Juventus Vs Freiburg : Di Maria Bawa Bianconeri Raih Kemenangan


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Juventus mengalahkan Freiburg 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Juventus Turin, Jumat (3 Oktober 2023) dini hari WIB.

Persiapan Juventus jelang laga sempat diguncang kabar tindakan disipliner Paul Pogba.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu baru saja comeback bagi Juve setelah absen setengah musim akibat cedera.

Namun, namanya menghilang dari daftar skuad Juventus dini hari ini setelah ia dilaporkan telat datang ke sesi makan malam tim.

Pelatih Max Allegri pun tegas dan menghukum sang gelandang asal Prancis dengan tak menyeratakan sang pemain.

Juventus saat ini tercecer di posisi ketujuh klasemen sementara Serie A. Mereka mengoleksi 35 poin, tertinggal 30 poin dari SSC Napoli selaku penguasa klasemen. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyadari tantangan yang dihadapi timnya. Karena itu, mantan pelatih AC Milan itu meminta pasukannya memberikan perjuangan terbaik saat menjamu Freiburg di Allianz Stadium, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.

Allegri menambahkan timnya wajib mengemas kemenangan di laga kandang tersebut. Mereka harus melakukan itu jika Nyonya Tua ingin membuka peluang ke babak selanjutnya.

Sementara Pelatih Freiburg, Christian Streich, meyakini timnya bakal menemui batu sandungan paling terjal ketika berjumpa Juventus.

JALANNYA LAGA

Para pemain Freiburg seperti tak punya jawaban terhadap intensitas yang ditunjukkan kubu tuan rumah pada 45 menit pertama.

Juventus mengakhiri babak pertama dengan 11 usaha ke gawang berbanding nol.

Namun, kiper Mark Flekken bisa menghentikan upaya-upaya para pemain Bianconeri dengan penyelamatan terbaiknya datang kala ia menepis tembakan kaki kiri Juan Cuadrado dari sisi kanan.

Kedua tim turun minum dengan skor 0-0.

Juventus baru menemukan cara melewati pertahanan Freiburg hanya tujuh menit setelah babak kedua dimulai.

Trending 🔥 :  Hasil Laga RANS Nusantara Vs Persis 2-3

Seperti pada laga leg kedua kontra FC Nantes sebelum ini, pemain yang menjawab panggilan bagi Juventus adalah penyerang gaek Angel Di Maria.

Pria yang mencetak trigol kontra Nantes itu kembali membukukan namanya di daftar pencetak gol dengan membobol gawang Freiburg lewat kepalanya pada menit ke-53.

Freiburg sebenarnya sempat menyamakan kedudukan pada setengah jam laga lewat Lucas Hoeler.

Akan tetapi, gol tersebut dianulir setelah VAR mengintervensi. Gol sang penyerang dihapus karena sang pemberi assist, Matthias Ginter, dianggap terlebih dulu mengontrol bola dengan tangannya.

Tak banyak aksi besar lain yang tercipta setelah momen tersebut dan Juventus berhasil menang 1-0 pada laga leg pertama ini.

Pasukan Allegri menyelesaikan laga dengan keunggulan 19 usaha ke gawang berbanding hanya satu dari Freiburg.

JUVENTUS vs FREIBURG 1-0 (Di Maria 53′)

Juventus (3-5-2): 1-Szczesny; 6-Danilo, 3-Bremer, 12-Alex Sandro (19-Bonucci 23′); 11-Cuadrado, 20-Miretti (44-Fagioli 46′), 5-Locatelli, 25-Rabiot, 17-Kostic (18-Kean 78′); 22-Di Maria, 9 -Vlahovic (7-Chiesa 67′).

Friburgo (5-2-3): 26-Flekken; 25-Sildillia, 17-Kubler, 28-Ginter, 3-Lienhardt (5-Gulde 68′), 30-Gunter; 8-Eggestein (14-Keitel 59′), 27-Hofler; 22-Sallai (42-Doan 59′), 9-Holer (38-Gregoritsch 88′), 32-Grifo