Ini Yang Ditunggu Erik Ten Hag Jelang Man United Vs Newcastle


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Erik ten Hug masih menunggu kabar dari Marcus Rashford jelang final Carabao Cup antara Man United dan Newcastle pada Minggu (26 Februari 2023).

Manchester United memiliki peluang untuk mengakhiri paceklik gelar selama lima tahun ketika mereka ditantang oleh Newcastle United di Final Piala Carabao atau Piala Liga di Stadion Wembley.

Akan tetapi jelang laga Man Utd vs Newcastle itu, Ten Hag dibuat was-was karena harus menunggu kabar terbaru dari Rashford.

Penyerang andalan Manchester United itu terlihat mengalami cedera ketika Bruno Fernandes dkk meraih kemenangan 2-1 atas Barcelona di leg kedua play-off Liga Europa, Kamis (23/2/2023) kemarin.

“Saya tidak tahu,” jawab Ten Hag saat ditanya dalam konferensi pers jelang Man Utd vs Newcastle, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (24/2/2023).

“Para pemain sekarang datang [ke Carrington], kami harus melakukan investigasi, [pemeriksaan] medis. Langsung setelah pertandingan, Anda tidak bisa mengatakannya, Anda harus menunggu [pemeriksaan] medis,” tutur pelatih asal Belanda itu.

Selain Rashford yang kondisinya belum dikonfirmasi, Anthony Martial dipastikan absen karena masih mengalami cedera.

Dalam kesempatan tersebut, Ten Hag juga mengomentari bagaimana pertandingan hari Minggu itu akan menjadi laga yang berbeda daripada saat melawan Barcelona.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu menegaskan timnya harus bisa mengimbangi intensitas yang bakal ditunjukkan tim racikan Eddie Howe jika ingin memenangkan laga final.

“Minggu adalah tantangan lagi tetapi sangat berbeda [daripada Barcelona], dan itu juga bagus untuk melawan mereka,” tutur Ten Hag.

“Saya pikir mereka adalah tim yang hebat, dengan filosofi yang jelas tentang bagaimana mereka ingin bermain game.”

“Kata kuncinya adalah intensitas, mereka melakukannya dengan sangat baik. Mereka adalah tim yang menyebalkan untuk dilawan, jadi kami harus menemukan cara untuk menang [melawan] mereka.”

Trending 🔥 :  Hasil Laga Southampton Vs Newcastle United 1-0

“Kami ingin menemukan rencana yang bagus dan strategi untuk mengalahkan lawan kami,” pungkas Ten Hag.

5 Fakta Final Carabao Cup Man Utd vs Newcastle:

1. Man United ke final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup setelah enam tahun sejak 2016/2017. Pada 2016/2017 Man United juara setelah menang 3-2 atas Southampton. Sementara Newcastle kali terakhir ke final Piala Liga pada 1975/1976 dan kalah 1-2 dari Manchester City.

2. Pada musim ini Nick Pope dua kali absen dalam pertandingan Newcastle. Tanpa Pope, The Magpies satu kali menang (2-1 atas Tranmere Rovers di Carabo Cup) dan satu kali kalah (1-2 dari Sheffield Wednesday di Piala FA).

3. Man Utd selalu menang atas Newcastle saat kedua tim berduel di final. Sejarah kedua tim mencatat tiga kali bertemu di final, termasuk Community Shield. MU menang 2-0 di final Piala FA 1998/1999, menang 4-0 di Community Shield 1996/1997, dan menang 4-2 di Community Shield 1952/1953.

4. Sejak 1976/1977, Man Utd dan Newcastle sudah tiga kali bertemu di Piala Liga atau Carabao Cup, hasilnya Setan Merah menang dua kali, Newcastle menang satu kali.

5. Newcastle termasuk tim yang sulit dibobol Marcus Rashford. Striker 25 tahun itu sudah sembilan kali melawan Newcastle di berbagai ajang, namun baru empat kali mencetak gol.

Duel Man Utd vs Newcastle di final Carabao Cup akan digelar di Stadion Wembley pada Minggu (26/2/2023) pukul 23.30 WIB.