Laga Crystal Palace Vs Newcastle Berakhir Imbang

Newcastle United tak terkalahkan di Liga Inggris 2022/2023 setelah bermain imbang 0-0 melawan Crystal Palace di Selhurst Park, London, Minggu dini hari (22 Januari 2023). The Magpies – julukan Newcastle – 15 pertandingan tak terkalahkan dan mencatatkan clean sheet dalam enam pertandingan berturut-turut.

Tambahan satu poin cukup bagi Newcastle untuk kembali ke posisi ketiga klasemen di atas Manchester United, yang akan bermain melawan Arsenal pada Minggu.

Newcastle meraih 39 poin dari 20 pertandingan, di atas Manchester United karena unggul selisih gol. Palace tetap di urutan ke-12 dengan 24 poin.

Jalannya pertandingan, pada awal babak pertama Newcastle United langsung bermain agresif. Mereka melancarkan serangan masif ke pertahanan Crystal Palace, serta membuat banyak tembakan spekulatif untuk mencuri gol.

Namun demikian, beberapa peluang yang tercipta tidak berhasil untuk membobol gawang Vicente Guaita. Crystal Palace tidak mau diam begitu saja. Tim besutan Patrick Vieira ini mengandalkan pola serangan balik yang cepat.

Dengan memanfaatkan kecepatan Wilfried Zaha dan Jordan Ayew, The Eagles -julukan Crystal Palace- mampu imbangi permainan. Sayangnya, hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir babak pertama, tidak ada gol yang berhasil tercipta.

Pada babak kedua, The Magpies -julukan Newcastle United- kembali menunjukkan dominasinya. Tim besutan Eddie Howe tersebut mengandalkan kecepatan Miguel Almiron dan Joelinton untuk mendobrak pertahanan Crystal Palace.

Namun begitu, tim tuan rumah yang bermain solid mampu mengantisipasi hal tersebut. Memasuki menit ke-70, The Magpies semakin agresif melancarkan serangan ke pertahanan Crystal Palace.

Alexander Isak yang masuk sebagai pemain pengganti mendapatkan peluang emas. Akan tetapi, penampilan apik dari Vicente Guaita mampu menggagalkannya. Pada akhirnya, Newcastle United yang terus menyerang diimbangi oleh Crystal Palace 0-0.

Trending 🔥 :  Berbagai Bintang Hadir Mengisi Kemeriahan HUT Ke 28 INDOSIAR

Pertandingan baru berjalan lima menit, Newcastle membuka peluang. Namun tendangan first time Miguel Almiron menyambut umpan tarik Joe Willock menyamping di sisi kiri gawang Crystal Palace.

Tekanan Newcastle kembali menciptakan peluang menit 19. Tendangan Joelinton dari dalam kotak penalti berhasil diamankan kiper Vicente Gualita.

Joelinton kembali memiliki peluang menit 35. Memanfaatkan kemelut di mulut gawang Crystal Palace, tendangan Joelinton di dalam kotak penalti mengenai tangan Tyrick Mitchell, namun wasit tidak melihat sebagai handsball.

Di babak kedua, tendangan keras Joelinton dari luar kotak penalti menit 56 dengan mudah ditangkap kiper Vicente Gualaita.

Berselang tiga menit giliran Bruno Guimaraes melepas tendangan keras dari sisi kiri kotak penalti Crystal Palace, namun tendangannya tipis melintas di sisi kanan gawang.

Meski hanya mengandalkan serangan balik, Crystal Palace sempat menciptakan peluang emas menit 72. Tendangan pemain pengganti Jean-Philippe Mateta ditepis kiper Nick Pope.

Seiring hasil imbang ini menempatkan Crystal Palace di peringkat 12 mengumpulkan 24 poin dari 20 pertandingan. Hasil imbang ini sekaligus mengakhiri dua kekalahan beruntun yang baru saja dialami Crystal Palace.

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-2-3-1): Vicente Guaita (GK), Joel Ward (Nathaniel Clyne 71’), Chris Richards, Marc Guehi, Tyrick Mitchell, Cheick Doucoure, Jeffrey Schlupp (Will Hughes 65’), Jordan Ayew, Eberichi Eze (Michael Olise 65’), Wilfried Zaha (Jean-Philippe Mateta 65’), Odsonne Edouard (David Ozoh 90’).
Pelatih: Patrick Vieira

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope (GK), Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn, Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joe Willock (Allan Saint-Maximin 69’), Miguel Almiron (Jacob Murphy 86’), Callum Wilson (Alexander Isak 69’), Joelinton.
Pelatih: Eddie Howe