Kemenangan Tipis Inter Milan Atas Verona Berhasil Pepet Juventus Di Klasemen

Inter Milan mencetak tiga gol saat menjamu Hellas Verona di Liga Italia. Inter menang 1-0 dengan selisih tipis.
Duel antara Inter dan Verona berlangsung pada Minggu pagi (15 Januari 2023) dini hari WIB di Stadio Giuseppe Meazza. Lautaro Martínez menjadi pahlawan Nerazzurri dengan gol cepat di babak pertama.

Dengan hasil ini Inter Milan membayangi Juventus di papan klasemen. Inter menempati peringkat empat dengan 37 poin, sama dengan Juventus di atasnya dan berjarak 10 poin dari Napoli di puncak.

Jalannya Pertandingan

Inter Milan memulai dengan meyakinkan. Lautaro Martinez tancap gas untuk mencetak gol kilat saat pertandingan baru tiga menit bergulir.

Roberto Gagliardini melepaskan sepakan yang diblok. Bola kemudian jatuh di jalur Lautaro untuk diteruskan dengan sontekan ke sudut bawah gawang Verona.

Upaya Inter menambah keunggulan datang tidak lama kemudian. Lautaro menanduk bola crossing Roberto Gagliardini tapi masih mengarah tepat ke pelukan Lorenzo Montipo.

Sementara itu Verona gagal menciptakan peluang-peluang berbahaya. Josh Doig nyaris memanfaatkan kekacauan di kotak penalti Inter yang melibatkan Milan Skriniar dengan Andre Onana.

Selepas laga bergulir sejam, Lautaro Martinez mencetak gol lagi ke gawang Verona. Namun, wasit menganulir gol itu lantaran pelanggaran Martinez terhadap Dawidowicz.

Pada 10 menit terakhir Asllani meliuk-liuk melewati Miguel Veloso sebelum melepaskan tembakan kencang ke arah gawang. Namun, bola masih melayang di atas mistar Verona.

Fabio Depaoli mengirim umpan silang dari sayap kanan lalu diteruskan Giangiacomo Magnani dengan tembakan voli dari tepi kotak penalti Inter. Bola melambung.

Pertandingan berakhir Inter berhak atas kemenangan 1-0.

Nerazzurri, julukan Inter Milan, menempel Juventus setelah memetik kemenangan pada laga kandang kontra Verona.

Trending 🔥 :  Petualangan Para Penjelajah Luar Angkasa Di Film The Last Day On Mars

Laga Inter vs Verona yang termasuk dalam pekan ke-18 Liga Italia musim 2022-2023 itu berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada Minggu (15/1/2023) dini hari WIB.

Inter Milan selaku tim tuan rumah memenangi laga tersebut dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Lautaro Martinez pada menit ketiga.

Lautaro Martinez kembali menunjukkan perannya yang krusial di lini serang Inter Milan.

Dari delapan penampilannya sebagai starter di Serie A, Lautaro Martinez sudah terlibat dalam delapan gol.

Berdasarkan dara Opta, penyerang timnas Argentina itu tercatat menyumbangkan enam gol dan dua assist untuk Inter Milan.

Kini, dia menjadi pahlawan yang membawa Inter Milan meraih kemenangan krusial atas Verona.

Sumbangan satu gol dari Lautaro Martinez sudah cukup untuk menghasilkan tambahan tiga poin bagi Inter Milan.

Inter Milan kini menempati peringkat keempat klasemen Liga Italia dengan koleksi 37 poin dari 18 pertandingan.

Skuad asuhan Simone Inzaghi itu menempel Juventus yang tertahan di peringkat ketiga seusai takluk 1-5 dari sang pemuncak klasemen, Napoli, pada Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB.

Juventus tertahan dengan koleksi 37 poin dari 18 laga. Setelah gagal menyalip AC Milan, mereka kini ditempel ketat oleh Inter Milan.

Susunan Pemain

INTER MILAN: Onana, Darmian, Acerbi, Skriniar, Dimarco (Gosens 77′), Bastoni, Mkhitaryan (Barella 77′), Calhanoglu (Aslani 71′), Gagliardini, Dzeko (Correa 69′) Lautaro Martinez (Carboni 89′)

HELLAS VERONA: Montipo, Ceccherini, Dawidowicz (Magnani 66′), Depaoli, Hien, Doig, Lazovic, Tameze (Veloso 66′), Ilic (Lasagna 66′), Duric, Yayah Kallon (Sulemana 57′)