Hasil Laga Southampton Vs Newcastle United 1-0

Newcastle United memenangkan leg pertama semifinal Piala Carabao saat bertandang ke Southampton.

Newcastle United v Southampton berlangsung di Stadion St Mary’s WIB Rabu (25/1) dini hari. Satu-satunya gol Joelinton di babak kedua memberi The Magpies kemenangan.

Kemenangan akan memanfaatkan leg kedua Newcastle di St James ‘Park.

Bertindak sebagai tim tamu, Newcastel Unitd justru mengambil inisiatif menyerang dan mengurung pertahanan Southampton sejak awal pertandingan.

Souhtampton memilih bertahan dan merapatkan barisan belakang yang sulit ditembus oleh para pemain Newcastle.

Hingga babak pertama berakhir tak ada satu gol pun yang diciptakan oleh kedua tim.

Usai jeda, Newcastle masih mendominasi pertandingan. Namun penyelesaian akhir Newcastle yang kurang baik sehingga tak mengubah kedudukan.

Di sisi lain, Southampton terus berusaha keras untuk keluar dari tekanan dan melakukan serangan balik.

Pelatih Newcastle, Eddie Howe melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Allan Saint-Maximin dan Alexander Isak pada menit ke-67 untuk meningkatkan tensi serangan ke pertahanan Southampton.

Dengan masuknya kedua pemain itu terbukti membawa perubahan. Newcastle berhasil membuka keunggulan pada menit ke-73. Umpan tarik Isak berhasil dimanfaatkan oleh Joelinton dengan tembakan untuk membobol gawang Southampton. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Newcastle.

Setelah kebobolan, Southampton terus berusaha untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada. Namun mereka gagal memanfaatkan peluang hingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Newcastle United.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Saint Mary’s, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB, Newcastle langsung menyerang sejak awal. Namun peluang Joe Willock pada menit kedua dan Kieran Trippier menit keempat belum membuahkan hasil.

Sementara tuan rumah Southampton lewat serangan balik beberapa kali mengancam lini pertahanan Newcastle United. Namun hingga turun minum skor masih tetap 0-0 bagi kedua tim.

Trending 🔥 :  Cara Menghasilkan Uang dari Podcast

Di babak kedua, Newcastle masih melanjutkan tekanannya ke pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-73, The Magpies akhirnya unggul 1-0 lewat gol Joelinton menyelesaikan umpan Alexander Isak lewat tendangan kaki kanannya.

Southampton sempat mencetak gol lewat Adam Armstrong di menit ke-75. Namun, gol tersebut itu dianulir VAR karena menganggap sang pemain telah lebih dulu menyentuh bola.

Tuan rumah harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Duje Caleta-Car diganjar kartu kuning kedua di menit ke-86. Hingga laga tuntas skor tetap tidak berubah 1-0 bagi Newcastle.

Pertemuan kedua akan digelar di markas Newcastle United, St James’ Park pada 1 Februari mendatang. Southampton hanya butuh hasil imbang pada semifinal leg kedua untuk lolos ke final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/2023.

Susunan pemain:

Southampton : 31-Gavin Bazunu; 2-Kyle Walker-Peters (35-Jan Bednarek 88′), 6-Duje Caleta-Car, 4-Lyanco, 22-Mohammed Salisu; 27-Ibrahima Diallo (45-Romeo Lavia 82′), 26-Carlos Alcaraz; 19-Moussa Djenepo (9-Adam Armstrong 45+4′), 8-James Ward-Prowse, 11-Mislav Orsic (23-Samuel Edozie 57′); 18-Sekou Mara (10-Che Adams 57′)