Insiden Mati Lampu Saat Laga Wolves Vs Liverpool

Lampu di Stadion Molineux padam saat pertandingan Putaran Ketiga Piala FA Wolves vs Liverpool, Rabu (18/01/2023) dini hari WIB.

Momen itu tepat setelah dimulainya babak pertama. Adama Traoré yang menerima bola di sisi kanan serangan Wolves mencoba menusuk pertahanan Liverpool.

Namun, upaya Adama Traore tak menghasilkan apa pun. Ketika ia hendak melepaskan crossing, lampu Stadion Molineux tiba-tiba padam.

Adapun pertandingan Wolves vs Liverpool berakhir dengan skor 0-1. The Reds, julukan Liverpool, menang berkat golt unggal Harvey Elliott pada menit ke-13.

Gol Elliott bermula dari umpan silang Thiago Alcantara. Elliott lantas menggiring bola ke pertahanan Wolves.

Elliott yang berdiri tanpa penjagaan melepaskan tendangan keras menggunakan kaki kiri yang meluncur masuk ke gawang Wolves.

Dengan kemenangan ini, Liverpool berhak melaju ke babak keempat Piala FA 2022-2023 dan akan melawan Brighton and Hove Albion pada Minggu (29/1/2023).

Adapun Liverpool berstatus juara bertahan Piala FA. Skuad asuhan Juergen Klopp itu menjadi juara musim lalu setelah mengalahkan Chelsea melalui adu penalti.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, senang dengan cara para pemainnya bereaksi atas kekalahan yang menyakitkan akhir pekan lalu.

“Dari semangat yang kami tunjukkan, ya,” katanya. “Adalah tugas saya untuk membantu para pemain dan menemukan formasi di mana mereka merasa baik sejak awal.”

“Stefan Bajcetic dan seluruh lini tengah sangat kompak, jadi sulit bagi Wolves untuk menyokong pemain kunci mereka, Joao Moutinho. Saya sangat menyukai permainannya hari ini.”

Elliott dinobatkan sebagai pemain terbaik, tetapi Klopp merasa beberapa pemainnya adalah kandidat untuk penghargaan tersebut.

“Itu bagus dari Harvey Elliott, terutama setelah cedera awal di pergelangan kaki. Dia berjuang keras, dan golnya luar biasa.”

“Saya memiliki beberapa penampilan man of the match hari ini. Kami memainkan babak pertama yang sangat bagus, memiliki periode yang bagus di babak kedua, dan pada akhirnya punya semangat untuk memblokir tembakan. Pertandingan yang bagus.”

Trending 🔥 :  Laga Manchester City Vs Wolves 0-3

Laporan Pertandingan
Pelatih Liverpool Juergen Klopp melakukan delapan perubahan pemain dari tim yang ditaklukkan Brighton and Hove Albion pada penampilan terakhir mereka dalam laga liga Sabtu silam.

Pertandingan Liverpool dijamu Wolves ini sempat terhenti sejenak pada fase awal pertandingan akibat masalah kelistrikan di stadion. Namun para penggemar Liverpool yang bertandang tidak perlu menunggu lama untuk dapat merayakan gol.

Elliot menerima operan Thiago Alcantara untuk melaju ke area pertahanan Wolves dan melepaskan sepakan dari jarak 27 meter, yang gagal dihadang  kiper Jose Sa untuk melesak ke gawang tuan rumah.

Gol itu terlihat memicu Liverpool untuk memperbesar keunggulan. Mereka terus menyerang dengan mengandalkan kecepatan dan intensitas, sambil memaksa tuan rumah melakukan sejumlah kesalahan saat menguasai bola.

Carvalho lantas mengemas gol kedua Liverpool sepuluh menit sebelum turun minum. Namun ia berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan dari Naby Keita sehingga golnya tidak disahkan.

Peluang terbaik Wolves pada babak pertama didapatkan oleh Adama Traore, yang berlari kencang mengejar umpan terobosan Neves tetapi gagal melepaskan tembakan akurat dari sudut sempit.

Julen Lopetegui memasukkan Matheus Nunes dan Nelson Semedo pada pergantian babak untuk menyegarkan serangan timnya. Tetapi tuan rumah tetap kesulitan menembus sepertiga akhir pertahanan Liverpool.

Raul Jimenez dan Cunha gagal memaksimalkan peluang meski berada di posisi yang bagus, sebelum kemudian sundulan Cunha mengenai tangan Kelleher.

Pemain pengganti Liverpool Curtis Jones membuang peluang untuk menggandakan keunggulan timnya, ketika sepakannya melewati tiang jauh pada menit ke-90.

Meski demikian Liverpool dapat bernafas lega karena ini merupakan pertama kalinya mereka mencatat tak kebobolan atau clean sheet dalam delapan pertandingan, sekaligus mengamankan tiket ke fase berikutnya.