Kalah Atas Arsenal, Berikut Rapor Pemain Manchester United

Rentetan hasil positif Manchester United resmi berakhir. Tim berjuluk Setan Merah itu akhirnya menelan kekalahan perdana mereka seusai Piala Dunia 2022.

Kekalahan itu mereka dapatkan di kota London. Bertamu ke Emirates Stadium, Setan Merah dipaksa bertekuk lutut oleh sang tuan rumah, Arsenal dengan skor 3-2.

United sebenarnya unggul lebih dahulu, namun Arsenal berhasil membalikkan skor menjadi 2-1. Lisandro Martinez semapt menyamakan kedudukan menjadi 2-2, namun menjelang akhir laga, Eddie Nketiah mencetak gol kemenangan Arsenal.

Di laga ini, ada beberapa pemain Manchester United yang tampil menawan. Namun beberapa lainnya tampil kurang oke di laga ini. Siapa saja pemain-pemain tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

David De Gea – 6

Meski kebobolan tiga gol di laga ini, performa David De Gea masih patut diapresiasi.

Ia membuat beberapa penyelamatan vital di laga ini. Ia sebenarnya bisa mengantisipasi gol Bukayo Saka dengan lebih baik, sementara ia tidak bisa berbuat banyak di gol pertama dan gol ketiga.

Luke Shaw – 6

Kembali dimainkan di pos bek kiri, performa Shaw di laga ini cukup nano-nano. Saat bertahan, ia cukup solid dan cukup membuat Bukayo Saka kesulitan, meski ia telat menutup ruang gerak Saka sehingga sang winger bisa mencetak gol kedua Arsenal di laga ini.

Kontribusinya saat menyerang di laga ini cukup minim. Ia tidak memberikan supply bola yang bagus untuk para penyerang MU atau turut maju membantu serangan.

Raphael Varane – 6

Bek senior Setan Merah itu secara umum tampil cukup oke di laga ini. Arsenal kesulitan untuk melepaskan ancaman lewat bola-bola atas karena Varane cukup dominan di udara.

Kerja samanya dengan Varane cukup bagus di laga ini. Namun sayang itu tidak cukup untuk mencegah gawang MU kebobolan tiga gol di laga ini.

Lisandro Martinez – 8

Kembali menjadi starter, Martinez menunjukkan semangat juang yang luar biasa baik di laga ini.

Dia beberapa kali membuat intersep krusial di lini pertahanan MU. Ia juga kerap memotong serangan Arsenal di laga ini.

Kontribusi terbesarnya adalah ia sanggup membuat gol penyama kedudukan MU menjadi 2-2.

Aaron Wan-Bissaka – 5

Setelah tampil apik di beberapa pekan terakhir, di laga ini performa Wan-Bissaka tergolong cukup mengecewakan.

Ia memang membuat beberapa tekel yang krusial. Namun ia kerap kehilangan bola dan penempatan posisinya yang kurang cermat membuat Eddie Nketiah mampu mencetak gol kemenangan Arsenal di laga ini. Ia juga minim memberikan kontribusi saat membantu serangan.

Scott McTominay – 5

Salah satu pemain terburuk Manchester United di laga ini jatuh pada Scott McTominay.

Gelandang timnas Skotlandia itu diplot sebagai pengganti Casemiro yang absen karena akumulasi kartu. Namun sebagai gelandang bertahan, ia kesulitan untuk memotong serangan Arsenal.

Trending 🔥 :  Apakah Kekecewaan The Citizen Terulang Kembali Jelang Man United Vs Man City!

Satu lagi performa minus McTominay di laga ini adalah ia kerap kehilangan bola saat MU sedang menyerang sehingga aliran serangan Setan Merah tersendat karenanya.

Christian Eriksen – 5

Diplot sebagai playmaker, performa Christian Eriksen di laga ini juga bisa dikatakan kurang memuaskan.

Ia kesulitan memberikan supply-supply bola yang bagus untuk para penyerang MU sehingga para penyerang MU kesulitan mengancam pertahanan Arsenal di laga ini.

Marcus Rashford – 7

Marcus Rashford kembali menjadi ancaman yang nyata di lini serang Manchester United.

Ia berhasil menciptakan gol spektakuler di babak pertama. Ia juga beberapa kali mengancam gawang Arsenal dengan kecepatannya.

Bruno Fernandes – 6

Bertindak sebagai kapten, Fernandes memberikan teladan yang bagus bagi rekan-rekan setimnya. Ia kerap melakukan pressing dan ikut turun membantu pertahanan di laga ini.

Namun sayangnya, Fernandes kesulitan menuntaskan tugas utamanya sebagai seorang playmaker, yaitu memberikan asupan-asupan bola yang bagus bagi ketiga penyerang MU di laga ini.

Antony – 6

Diplot di posisi winger kanan, performa Antony di laga ini bisa dibilang so-so lah. Ia tidak terkoneksi dengan baik dengan Wan-Bissaka sehingga ancaman MU dari sisi kanan tergolong cukup minim.

Namun winger asal Brasil ini layak mendapatkan pujian karena ia rajin melakukan pressing. Ia juga kerap mundur ke area pertahanan MU untuk meredam serangan Arsenal.

Wout Weghorst – 6

Mendapatkan kesempatan menjadi starter lagi, Weghorst minim menebar ancaman di laga ini. Namun itu bukan kesalahan sang striker karena ia memang tidak mendapatkan asupan bola yang memadai dari rekan-rekan setimnya.

Namun Weghorst menunjukkan etos kerja yang bagus di laga ini karena ia rajin melakukan pressing dan turun membantu pertahnaan MU.

Fred – 6 (Pemain Pengganti)

Fred masuk di menit ke-71 menggantikan Antony. Performanya di sekitar 20 menit pertandingan tergolong cukup oke.

Ia rajin membantu lini pertahanan MU saat diserang Arsenal. Namun sayang ia tidak memberikan dampak yang signifikan untuk mengalirkan bola dan membantu serangan Setan Merah di laga ini.

Alejandro Garnacho – n/a (Pemain Pengganti)

Alejandro Garnacho masuk di masa injury time. Ia masuk menggantikan Raphael Varane untuk menambah daya gedor MU.

Namun ia tidak punya cukup banyak waktu untuk menunjukkan kebolehannya, terlebih MU pada saat itu dalam posisi tertekan.

Erik Ten Hag – 5

Tanpa Casemiro, Ten Hag bisa dikatakan cukup sukses meramu taktik untuk MU. Di babak pertama, Setan Merah tampil apik dan mampu unggul lebih dahulu.

Namun sayangnya ia seakan tidak punya plan B di babak kedua ketika Arsenal berada dalam posisi yang jauh dominan dan menekan. Selain itu ia juga tidak memanfaatkan pergantian pemain dengan baik, meski memang MU tidak punya banyak opsi yang bisa jadi pembeda di bangku cadangan mereka.