Kontraversi Assistent Wasit Yang Angkat Bendera Offside Di Laga PSIS Vs Persib
Kontraversi Assistent Wasit Yang Angkat Bendera Offside Di Laga PSIS Vs Persib

Kontraversi Assistent Wasit Yang Angkat Bendera Offside Di Laga PSIS Vs Persib


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Keputusan offside asisten wasit kembali menjadi sorotan. Kali ini, salah panggilan dilakukan saat pertandingan antara PSIS Semarang melawan Persiv Bandung, Senin (31 Januari 2023) di Stadion Jatidiri Semarang.

Momen tersebut terjadi pada menit ke-26. Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, memberikan umpan terobosan untuk Ciro Alves yang berada di lini serang. Umpan begitu mulus dan Ciro mampu menerimanya dengan baik.

Namun, asisten wasit 2 yang bernama Mahmud Ansyori justru mengangkat bendera tanda offside. Padahal, Ciro Alves berada dalam posisi yang sangat onside sebelum berlari mengejar bola.

Saat video tersebut diunggah oleh Indosiar selaku official broadcaster di Instagram, langsung ramai diserbu netizen, yakni hingga lebih dari empat ribu komentar.

Salah satu netizen yang turut berkomentar adalah bos Persib Bandung, Teddy Tjahjono. Ia mengatakan bahwa seharusnya Ciro Alves tidak offside.

“Gak offside nih,” tulis Teddy.

Sementara itu, Karim Rossi selaku penyerang Dewa United turut ngakak melihat pengambilan keputusan yang salah tersebut.

“Wasit,” tulis Karim dengan emoticon tertawa.

Terlepas dari itu, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan 3-1 atas PSIS Semarang berkat gol Marc Klok pda menit ke-18, Ciro Alves (36′), dan David da Silva (80′). Kemudian, satu gol balasan dilesakkan oleh Taisei Marukawa (65′).

Kemenangan ini membuat Persib Bandung berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Unggul satu poin dari Persija Jakarta yang ada di urutan kedua.

Tertinggal 2-0 di babak pertama, pelatih M.Ridwan memutuskan membuat dua pergantian di jeda pertandingan. Oktafianus Fernando dan Riyan Ardiansyah ditarik keluar dan digantikan oleh Taisei Marukawa dan Vitinho.

Di awal babak kedua ini, PSIS tampil menggebrak. Di menit ke-54, PSIS memaksa Teja Paku Alam membuat double save untuk menghentikan tendangan bebas Carlos Fortes dan juga tembakan Ryo Fuji.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Persis Solo Vs PSS Sleman 4-1

Usaha PSIS akhirnya membuahkan hasil di menit ke-65. Sang pemain pengganti, Marukawa berhasil menceploskan bola ke gawang Persib memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Teja Paku Alam. Skor berubah menjadi 2-1.

Persib yang kebobolan langsung memberikan reaksi. Di menit ke-81, David Da Silva berhasil mengoyak gawang PSIS memanfaatkan umpan Rezaldi Hehanusa yang berhasil mengintersep umpan pemain PSIS. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Persib.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun kedudukan 3-1 untuk keunggulan Persib tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim
PSIS Semarang (4-2-3-1): Adi Satryo; Taufik Hidayat, Brandon Scheunemann, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu; Ryo Fujii, Luthfi Kamal; Oktafianus Feranndo, Wawan Febrianto, Riyan Ardiansyah; Carlos Fortes

Caretaker: M.Ridwan

Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam; Rachmat Irianto, Victor Igbonefo, Nick Kuipers; Kakang Rudianto, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Daisuke Sato; Ezra Walian, David da Silva, Ciro Alves

Pelatih: Luis Milla