Kesiapan Manchester United Jelang Menjamu Manchester City

Manchester United akan menghadapi ujian besar akhir pekan ini. Setan Merah akan berada di Manchester City pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

Bertajuk Derby Manchester, pertandingan akan berlangsung di Old Trafford pada Sabtu 14 Januari 2023, kick off pukul 19.30 WIB. Jelas bahwa pertarungan ini adalah salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu.

Man City memang masih unggul di segala sisi, tapi berkaca pada beberapa musim terakhir, skuad Josep Guardiola kerap kali tersandung saat menghadapi sang rival sekota.

Terlebih, MU sekarang sedang melangkah dalam momentum positif. Pasukan Erik ten Hag terus merangkai kemenangan demi kemenangan dan kini mereka tampak sangat percaya diri.

MU terus menang
MU langsung tancap gas sejak kembali bertanding di kompetisi setelah jeda Piala Dunia 2022-2023. Marcus Rashford dkk. berhasil merangkai enam kemenangan beruntun.

Terkini, Rabu (11/1/2023), Rashford membungkus dua gol dalam kemenangan 3-0 MU atas Charlton Athletic, babak perempat final Carabao Cup 2022-2023 Liga Inggris. Kemenangan ini mengantar MU ke babak semifinal.

Menariknya, dua gol Rashford di laga ini jadi pembuktian ketajamannya di bawah bimbingan Erik ten Hag. Kemenangan ini juga membuktikan bahwa rotasi skuad tidak lantas mereduksi kekuatan MU.

MU kini mencatatkan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi. Mereka bakal mencoba melanjutkan tren positif itu akhir pekan ini.

Siap lawan Man City
Enam kemenangan beruntun seharusnya jadi modal berharga Setan Merah untuk meladeni Man City akhir pekan ini. MU boleh percaya diri menyambut sang juara bertahan Liga Inggris.

Di pertemuan pertama lawan Man City, awal Oktober 2022 lalu, MU ditekuk dengan skor telak 6-3 di Etihad Stadium. Saat itu permainan skuad Ten Hag memang belum terbentuk.

Trending 🔥 :  Laga Crystal Palace Vs Newcastle Berakhir Imbang

Sekarang kondisinya berbeda. Taktik Ten Hag semakin matang diterapkan di lapangan. Para pemain juga menunjukkan daya juang luar biasa.

Terlebih, MU punya Rashford yang kembali menemukan sepatu golnya. Besar kemungkinan Rashford akan kembali mencetak gol penentu kemenangan MU ke gawang Man City akhir pekan ini.

Menilik kekalahan dari laga sebelumnya, Guardiola mengungkapkan dirinya telah menyiapkan strategi kejutan untuk pasukan Erik ten Hag tersebut.

“Saya ingin datang melawan United dengan kekuatan yang sama,” ungkap Guardiola dilansir dari ESPN.

“Selain itu, saya punya beberapa ide dan pemikiran yang konyol untuk melawan Man United,” kata pelatih Man City tersebut.

Berdasarkan pernyataannya tersebut, pelatih asal Spanyol itu menyiratkan peluang untuk memainkan susunan pemain yang tidak biasa.

Mantan pelatih Barcelona tersebut sempat menerapkan strategi yang mengejutkan ketika melawan Man United pada leg pertama semifinal Piala Inggris 2020.

Kala itu, ia tidak menjadikan Sergio Aguero sebagai starter. Pemain timnas Argentina tersebut memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Gabriel Jesus menjadi pilihan Guardiola pada laga tersebut yang dipasang sebagai striker bayangan.

Meskipun demikian, pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Man City dengan skor 3-1.

Pernyataan Guardiola mengenai taktik kejutannya dapat diterapkannya lagi pada laga mendatang.

Jadwal pertandingan Manchester United
Pertandingan: Manchester United vs Manchester City
Venue: Old Trafford
Waktu: Sabtu, 14 Januari 2023
Kick-off: 19.30 WIB
Live Streaming: Vidio (klik di sini)