (Manuel Lazzari 78′); Luis Alberto, Danilo Cataldi, Sergej Milinkovic-Savic (Toma Basic 83′); Mattia Zaccagni, Felipe Anderson, Pedro (Luka Romero 78′).

Pelatih: Maurizio Sarri.

Milan: Ciprian Tatarusanu; Sergino Dest, Fikayo Tomori (Simon Kjaer 24′), Pierre Kalulu, Davide Calabria; Ismael Bennacer, Sandro Tonali; Rafael Leao (Ante Rebic 79′), Brahim Diaz (Charles De Ketelaere 59′), Junior Messias (Alexis Saelemaekers 58′); Olivier Giroud (Divock Origi 58′).

Pelatih: Stefano Pioli.