Hasil Laga Villareal Vs Bacelona 0-1


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Barcelona berhasil meraup tiga poin dari Villarreal pada matchday 21 La Liga 2022/2023 di Estadio La Ceramica dini hari WIB, Senin (13/02/2023).

Pertandingan berlangsung alot dan sangat seru. Barcelona dan Villarreal menciptakan banyak peluang.

Sayangnya, pertandingan tersebut hanya menghasilkan satu gol. Gol tersebut diciptakan oleh Pedri.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kini makin kokoh di pucuk klasemen dengan raihan 56 angka dari 21 laga. Mereka unggul 11 angka dari Real Madrid di peringkat kedua. Sementara Villarreal ada di posisi delapan dengan raihan 31 poin.

Babak Pertama
Villarreal tak mau menyerang Barcelona dengan frontal. Mereka memulai laga dengan berhati-hati.

Namun mereka malah hampir kebobolan pada menit ketiga. Pedri memberikan bola terobosan kepada Lewandowski. Ia pun masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan. Namun peluang ini masih bisa digagalkan oleh Pepe Reina.

Villarreal kemudian coba menekan Barcelona. Namun mereka malah kebobola pda menit ke-18. Kounde memenangkan bola di tengah lapangan dan bola kemudian diberikan pada Pedri. Ia kemudian melakukan kerjasama one-two dengan Lewandowski dan sukses menjebol jebakan offside Villarreal. Peluang ini kemudian tak disia-siakan pemain 20 tahun tersebut dan ia menaklukkan Pepe Reina dengan mudah. 1-0!

Menit ke-24 Barcelona mendapat peluang lagi. Kali ini dari free kick Raphinha dari sisi sayap kanan. Dengan kaki kirinya ia membidik ke tiang jauh. Namun bola melipir tipis ke sisi kanan gawang Villarreal.

Satu menit kemudian peluang kembali didapat Lewandowski. Ia menjebol perangkap offside dan menyambut umpan De Jong di halfspace kanan. Ia mengecoh satu bek lawan sebelum melepas tembakan kaki kiri ke gawang. Tapi peluang itu masih bisa dimentahkan Pepe Reina lagi.

Menit ke-28 peluang didapat Villarreal dari tembakan Coquelin. Tapi bola masih bisa diblok oleh Christensen.

Setelah itu laga berjalan dengan alot. Bola banyak mengalir di tengah lapangan. Namun peluang emas akhirnya didapat Villarreal pada menit 45+1. Kounde salah mengantisipasi bola udara dan membuat lini belakang Barca terekspos oleh Morales. Ia masuk ke gawang dan tinggal berhadapan dengan kiper. Namun bola tembakannya masih menyamping ke sisi kanan gawang saja.

Trending 🔥 :  Persebaya Kandas, Bali United Pesta Gol

Setelah itu kedua tim turun minum. Villarreal 0-1 Barcelona

Babak Kedua
Di babak kedua Barcelona dan Villarreal kembali saling serang. Peluang didapat The Yellow Submarine lebih dahulu melalui Yeremi pada menit ke-53. Namun bola tembakannya bisa diblok oleh Christensen dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-60 serangan Villarreal kembali menhadirkan ancaman bagi Barcelona. Setelah melalui kerjasama yang apik, Yeremi bisa mendapat peluang masuk ke kotak penalti untuk mengejar umpan terobosan Parejo. Tapi sebelum bola dieksekusi, Araujo datang lebih dahulu dan menghalau bola keluar lapangan.

Menit ke-63 giliran Barca yang mengancam Villareal. Lewandowski mengirim umpan terobosan ke kotak penalti pada Raphinha. Sayang bola tembakan pemain Brasil itu melebar di sisi kanan gawang tuan rumah.

Menit ke-66 Villareal mengancam melalui Baena. Ia memotong masuk dan melepas tembakan. Tapi bola melebar dari target dan tak merepotkan Ter Stegen sama sekali.

Duel kemudian berjalan makin menegangkan dan alot. Menit ke-90 Villarreal sempat mencetak gol melalui Chukwueze. Namun wasit menganulirnya karena dalam prosesnya ada rekannya yang terjebak offside lebih dahulu.

Pada akhirnya Villarreal tak bisa mencetak gol sama sekali. Mereka pun keok 0-1 dari Barcelona.

Susunan Pemain
Villareal (4-3-3): Pepe Reina; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alberto Moreno; Etienne Capoue, Dani Parejo, Francis Coquelin; Yeremi Pino, Jose Morales, Alex Baena.

Pelatih: Quique Setien

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Franck Kessie, Frenkie de Jong, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowski, Pablo Gavi.

Pelatih: Xavi