Juventus Vs Torino : Sempat Tertinggal, Bianconeri Berhasil Comeback

Juventus sukses membungkam Torino 4-2 dalam Derby della Mole di pekan ke-24 Serie A musim ini. Si Nyonya Tua bangkit dari tekanan lawan dan mampu tersenyum di akhir laga.
Bermain di Allianz Stadium, Rabu (1/3/2023) dini hari WIB, Juventus dua kali tertinggal di babak pertama lewat gol Yann Karamoh di menit ke-2 dan Antonio Sanabria di menit ke-43.

Namun dua kali pula mereka berhasil menyamakan skor lewat Juan Cuadrado pada menit ke-16 dan sundulan Danilo saat injury time. Pada babak kedua, Bianconceri berbalik unggul lewat gol Bremer (71′) dan Adrien Rabiot (81′) dan mengunci kemenangan.

Tambahan tiga poin membuat skuad asuhan Massimiliano Allegri berada di urutan ketujuh klasemen sementara dengan 35 poin, kini hanya terpaut enam angka dari Atalanta yang ada di atas mereka. Torino ada di posisi sembilan dengan 31 poin.

Jalannnya pertandingan

Torino unggul cepat di menit ke-2. Lewat sepak pojok, Yann Karamoh lolos dari jebakan offside saat menerima umpan sundulan dari Alessandro Buongiorno. Berdiri bebas, ia melepaskan tembakan jarak dekat yang sukses menaklukkan Wojciech Szczęsny.

Tuan rumah berhasil menyamakan skor pada menit ke-16. Filip Kostic dari sisi kiri melepaskan crossing ke depan gawang yang gagal disambut Adrien Rabiot, namun bola berhasil disambar Juan Cuadrado.

Lewat satu tembakan first time, ia menjebol gawang Torino yang dijaga Vanja Milinkovic-Savic. Skor berubah menjadi 1-1.

Torino kembali memimpin pada menit ke-43. Umpan silang mendatar Ivan Ilic disambut dengan satu sontekan mendatar dari Antonio Sanabria ke sudut kiri gawang. Szczęsny berupaya menepisnya, namun laju bola terlalu deras dan masuk ke gawang.

Bianconeri yang pantang menyerah berhasil membuat skor imbang 2-2 saat turun minum. Pada injury time, Danilo berhasil menjebol gawang Torino usai memanfaatkan umpan sepak pojok Angel Di Maria.

Trending 🔥 :  Menang Atas Persis Solo, Ini Sosok Pemain Bali United Yang Paling Berpengaruh

Pada babak kedua, Bremer membawa Juventus berbalik unggul pertama kalinya di laga ini pada menit ke-71. Lewat situasi sepak pojok, bola diumpan pendek ke Federico Chiesa, yang kemudian melepaskan umpan lambung ke depan gawang.

Di sana, Bremer menyambut umpan dengan sundulan keras ke sudut kiri gawang bekas klubnya dan tak mampu diselamatkan oleh Milinkovic-Savic.

Sepuluh menit berselang, Bremer kembali berperan dalam gol keempat Juventus. Ia menyambar bola tendangan bebas Kostic, dan diteruskan Rabiot ke dalam gawang Torino. Video Assistant Referee sempat mengecek gol tersebut, namun akhirnya tetap dinyatakan sah.

Skor 4-2 untuk Juventus bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Juventus: Szczęsny, Danilo, Bremer (Bonucci 90′), Alex Sandro, Cuadrado (De Sciglio 68′), Fagioli, Barrenechea (Pogba 69′), Rabiot, Kostic, Di Maria (Chiesa 69′), Vlahovic (Kean 86′).

Torino: Milinkovic-Savic, Buongiorno, Schuurs, Djidji (Gravillon 84′), Rodriguez (Vojvoda 74′), Ilic, Linetty (Ricci 74′), Singo, Karamoh (Radonjic 59′ (Demba Seck 74′)), Miranchuk, Sanabria.