Laga Bali United Vs PSM Makassar 2-2

23/2022 Laga seru Bali United kontra PSM Makassar di pekan ke-19 Liga 1 BRI 2022/23 berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus berbagi poin setelah pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Bari United memimpin dengan gol dari Eber Bessa di babak pertama dan Ilya Spasojević di babak kedua. Namun, PSM menyamakan kedudukan di babak kedua lewat gol Kenzo Nambu dan Yulan Fernandes.

Berkat tambahan satu poin ini, PSM masih kokoh di puncak klasemen BRI Liga 1 2022/23 dengan raihan 38 poin sementara Bali United tertahan di peringkat empat dengan raihan 34 poin.

Babak Pertama
Bermain di Stadion Sultan Agung, jalannya pertandingan berlangsung dengan intensitas yang tinggi. Kedua tim sama-sama langsung tancap gas sejak awal laga.

Di 10 menit pertama, PSM sedikit lebih dominan ketimbang Bali United. Namun sayang beberapa peluang yang mereka ciptakan tidak maksimal.

Di menit ke-13, Bali United nyaris mencetak gol saat Yuran Lopez salah mengantisipasi bola di kotak penalti. Namun Novri Setiawan gagal mengontrol bola dengan baik sehingga bola bisa dihalau.

Bali United akhirnya memecahkan kebuntuan di menit ke-26. Eber Bessa mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan bebasnya gagal dihalau oleh Reza Arya Pratama. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Gol Eber Bessa itu membuat Bali United semakin percaya diri. Di menit ke-43, Ilija Spasojevic nyaris mencatatkan gol kedua Bali United andai sundulannya tidak dihalau oleh kiper PSM. Satu menit berselang, Reza Arya kembali menggagalkan sundulan Privat Mbarga yang mengarah ke gawangnya, Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Bali United.

Babak Kedua
Memasuki babak kedua, Teco membuat satu pergantian pemain. Ia menarik keluar Sandi Sute dan menggantikannya dengan Hariono.

Trending 🔥 :  Persib Bandung Disebut Jadi Tim Musafir

Di awal babak kedua ini Bali United langsung tancap gas. Baru enam menit laga berjalan, Bali United mendapatkan hadiah penalti karena Irfan Jaya dijatuhkan di kotak terlarang. Spaso yang menjadi algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal 2-0, Bernardo Tavares membuat tiga pergantian sekaligus. Ia menarik keluar Dzaky Asraf, Akbar Tanjung dan Ramadhan Sananta untuk digantikan dengan Rizky Eka, Kenzo Nambu dan Wiljan Pluim.

PSM yang meningkatkan intensitas permainan mereka nyaris mencetak gol di menit ke-69 melalui tendangan Yakob Sayuri, namun Nadeo dengan sigap mematahkan peluang tersebut

Di menit 71, PSM berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Pemain pengganti, Kenzo Nambu mencatatkan namanya di papan skor usai tembakan kerasnya mengenai tiang gawang dan masuk ke gawang Bali United.

Gol Kenzo ini membuat jalannya pertandingan semakin seru. Bali United dan PSM saling menggenjot serangan mereka untuk mengamankan poin di laga ini.

Di menit ke-85, Bali United harus bermain dengan 10 pemain plus mendapatkan hukuman penalti setelah Haudi Abdillah melakukan pelanggaran di kotak penalti, sehingga sang bek mendapatkan kartu kuning kedua.

Yuran Fernandes yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti berhasil memperdaya Nadeo sehingga skor berubah menjadi 2-2. Jual beli serangan terus berlanjut, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-2 tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim
Bali United (3-4-3): Nadeo Argawinata; Haudi Abdillah, Brwa Nouri, Wellington Carvalho; Ricky Fajrin Eber Bessa, Sandi Sute, Novri Setiawan; Irfan Jaya, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga

Pelatih: Stefano Cugurra

PSM Makassar (4-3-3): Reza Arya Pratama; Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Yakob Sayuri; Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Ananda R.Alif; Muhammad Dzaky, Everton, Ramadhan Sananta

Pelatih: Bernardo Tavares