Jasa Emiliano Martinez Saat Laga Aston Villa Vs Leeds United

Pada Jumat (13 Januari 2023) waktu setempat atau Sabtu (14 Januari 2023) di Villa Park di Birmingham, Inggris, Emiliano Martinez berada di mistar gawang saat Aston Villa mengalahkan Leeds United 2-1.Saya berdiri kokoh di bawahnya dan melakukan banyak penyelamatan penting. Awal hari WIB. Tuan rumah memimpin dalam waktu tiga menit di Villa Park, dengan Leon Bailey membersihkan bola di akhir serangan balik cepat.

Leeds United memberikan perlawanan dengan baik, namun kiper tuan rumah Emiliano Martinez melakukan beberapa penyelamatan gemilang untuk menahan gempuran tim tamu, yang terbaik adalah memblok sepakan Jack Harrison dari jarak dekat. Martinez, penjaga gawang timnas Argentina, terus menjaga Leeds di awal babak kedua.

Sundulan Emiliano Buendia di menit ke-64, gol yang awalnya dianulir karena offside tetapi kemudian diberikan setelah tinjauan VAR, membuat tuan rumah memegang kendali. Patrick Bamford turun dari bangku cadangan untuk membuat Leeds bangkit dengan enam menit tersisa, tetapi tim tamu tidak dapat menyamakan kedudukan, membuat mereka berada di urutan ke-14 klasemen, hanya dua poin di atas zona degradasi. Villa berada di urutan ke-11 dengan 25 poin.

Aston Villa langsung mengejutkan Leeds United lewat gol cepat yang dicetak oleh Leon Bailey (3’). Pemain berdarah Jamaika itu sukses memanfaatkan umpan manis dari Boubacar Kamara, tim tuan rumah unggul 1-0.

Selepas gol itu, Leeds United langsung menerapkan permainan ofensif nan agresif. Serangan beruntun berhasil mengancam gawang The Villans -julukan Aston Villa. Namun, mereka belum bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Sementara itu, Aston Villa bermain dengan hati-hati. Mereka menjaga keunggulan dengan mengontrol lini tengah dan bermain solid di lini belakang. Tercatat, mereka mampu unggul secara penguasaan bola atas tim tamu. Pada akhirnya, Leeds United yang mencatatkan tujuh tembakan tidak bisa menyamakan kedudukan di paruh pertama.

Trending 🔥 :  Aston Villa Tekuk Leeds United Dikandang Dengan Skor 2-1

Beralih ke babak kedua, jual beli serangan langsung dipertontonkan kedua tim sejak awal pertandingan. The Peacocks -julukan Leeds United- bermain agresif dengan melepaskan banyak tembakan.

Sedangkan, Aston Villa bermain lebih sabar, namun efektifuntuk membongkar pertahanan tim besutan Jesse Marsch. Efektivitias ini akhirnya berbuah gol kedua untuk tim tuan rumah.

Adalah Emiliano Buendia (64’) yang sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan keras. Wasit sempat mengecek Video Assistant Referee (VAR) sebelum mengesahkan gol tersebut.

Usai gol itu, Leeds United tetap bermain tanpa beban dengan melakukan serangan masif. Hasilnya manis, Patrick Bamford (83’) sukses mempertipis ketertinggalan menjadi 1-2.

Di sisa waktu 10 menit, Leeds United terus menggedor pertahanan Aston Villa. Namun, The Villans akhirnya mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga pertandingan selesai.

Hal ini tak lepas dari permainan apik kiper Aston Villa dan timnas Argentina, Emiliano Martinez, yang melakukan dua penyelamatan krusial sepanjang laga kontra Leeds United.

Berkat kemenangan ini, Aston Villa sukses memperpanjang tren tak terkalahkan di Liga Inggris.

Sejak awal 2023, Aston Villa telah melakoni tiga laga Liga Inggris dan tak pernah menelan kekalahan. Mereka mencatat dua kemenangan dan satu hasil imbang.