Hasil Laga Tottenham Vs Chelsea 2-0


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Tottenham mengalahkan Chelsea pada pekan ke-25 Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (26 Februari 2023) malam WIB.

Laga derby ini digelar dengan sangat meriah. Pasalnya, tak hanya saling serang, duel ini pun dibumbui gesekan antar pemain yang nyaris berujung kartu merah.

Gol pertama Tottenham dicetak oleh Oliver Skipp. Sementara gol kedua dihasilkan oleh Harry Kane.

Kemenangan ini membuat Tottenham kini bertahan di posisi empat dengan raihan 45 angka dari 25 laga. Sementara Chelsea terpuruk di posisi 10 klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan koleksi 31 angka dari 24 laga.

Babak Pertama
Chelsea berusaha memulai laga dengan bermain lebih agresif. Mereka coba menekan pertahanan Tottenham, dengan mengandalkan Joao Felix.

Sayangnya kemudian Chelsea mendapat sial. Thiago Silva cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-19. Dari situ permainan Tottenham akhirnya membaik.

Peluang kemudian didapat dari tembakan Hojbjerg yang berbelok arah usai mengenai Fofana. Kepa sudah mati langkah tapi untungnya bola membentur tiang gawang saja.

Tottenham kemudian coba mendesak Chelsea. Namun mereka kesulitan membongkar pertahanan sang tamu. Duel kemudian justru diwarnai insiden gesekan antar pemain yang melibatkan Hakim Ziyech dengan Emerson jelang turun minum.

Ziyech tampak menampar Emerson dan kemudian dikartu merah wasit. Namun setelah melihat tayangan ulang, wasit malah menganulir kartu merah itu dan memberikan kartu kuning saja pada pemain asal Maroko tersebut.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta di babak pertama. Tottenham 0-0 Chelsea.

Babak Kedua
Di babak kedua giliran Tottenham yang coba menggebrak lebih dahulu. Hasilnya langsung mereka dapatkan secara instan.

Pada menit ke-46, gawang Chelsea jebol oleh serangan Spurs. Oliver Skipp melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola gagal dibendung Kepa. 1-0!

Trending 🔥 :  Hasil Laga Borneo FC Vs Persija Jakarta 3-1

Chelsea kemudian coba melakukan pergantian pemain. Mereka kemudian mendapat peluang dari Havertz dan Sterling. Namun dua peluang pada menit ke-67 dan 70 itu berhasil dimentahkan oleh Forster.

Chelsea kemudian malah kebobolan lagi. Pada menit ke-82, gawang mereka dijebol oleh Harry Kane. Berawal dari sepak pojok Son dari sisi kiri gawang The Blues, bola disambut tandukan Dier dan bola mengarah ke tiang jauh. Di sana sudah ada Kane yang berdiri bebas dan tanpa kesulitan bisa memasukkan bola ke gawang. 2-0!

Chelsea berusaha bangkit dengan memasukkan Mudryk dan Aubameyang. Sayangnya mereka kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Tottenham yang sudah bermain dengan nyaman berkat keunggulan dua pemain mereka.

Pada akhirnya Chelsea sama sekali tak bisa mencetak gol balasan. Tottenham pun menang 2-0.

Susunan Pemain
Tottenham (3-4-3): Fraser Forster; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet; Emerson, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Ben Davies; Dejan Kulusevski, Harry Kane (c), Richarlison.

Pelatih: Antonio Conte

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Thiago Silva (c), Kalidou Koulibaly, Ben Chilwell; Ruben Loftus-Cheek, Enzo Fernandez, Hakim Ziyech, Joao Felix, Raheem Sterling; Kai Havertz.

Pelatih: Graham Potter