Laga Brighton Vs Liverpool 0-3

Brighton  Hove Albion Menumbangkan Liverpool 3-0 Solly March menjadi bintang lewat torehan dua gol dan satu assist.
Brighton Menjam Liverpool Dia Amex Stadium pada laga pekan ke-18 Liga Inggris, Sabtu (14/1/2022).Tuan rumah tampil menekan di laga ini.

Merekah Visa Mendomasi Laga Dengan Penguin Bora Sevesar 60 persen Bell Banding Liverpool Yang Hanya 40 persen. Saat ini, mereka gagal mencetak gol di babak pertama hingga skor tetap 0-0.

Brighton kemudian menggila selepas jeda. Solly March bikin dua gol dalam rentang tujuh menit pada menit ke-46 dan 53.

Danny Welbeck kemudian melengkapi kemenangan Brighton pada menit ke-81. Brighton menang 3-0.

Hasil ini membawa Brighton ke posisi tujuh dengan 30 poin. Mereka unggul dua angka dari Liverpool tepat satu tingkat di bawahnya.

Jalannya Pertandingan

Brighton mengancam di awal laga. Solly March bergerak dari dari sisi kanan sebelum melepas sepakan mendatar. Alisson Becker tak bisa menjangkau bola. Trent Alexander-Arnold menyelamatkan Liverpool dari kebobolan usai bisa menghalau bola sebelum menuju gawang.

Brighton kembali punya kesempatan setelah ini. Pascal Gross melakukan kombinasi dengan Alexis Mac Allister dari sepak pojok. Namun, usaha Mac Allister masih bisa mengarah ke Allison.

The Reds mulai menekan memasuki pertengahan babak pertama. Mohamed Salah menusuk dari sisi kanan hingga kotak penalti. Ruang Salah bisa dipersempit dengan baik oleh lini belakang Brighton. Ia harus melepas sepakan dari sudut sempit hingga mudah diredam Robert Sanchez.

Serangan Brighton tak mengendur. Kecepatan Kauro Mitoma di sisi kiri dua kali menembus kotak penalti Liverpool. Punya ruang tembakan Mitoma tapi semuanya melebar.

Pada menit ke-41, wasit sempat menunjuk titik putih usai March yang bisa menjangkau umpan terobosan dijatuhkan oleh Alisson. Namun, keputusan ini dibatalkan usai meninjau VAR karena March lebih dulu offside.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Southampton Vs Newcastle United 1-0

Evan Feguson juga sempat punya kesempatan di menit akhir babak pertama. Gol belum tercipta karena tembakannya masih mengarah ke Alisson.

Skor 0-0 tak berubah hingga turun minum

Selepas jeda, Brighton langsung menggebrak.

Gol!! Pressing Brighton bikin mereka bisa merebut bola di daerah Liverpool. Kombinasi umpan pemain The Seagulls kemudian diakhiri sodoran bola Mitoma yang bisa disambar March menjadi gol pada menit ke-46.

Gol!! March kembali menjadi mimpi buruk Liverpool pada menit ke-57. Menerima umpan dari Evan Ferguson, March melepas sepakan keras ke pojok kiri gawang yang tak terjangkau Alisson.

Brighton masih menekan meski sudah unggul 2-0. Hal ini menyulitkan Liverpool yang berusaha bangkit.

Pada menit ke-64, Mitoma kembali melakukan percobaan. Namun, tembakannya juga masih bisa diamankan Alisson.

Liverpool berusaha menipiskan ketinggalan. Cody Gakpo punya kesempatan. Upayanya belum berbuah hasil karena bisa digagalkan Sanchez dengan kakinya.

Gol!! Brighton mencetak gol ketiga di menit ke-81. Bermula dari lemparan ke dalam, bola disundul March ke Danny Welbeck. Welbeck mengecoh Joe Gomez lalu melepas tembakan keras yang berbuah gol dari jarak dekat.

Brighton masih bisa bikin beberapa peluang di menit akhir laga. Meski demikian, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Brighton menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Susunan Pemain

Brighton: Robert Sanchez; Pascal Gross, Lewis Dunk (Adam Webster 90+1′), Levi Colwill, Pervis Estupinan; Moises Caicedo, Alexis Mac Allister (Jeremy Sarmiento 83′); Solly March, Adam Lallana (Joel Veltman 66′), Kaoru Mitoma (Tariq Lamptey 90′); Evan Ferguson (Danny Welbeck 66′)

Liverpool: lisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip (Harvey Elliott 69′), Ibrahima Konate, Andy Robertson; Jordan Henderson (Joe Gomez 69′), Fabinho (Naby Keita 69′), Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Oxlade-Chamberlain (Ben Doak 68′)