Kebangkitan The Reds Di Laga Liverpool Vs Wolves


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Virgil van Dijk mendapat acungan jempol dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Bek asal Belanda itu jadi sosok penting kemenangan The Reds atas Wolverhampton dini hari tadi.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Anfield, Liverpool, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB. Walau sempat mengalami kesulitan khususnya di babak pertama, Liverpool akhirnya mampu meraih kemenangan 2-0.

Selain berperan penting di lini pertahanan, Van Dijk juga mampu mencetak gol pembuka bagi Liverpool di menit ke-73. Setelahnya, Mohamed Salah mampu menggandakan keunggulan The Reds berselang empat menit.

Klopp pun mengakui bahwa Van Dijk benar-benar menunjukan kemampuannya di laga tersebut demi kemenangan Liverpool. Oleh karena itu, Klopp merasa sangat puas dengan performa yang ditunjukan pemain asal Belanda tersebut.

Jurgen Klopp juga merasa semua pemain Liverpool telah bermain dengan maksimal. Sebab demikian, ia pun merasa puas dengan kerja keras yang telah diperlihatkan pemainnya.

“Saya pikir kami tampil malam ini, kami memainkan permainan yang sangat bagus secara umum,” imbuh pelatih asal Jerman tersebut.

“Semua pemain benar-benar terlibat dalam semua hal berbahaya, juga bekerja sangat keras dalam bertahan. Itu sebabnya kami bisa memenangkan pertandingan,” terangnya.

Untuk diketahui kembali, Liverpool menang 2-0 atas Wolves ketika bertanding di Anfield dini hari WIB tadi. Adapun dua gol Liverpool dicetak oleh Virgil Van Dijk (73’) dan Mohamed Salah (77’).

Kemenangan itu mengatrol posisi Liverpool ke posisi enam klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Sejauh ini The Reds sudah mengantongi 39 poin.

Mereka kian mendekat ke lima besar. Liverpool hanya terpaut dua angka dari Newcastle, yang menempati peringkat empat. Sedangkan, Liverpool berjarak enam poin dari Tottenham Hotspur, yang menempati peringkat keempat.

Trending 🔥 :  Liverpool Vs Real Madrid : Mengulang Momen Pertemuan Di Final Liga Champions

“Ya, kita semua membutuhkan itu dan dia (Van Dijk) juga membutuhkan itu dan itu jelas sangat bagus, dalam pertandingan yang sulit bagi para pemain bertahan,” ujar Jurgen Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Kamis (2/3/2023).

Puji Kerja Keras Seluruh Pemain
Selain itu, Klopp juga merasa semua pemain Liverpool telah bermain dengan sangat baik demi mendapatkan poin penuh. Oleh karena dirinya pun memuji kerja keras yang telah ditunjukan seluruh pemainnya di laga tersebut.

Liverpool menjamu Wolves di Anfield, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB. Tiga poin wajib diraih demi menaikkan posisi di klasemen Liga Inggris.

Sebab, Liverpool gagal meraih poin penuh saat diimbangi Crystal Palace tanpa gol akhir pekan lalu. Ini melanjutkan hasil buruk Liverpool beberapa hari sebelumnya saat dibantai 2-5 oleh Real Madrid di Liga Champions.

Liverpool tak boleh gagal lagi meraih angka jika masih ingin finis empat besar musim ini. Liverpool kini di posisi ketujuh dengan 36 poin dari 23 laga, selisih sembilan angka dari Tottenham Hotspur di urutan keempat.

Apalagi ada aroma dendam pada laga ini mengingat Wolves mengalahkan Liverpool 3-0 pada pertemuan terakhir Februari lalu. Liverpool boleh jadi dalam kondisi yang lebih baik setidaknya di Liga Inggris.

Liverpool tidak kebobolan di tiga pertandingan terakhir dan hanya menerima total lima shot on target dalam periode tersebut.

Selain itu, Liverpool memenangi 18 dari 20 laga kandang terakhir kontra Wolves. Bahkan lawannya itu tidak bisa mencetak lebih dari satu gol di Anfield dalam 17 lawatan terbaru ke sana.