Jangan Lewatkan Lowongan Kerja Yang Di Buka PT KAI Hingga 12 Febuari 2023


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini sedang merekrut operator dan konduktor. Mereka yang ingin melamar dapat mendaftar mulai 10 hingga 12 Februari 2023.

“Melalui rekrutmen ini, KAI akan memberikan kesempatan kepada talenta-talenta terbaik Tanah Air untuk bergabung dengan KAI dan mengembangkan karirnya,” kata Joni Martinus, Wakil Presiden Bidang Hubungan Masyarakat KAI, Jumat (2 Oktober 2023).) dalam keterangan resmi KAI. .

Dikatakan Joni, tingkat pendidikan yang dibutuhkan yaitu SLTA (SMA/MA jurusan IPA, IPS, dan Bahasa; SMK/MAK jurusan Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Komputer & Informatika, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, serta Perhotelan & Jasa Pariwisata).

Selanjutnya D3 (jurusan Manajemen Informatika, Sistem Informasi, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Fisika, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Telekomunikasi, Perkeretaapian, Manajemen, Perhotelan/Pariwisata),

Kemudian D4/S1 (jurusan Sistem Informasi, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Fisika, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Telekomunikasi, Manajemen, Perhotelan/Pariwisata, dan Ilmu Komunikasi).

Adapun untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyarakat dapat mengakses recruitment.kai.id.

KAI mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk yang terindikasi penipuan dengan mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

“Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini,” tutup Joni.

 formasi yang dibuka adalah kebutuhan untuk pekerja formasi operasional dan kondektur untuk PT KAI. Melansir dari situs resminya, prioritas penempatan ini untuk kebutuhan kerja di wilayah Sumatera Bagian Selatan.

“Prioritas penempatan untuk memenuhi kebutuhan pekerja di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Divre III Palembang dan Divre IV Tanjungkarang),” mengutip dari recruitment.kai.id, Jumat 10 Februari 2023.

Trending 🔥 :  Bhayangkara Fc Vs Persija : Mana Kemayoran Ditaklukan

Hal senada juga disampaikan VP Public Relations KAI Joni Martinus. Menurutnya, lowongan kerja PT KAI tersebut untuk formasi Operasional dan Kondektur.

“KAI memberikan kesempatan kepada talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini,” ujar , dikutip dari keterangan tertulis.

Bagi masyarakat yang ingin melamar dapat melakukan pendaftaran yang dibuka mulai Jumat 10 Februari sampai dengan Minggu 12 Februari 2023.

Kemudian, bagi masyarakat atau pun pendaftar, lowongan kerja tersebut bisa untuk lulusan SMA, D3, D4, dan S1 serta bisa mendaftar langsung secara online melalui situs resmi rekrutmen KAI.

KAI pun mengimbau agar masyarakat yang akan mendaftar lowongan kerja SMA hingga S1 tersebut mewaspadai terhadap segala jenis bentuk yang terindikasi penipuan dengan mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

“Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini,” jelas Joni.

Berikut sederet hal terkait PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI membuka lowongan kerja terbaru

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI diketahui saat ini sedang membuka lowongan kerja. Salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini baru saja menginformasikan membuka lowongan pekerjaan yang diunggah pada Jumat 10 Februari 2023.

Untuk informasi selengkapnya terkait rekrutmen KAI, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.