Jamu Barito Putera, Bali United Tak Mampu Raih Kemenangan

Bali United menelan kekalahan pahit melawan Barito Putera pada pekan ke-22 Ligue 1 2022-2023, Minggu (5/2/2023) malam WIB. Tim berjuluk Serdadu Tridatu yang bermain di stadion Maguwoharjo di Sleman itu hanya kalah 1-2.

Bali sejak awal memang kesulitan menghadapi Barito. Terbukti dari Barito menjadi tim pertama yang unggul di menit ke-16 lewat aksi Renan da Silva Alves.

Bali United sejatinya sempat menyamakan kedudukan di menit 31 berkat Fadil Sausu. Namun, Barito Putera menutup laga dengan kemenangan usai Ryota Noma mencetak gol di menit 77.

Pertandingan berlangsung terbuka dan kedua tim saling serang sepanjang pertandingan. Pertandingan itu juga merupakan pertarungan yang cukup sengit.

Gol dari Bali United dihasilkan oleh Fadil Sausu. Sementara gol Barito Putera dipersembahkan oleh Renan Alves dan Ryota Noma.

Dengan hasil ini, Barito mengemas 19 angka tapi mereka masih terpuruk di peringkat 16 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara Bali United tertahan di peringkat enam dengan raihan 35 angka.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bali United langsung tancap gas untuk menekan pertahanan Barito Putera. Serdadu Tridatu -julukan Bali United- memanfaatkan trio Irfan Jaya, Privat Mbarga, dan Ilija Spasojevic untuk menekan pertahanan Barito Putera.

Tekanan yang terus dilakukan membuat Laskar Antasari -julukan Barito Putera- sedikit kelimpungan. Walhasil, mereka beberapa kali hampir kecurian. Namun, Barito Putera yang mengandalkan skema serangan balik justru mencetak gol lebih dulu.

Adalah Renan Alves (16’) yang mampu mencatatkan namanya di papan skor, Barito Putera unggul 1-0. Selepas gol tersebut, tekanan yang dilakukan oleh Bali United semakin masif. Terus mencari gol, gempuran kini dilakukan secara bergantian.

Pada menit ke-31, usaha tersebut akhirnya berbuah manis, gawang yang dikawal oleh Joko Ribowo akhirnya bobol juga. Adalah Fadil Sausu (31’) yang mampu menceploskan bola ke gawang Barito Putera, kedudukan sementara menjadi 1-1.

Trending 🔥 :  Menang Atas Persis Solo, Ini Sosok Pemain Bali United Yang Paling Berpengaruh

Setelah itu, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga kedua tim turun minum

Babak Kedua

Pada babak kedua, Bali United menurunkan intensitas tekanannya. Mereka bermain lebih efektif dan sabar untuk menyerang.

Skema ini kemudian dilihat oleh Barito Putera, yang masih mengandalkan serangan balik dan bola mati. Setelah bertahan selama hampir 15 menit, Barito Putera akhirnya mampu mencuri momentum.

Gol kedua akhirnya tercipta lewat gelandang bernama Ryota Noma, Barito Putera kembali unggul 2-1.

Usai gol tersebut, Barito Putera terus mempertahankan gawangnya dari kebobolan. Pada akhirnya, Barito Putera berhasil mengalahkan Bali United 2-1 dalam lanjutan Liga 1 2022-2023.

Susunan Pemain Bali United vs Barito Putera:

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata (GK), Novri Setiawan, Wellington Carvalho, Haudi Abdillah, Ardi Idrus, Fadil Sausu, Eber Bessa, Sandi Sute, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya.

Pelatih: Stefano Cugurra

Barito Putera (4-3-3): Joko Ribowo (GK), Bagas Kaffa, Renan Alves, Yuswanto Aditya, Aditya Putra, Bayu Pradana, Mike Ott, Nazar Nurzaidin, Ferdiansyah, Gustavo Tocantins, Rizky Pora.

Pelatih: Isnan Ali