Indonesia Vs New Zealand : Banyak Peluang Yang Tak Bisa Dimanfaatkan


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Timnas U-20 Indonesia kalah 2-0 dari Selandia Baru dalam laga persahabatan internasional, Minggu (19/2) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Penampilan Indonesia pada pertandingan ini sangat menjanjikan di awal pertandingan. Sebenarnya, di babak pertama, pertahanan Selandia Baru bisa dibendung, namun sayang mereka tak mampu mengonversi peluang menjadi gol.

Arkhan Fikri, memiliki dua peluang bagus, satu lewat sepakan dari luar kotak penalti, kemudian satu lagi saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Peluang lainnya datang dari Franky Missa yang dua kali melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti, satu sepakan melambung di atas mistar, satu lagi membentur tiang.

Kondisi itu bertahan sampai laga babak pertama usai. Alhasil, skor pun tak berubah dan Timnas U-20 Indonesia vs New Zeland masih imbang 0-0 pada saat turun minum.

Memasuki babak kedua, perubahan dilakukan oleh kedua tim. Timnas U-20 Indonesia sempat mengawal babak pertama dengan peluang bagus dari Zanadin Faris. Sayang, tendangannya belum menemui sasaran.

Saat asyik menyerang, Timnas Indonesia malah kecolongan. Striker yang baru masuk, Oliver Colloty menunjukkan kelasnya.

Dia mempalajari kelemahan pemain Indonesia dari bangku cadangan dan mampu membobol gawang Indonesia pada menit ke-58. Timnas U-20 Indonesia tertinggal 0-1 dari New Zealand.

Tertinggal 0-1 menjadikan Timnas U-20 Indonesia tampil lebih ngotot dan total menyerang. Namun, serangan sporadis itu tak membuahkan hasil.

Malah sebuah serangan apik dari New Zealand membuat Garuda Nusantara kembali kebobolan.

Kali ini, gol tim tamu dihasilkan oleh Joshua Herdman pada menit ke-70. Timnas U-20 Indonesia pun ketinggalan 0-2 dari New Zealand.

Skuad Garuda Nusantara melakukan beberapa perubahan. Pelatih Shin Tae Yong tampaknya ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang belum tampil, untuk memberikan perubahan.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Rans Nusantara Fc Vs Persib Bandung 1-3

Gol baru bisa didapatkan oleh pemain Indonesia pada menit ke-90+3 melalui M Ferarri. Timnas U-20 Indonesia memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 dari New Zealand.

Sayangnya, tak ada lagi gol tambahan sampai pertandingan usai. Timnas U-20 Indonesia pun harus mengakui keunggulan New Zealand dengan skor 1-2 dalam laga uji coba internasional.

Sebelum laga berakhir, Selandia bermain dengan sepuluh pemain. Isaac Hughes mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-89 karena mengulur waktu saat hendak diganti. Baru mencetak gol keduanya di menit ke-69. Sulthan Zaky melakukan kesalahan saat melepaskan umpan. Para pemain lawan langsung menyerang balik dan mencetak gol via tendangan keras Jay Heardman.

Baru di menit ke-90+4, gol yang dinanti-nanti Indonesia lahir. Ia menyambut sepak pojok dengan sangat telak dan menaklukkan kiper Gray.

Susunan Pemain
Indonesia (3-5-2): Cahya Supriyadi; Kakang Rudianto, Robi Darwis, Sulthan Zaky; Alfriyanto Nico, Zanadin Fariz, Arkhan Fikri, Achmad Maulana Syarif, Frengky Missa; Rabbani Tasnim, Resa Aditya.
Pelatih: Shin Tae-yong.

Selandia Baru (4-3-3): Henry Gray ; Jackson Jarvie, Lukas Heald, Isaac Hughes, Adam Supyk; Theo Michael, Dan O’Connell, Fin Ngahina; Jay Joshua, Kian Donkers, Oscar Obel
Pelatih: Darren Bazeley.